Kelebihan Dan kekurangan Honda Scoopy

Honda Scoopy – Di antara teman-teman ada yang tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Honda Scooby 2021? Kami rasa beberapa teman saya belum mengetahuinya.

Oleh karena itu, sebelum membeli Honda Scoopy, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya. mengapa? Tujuannya agar kedepannya anda tidak menyesal membeli motor ini.

Kelebihan Dan kekurangan Honda Scoopy

Seiring berjalannya waktu, Honda merilis Scoopy dalam bentuk yang berbeda dari tahun sebelumnya. Honda Scooby terbaru memiliki teknologi yang jauh melebihi kualitas produksi sebelumnya.

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan Honda Scooby? Banyak, untuk mempersingkat waktu, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Fitur Honda Scooby Terbaru

Nah, biar nggak kemana-mana, yuk simak baik-baik kelebihan Honda Scoopy.

Kelebihan Honda Scoopy

1. Lampu teknologi LED

Fitur pertama dari Honda Scoopy adalah menggunakan lampu berteknologi LED. Lampu ini dapat memberikan penerangan yang sempurna, baik pada siang hari maupun pada malam hari.

Bahkan, teknologi ini tidak hanya digunakan pada versi terbaru, tetapi pada generasi sebelumnya, teknologi LED untuk lampu depan juga digunakan.

Apa keuntungan dari teknologi LED? Artinya, pancaran cahaya tidak akan berubah tergantung pada bukaan grip gas, apakah sedang melaju dengan kecepatan tinggi atau rendah.

BACA JUGA :   Sepeda Motor Terbaru Suzuki Saluto 2021

Sayangnya, lampu LED ini tidak akan bekerja menembus kabut saat hujan.

2. Speedometer digital

All New Honda Scooby terbaru ini terlihat lebih keren, baik dari segi dimensi, mesin maupun teknologi yang digunakannya.

menggunakan speedometer digital, pada speedometer ini terdapat informasi mengenai indikator bensin, ECO, RPM, jam, waktu ganti oli dan tulisan Scoopy, salah satu Kelebihan nya guys.

Tujuan penggunaan speedometer digital ini agar pengguna dapat melihat berbagai informasi saat berkendara.

Hal ini sangat bermanfaat dan menjadi nilai tambah bagi Honda Scoopy terbaru.

3. Menarik dari segi desain

Tampilan Desain Honda Scoopy Yang sangat elegan,yang menunjukkan desain Honda Scooby secara keseluruhan.

Banyak yang bilang kalau tampilan motor ini cocok untuk bersantai, kenapa? Karena perpaduan klasik dan modern membuat tampilan Honda Scoopy menjadi menarik.

Jika Anda kurang puas dengan tampilan saat ini, Anda bisa melakukan modifikasi agar tampilan Honda Scoopy lebih menarik.

4. Tombol pintar

Salah satu keunggulan utama Honda Scoopy adalah hadirnya sistem smart key karena teknologi ini dapat mencegah orang melakukan tindakan kriminal. Salah satu contohnya adalah pencurian sepeda motor.

Dengan sistem Smartkey, sepeda motor tidak bisa dibobol oleh orang jahat. mengapa? Karena motor membutuhkan remote control untuk beroperasi.

Sayangnya untuk tipe sporty dan fashion, Honda Scooby terbaru masih menggunakan kunci kontak tradisional, tipe yang sama dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap Mobil Suzuki Ertiga Terbaru

5. Pengisi Daya

Padahal, jika melihat aksesori charger HP, Honda Scoopy produksi 2018 juga menggunakan fitur ini.

Namun ada perbedaan pada fitur yang digunakan pada Honda Scooby 2021, karena motor terbaru ini sebenarnya bisa langsung dicharge tanpa perlu menggunakan konektor.

Ini adalah fitur Honda Scooby 2021, jadi tentu saja motor ini akan banyak peminatnya.

6. Ringan

Terakhir, kelebihan yang terdapat pada Honda Scooby terbaru adalah payloadnya yang sangat ringan.

Bobot motor kosong ini hanya 94 kg, sedangkan bobot generasi sebelumnya 99 kg.

Meski bisa dikatakan motor ini sangat ringan, namun tetap nyaman saat digunakan. mengapa demikian? Karena saya pribadi belum pernah menguji timbangan tersebut.

Kekurangan Honda Scooby Terbaru

Mungkin sobat semua punya pertanyaan seperti ini, apa saja kekurangan dari Honda Scoopy? Dia tidak seperti ini?

Penasaran dengan apa yang benar? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Hargan Honda Scoopy terlalu mahal 

Saat Ini harga Honda Scoopy Sudah berada di atas 19 Jutaan, Apalagi jika situasi di luar Jakarta, harga Honda Scooby terbaru melebihi 20 jutaan.

Untuk kelas skutik matic ini bisa dikatakan sangat mahal, karena dengan uang lebih dari 20 juta kita sudah bisa mendapatkan motor matic dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Sebut saja seperti Yamaha Lexi, Freego dan Fino 125.

2. Performa mesin Honda Scoopy kurang seru 

Kelemahan kedua dari Honda Scoopy adalah performa mesinnya. Kapasitas mesin motor ini adalah 110 cc, dengan tenaga maksimal hanya 9,1 hp dan torsi 9,4 Nm.

BACA JUGA :   Cara Membeli Motor Bekas Yang Harus Diperhatikan Agar Dapat Lebih Bagus

Jika digabungkan dengan Yamaha Fino, kapasitas mesin motor ini jauh lebih sedikit, karena Yamaha Fino Grande sendiri sudah menggunakan mesin dengan kapasitas mesin 125 cc.

Namun, angka penjualan Honda Scooby jauh lebih tinggi dari Yamaha Vino, mengapa demikian? Karena mayoritas masyarakat Indonesia lebih menyukai motor ini dibandingkan produk tetangga.

3. Rem belakang Honda Scoopy masih tromol 

Kelemahan dari mesin saat ini adalah masih menggunakan sistem rem tromol.

Meskipun banyak sepeda motor baru dengan rem cakram sudah memiliki cakram saat ini.

Namun, masih banyak pengguna sepeda motor matic yang memilih Honda Scoopy untuk transportasi sehari-hari.

4. Kapasitas tangki Honda Scoopy bensin kecil 

Terakhir, kekurangan Honda Scoopy karena kapasitas tangki. Tangki ini hanya mampu menampung 4,5 liter bahan bakar atau bensin.

Jika dibandingkan dengan motor matic lainnya hampir sama, karena kebanyakan motor matic dengan kapasitas mesin 110 cc hanya mampu menampung 4,5 liter.

Kapasitas tangki memang kecil, namun sebanding dengan spesifikasi mesin yang digunakannya.

Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar saat bepergian jarak jauh, karena konsumsi bahan bakar sangat irit.

Demikian kekurangan Honda Scoopy yang bisa anda ketahui sebelum membeli motor ini. Sekian review tentang kelebihan dan kekurangan Honda Scoopy.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Honda Scooby, apakah Anda membelinya?

Secara pribadi, saya yakin motor ini sangat cocok untuk dikendarai sehari-hari.

Leave a Comment