Review laptop Acer nitro 5 sangat cepat

Review laptop Acer nitro – Untuk laptop gaming dengan harga yang relatif sangat terjangkau, Acer meluncurkan seri Nitro. Seri Nitro 5 merupakan salah satu seri lama yang selalu mendapat pembaruan, karena hadirnya prosesor yang lebih baru.

Acer Nitro 5, yang kami uji hari ini, menyandang nama lengkap Acer Nitro 5 AN515-55-76SK.

Review laptop Acer nitro 5

Model ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-10750H yang memiliki enam core dan 12 thread dengan frekuensi operasi 5,0 GHz. Prosesor dengan kode H sendiri merupakan prosesor yang memberikan performa cepat.

Sedangkan untuk chip grafisnya menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti. Chip ini merupakan generasi yang lebih baru dari sebelumnya yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti.

Seperti yang diketahui, chipset grafis seri Turing GTX dari bawah sampai atas, yakni 1650, 1650 Ti, 1660 dan 1660 Ti, ditujukan untuk laptop gaming.

Sementara itu, chip grafis engineering seri Turing RTX 2xxx, mulai dari RTX 2060 hingga RTX 2080 Super, ditujukan untuk laptop gaming dengan harga lebih tinggi.

Acer Nitro 5

Sebagai tandem, memori utama yang digunakan adalah DDR4-3200 berkapasitas 8 GB dan konfigurasi single channel. Menurut kami, tandem ini semacam beban. Untungnya, masih ada slot DDR4 kosong yang bisa Anda sambungkan ke chip lain untuk menjadikannya dual channel.

Dengan prosesor yang sudah cukup cepat, kami merasa lebih nyaman jika Anda menambahkan chip 8GB menjadi 16GB dalam konfigurasi dua saluran.

Namun, pilihan 8GB sepertinya lebih banyak agar harga jualnya bisa terjangkau yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Laptop ini juga menawarkan opsi untuk mengupgrade media penyimpanan. Media penyimpanan internal yang disertakan adalah PCI Express SSD dengan kapasitas 512 GB. Jika itu belum cukup, Acer masih menawarkan satu slot M.2 dan satu port/slot SATA untuk HDD/SSD 2,5 inci.

BACA JUGA :   Review Laptop Acer Aspire 5 Ryzen 5000 Terbaru

Acer Nitro 5

Sebagai laptop gaming, layarnya sangat bagus untuk kategori terjangkau karena menggunakan panel IPS yang memiliki layar lebih baik dan sudut pandang lebih lebar dibandingkan layar non-IPS yang biasa digunakan pada kategori terjangkau.

Dengan ukuran 15,6 inci, resolusinya adalah Full HD dan memiliki kecepatan refresh 144Hz.

Meski desainnya masih mirip dengan seri Nitro 5 generasi sebelumnya, Acer tetap memperkenalkan perubahan pada tampilannya yang sangat bagus.

Logo Acer yang merupakan tempelan di sampul depan, di sebelah kiri adalah pola yang menyatu dengan sampul. Secara umum, bodinya menggunakan polikarbonat berlapis keras.

Untungnya, lapisan ini tidak mudah kotor saat bekerja dengannya. Sampulnya memiliki dua dekorasi; Bagian tengahnya polos dan sisi-sisinya bergaris dan lebih kaku.

Kombinasi hitam dan merah masih dipajang di sini juga. Warna merah disematkan pada knalpot udara panas yang diletakkan di sisi belakang.

Terdapat tiga lubang pembuangan yang memungkinkan pembuangan udara panas tidak hanya terfokus pada satu sisi. Engsel layar hanya ada di tepi kiri dan kanan yang masing-masing berukuran kecil. Engsel ini dapat ditekuk dengan kemiringan sekitar 130 derajat.

Acer Nitro 5

Untuk konektivitas, seri ini bisa dikatakan menyediakan port standar yang umum di laptop modern. Di sisi kiri adalah kunci Kensington, port pembuangan udara, port Ethernet, dua port USB 3.1 Gen 1, dan jack audio (combo).

BACA JUGA :   Review HUAWEI MateBook 14s Desain Menarik dan Fitur Canggih

Sedangkan di sisi kanan terdapat port USB Type-C, port USB 3.1 Gen 2, port HDMI, dan lubang pembuangan udara.

Port adaptor khusus ditempatkan di tengah sisi belakang. Karena merupakan laptop gaming, USB Type-C tidak mendukung Thunderbolt 3, yang biasanya terdapat di tingkat menengah atas.

Laptop gaming yang lebih rentan panas dilengkapi dengan sistem pendinginan yang lebih mumpuni dibandingkan laptop mainstream. Jadi, di bagian dalam Nitro 5, Acer menggunakan dua kipas dengan dua pipa panas dan heatsink yang dihubungkan bersama.

Kombinasi ini hadir dengan konsol perangkat lunak dan disebut CoolBoost. Sedangkan untuk sirkulasi udara, bagian bawah terdapat lubang yang membuang dan menyedot udara ke samping kanan, kiri dan belakang.

Untuk melihat seberapa baik sistem pendingin bekerja, kami mencoba menjalankan stress test dengan AIDA64. Saat aktivasi CoolBoost diaktifkan, suhu tertinggi bisa mencapai 94°C.

Saat suhu tinggi, kipas berputar lebih cepat secara otomatis. Setelah 15 menit, suhu stabil pada sekitar 73 °C. 65 derajat Celcius.

Acer Nitro 5

Seperti seri Nitro, di laptop Nitro Sense ini. Untuk mengaktifkannya bisa melalui program atau dari hotkey yang terletak di area number pad.

Mulai Nitro Sense lebih lanjut tentang pengaturan sistem pendingin seperti mengaktifkan CoolBoost, kontrol kipas, rencana daya, CPU, CPU, dan suhu Triple.

Ada juga pengaturan lampu latar RGB pada keyboard, profil audio Acer TrueHarmony, dan tautan ke perangkat lunak GeForce Experience. Selain itu, Microsoft Office Home & Student 2019 yang berlaku seumur hidup sudah diinstal

BACA JUGA :   Acer Swift 7 Laptop Ultra Tipis Sangat Kuat dan Tahan Lama 2021

Untuk melihat performanya, kami mengujinya dengan mematangkan dari bagian tengah gambar. Hasil tes yang disetujui terapis dalam skor yang cukup tinggi.

Prosesor yang digunakan berfungsi dengan baik. Yang pertama, selama toleransi daya tahan, frekuensi kerja berada di kisaran 4,6 GHz. Yang kedua, berdasarkan tes sintetis, misalnya pada Cinebench R20: skor mentah hingga 2514 dan skor

Acer Nitro 5

Dari segi performa gaming, GeForce GTX 1650 Ti mampu memainkan game AAA hingga resolusi aslinya di opsi pencarian. Untuk merepresentasikan game dalam game, kami menggunakan Shadow of The Tomb Raider; Foto untuk ditampilkan, foto

Sedangkan untuk baterai, laptop ini 57 watt. Namun, kinerjanya lumayan. Komputer yang bermain game menggunakan lebih banyak daya.

Program pengujian kami menjalankan PCMark 10 dalam mode kantor modern yang mensimulasikan aktivitas kantor hingga 4 jam 51 menit.

Waktu yang sama, waktu yang sama, waktu yang sama, waktu yang sama, waktu yang diadakan pada waktu yang sama. Kali ini cukup masuk akal.

kesimpulan

Sebagai laptop gaming yang dibanderol dengan harga Rp 14 jutaan, kombinasi Intel Core i7-10750H dan GeForce GTX 1650 Ti menjadi pilihan yang menarik.

Memiliki editor di folder penyimpanan lokal dan menyimpannya serta menambahkan ke Microsoft Office Home & Student 2019 adalah sambutan khusus dalam peningkatan atau penggunaan di masa mendatang dalam pekerjaannya.

Kelebihan: Performa luar biasa dan opsi peningkatan yang menarik, layar IPS dengan kecepatan refresh 144Hz, pendinginan CoolBoost, keyboard RGB 4 zona, termasuk di Office, Home & Student 2019, bertahan selama 3 tahun

Leave a Comment