Review Hp Vivo V21 5G terbaru 2021

Vivo v21 5G – Vivo melucurkan tren terbaru yaitu hp Vivo V21 5G. Di klaim sebagai ponsel tertipis di indonesia.

Dengan seri V21 5G, sepertinya Vivo ingin memproyeksikan citranya sebagai produsen smartphone yang tak hanya jago kamera, tapi hal lain yang ingin ditonjolkan. Hasilnya sangat menjanjikan untuk bersaing dengan kompetitor,admin akan review hp vivo V21 5G ini.

Sebagai contoh, kapasitas prosesor dari seri MediaTek Dimensity sudah cukup mumpuni untuk sebuah chipset untuk smartphone kelas menengah, apalagi didukung oleh modem 5G yang dapat menangkap sinyal dari dua operator yang telah mengoperasikan jaringan 5G-nya di Indonesia.

hp vivo v21 5G

Selain prosesor, ada beberapa hal yang menjadi perhatian saat membicarakan ponsel Vivo V21 5G. Untuk lebihmengetahui , simak bebrapa ulasan tentang Review hp Vivo V21 5G di bawah ini.

Desain Vivo v21 5G

Vivo V21 5G telah didesain dengan apik oleh Vivo sehingga memberikan kesan yang sangat kuat.

Namun, kami sangat terkesan dengan warna bagian belakang Vivo V21 5G. Dalam deskripsi, warna ini disebut Sunset Dazzle. Namun, kami kesulitan menentukan warna yang ditampilkan, karena tampaknya didominasi warna ungu, tetapi banyak warna lain yang muncul, seperti pelangi.

hp vivo v21 5G

Material yang digunakan terbuat dari kaca, dan bodi ponsel ini tetap aman dari sidik jari yang membuatnya kotor. Jika ragu, Vivo juga telah menghadirkan soft case yang jelas di kotak penjualannya.

BACA JUGA :   Review Samsung Galaxy M51 Camera 32MP Kualitas Tinggi

Saat anda menggunakan Vivo V21 5G, anda akan merasakan klw ponsel ini sangat nyaman digenggam dengan satu tangan. Asal tahu saja, ponsel ini memiliki bodi ramping hanya 7.3mm dan berat 176g.

Spesifikasi layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi full hd guys , Rasio screen-to-body adalah 84,8 persen, yang terlihat jelas pada bezel tebal di layar.

Layar kontras sangat tinggi, dengan kecerahan di atas 400 nits yang cukup terang untuk penggunaan di luar ruangan maupun di dalam ruangan . Bingkai yang digunakan terbuat dari aluminium dan berbentuk datar sehingga nyaman di tangan.

hp vivo v21 5G

Layar Vivo V21 5G dilengkapi dengan sensor sidik jari yang sangat cepat mendeteksi jari. Ada juga refresh rate yang dihasilkan secara dinamis mulai dari 60Hz dan 90Hz, yang dapat berubah secara otomatis sesuai dengan kebutuhan konten yang diakses.

sekarang tentang kualitas suara, kami tidak terlalu kecewa mengetahui bahwa Vivo V21 5G tidak memiliki speaker stereo. Hanya ada satu speaker dengan kualitas biasa-biasa saja tidak masalah.

Tombol volume dan daya berada di sisi kanan ponsel. Selanjutnya, ada baki SIM, port USB Type-C, dan speaker di bawahnya. Yang perlu dikhawatirkan adalah SIM card tray ini bertipe mixed, jadi bisa menggunakan dual SIM card sekaligus, namun jika ingin menggunakan MicroSD card maka harus mengganti salah satunya.

BACA JUGA :   Smartphone Vivo Y33T Fitur Terbaru Dengan Triple Camera

hp vivo v21 5G

kamera 

Sisi kamera sudah menjadi sajian utama Vivo V21 5G. di lengkapi dengan 3 camera yang cukup lengkap. Tak lupa juga terdapat kamera depan tunggal dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan dual LED flash, sehingga selfie pun semakin memukau.

fokus camera belakang, Vivo V21 5G yang memiliki tiga sensor: 64 MP f/1.8 (wide) dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan PDAF, 8 MP f/2.2 (ultra wide) dengan sudut pandang 120 derajat, dan 2 MP f/2.4 (makro).

beberapa Fitur lainnya adalah HDR, LED flash, Dual View,Panorama, Night Mode, dan lain sebagainya.
Sebenarnya ada beberapa pro dan kontra di sini.

Menurut kami, Vivo tidak lagi menyertakan kamera telefoto. Dan kamera ultra-resolusi tinggi yang tidak lagi memiliki fitur autofokus. Lalu bagaimana dengan gambar-gambarnya?

hp vivo v21 5G

Untuk sensor utama 64MP, Anda memiliki opsi untuk memotret dalam kualitas tinggi atau rendah. Jika Anda memilih profil rendah, kamera akan memotret pada 12MP secara default. Perbedaan keduanya terletak pada dynamic range dan ketajaman nya saja.

Hasil kamera 12MP sangat berwarna dan akurat. Meski hasil keseluruhan cenderung overexpose, namun fitur HDR masih kurang efektif. Tapi tetap bagus untuk digunakan untuk foto outdoor.
Kamera ultrawide masih bagus meskipun tidak ada fokus otomatis.

Subjek gambar tidak rata dan detailnya masih terlihat jelas. Warna nya tidak terlalu jauh berbeda. Di sisi lain, kamera makro menurut kami masih belum sempurna. Objek kurang detail dan terkadang sulit untuk mendapatkan fokus yang baik saat memotret.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP Vivo IQOO 8 Pro

Vivo V21 5G Night Mode bisa dibilang jagoannya karena OIS yang memudahkan pengambilan foto malam hari. Gambar tidak buram dan terlihat jelas bahkan dalam cahaya redup. Kecepatan rananya juga tidak lama, hanya butuh 2 detik

Saat menggunakan mode potret, pengguna diberikan kebebasan untuk memilih efek blur pada latar belakang. Perbedaan antara objek utama dan latar belakang sangat bagus.

Bagaimana sangat memuaskan bukan itu lah beberapa kelebihan smartphone vivo y21 5G keluaran terbaru.

Leave a Comment