5 Bisnis keuntungan besar dengan modal kecil

5 bisnisn modal kecil keuntungan besar – Membuka usaha bisa menjadi pilihan Anda untuk menghasilkan uang di masa pandemi seperti ini. Siapa sangka dengan membuka usaha modal kecil bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Anda tidak harus membuka perusahaan besar untuk mendapatkan keuntungan besar, karena banyak juga yang bisa mendapatkan keuntungan besar dari bisnis yang bisa dilakukan semua orang.

5 Bisnis keuntungan besar dengan modal sedikit

Sekalipun Anda memiliki dana yang cukup besar, pertimbangan usaha kecil menjadi syarat penting untuk menghindari kerugian jika terjadi kegagalan. Selain itu, kebanyakan dari mereka menginginkan pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah.

Pengertian Bisnis usaha Modal Kecil 

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 99 Tahun 1998, pengertian usaha kecil adalah sebagai berikut : “Kegiatan ekonomi perorangan dalam skala kecil dengan wilayah usaha yang merupakan mayoritas kegiatan usaha kecil dan memerlukan perlindungan untuk mencegah persaingan usaha tidak sehat.”

Dengan syarat-syarat yang diatur dalam Dekrit Republik, antara lain:

  • Kekayaan bersih maksimum adalah Rs. 2 miliar -, tidak termasuk tempat kerja dan tanah.
    Penjualan tahunan maksimum Rp. 1.000.000.000 (satu miliar rupiah).
  • Bahkan saat ini banyak anak muda yang lebih memilih melakukan peluang bisnis kecil-kecilan dengan keuntungan besar yang bisa didapatkan dengan mudah secara online.

Mengapa bisnis ini disebut modal kecil yang menjanjikan? Karena contoh perdagangan ini membutuhkan uang yang sangat sedikit. Biaya operasional terbesar yang dibutuhkan bisnis ini adalah waktu dan kreativitas.

Daftar Penghasilan Besar untuk Perusahaan Modal Kecil

Bisnis yang menjanjikan bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan atau utama dan bisa dijalankan oleh siapa saja.
Berikut ini adalah ide bisnis rumahan modal kecil dengan keuntungan besar dengan potensi pendapatan yang menguntungkan meski dengan modal minim.

BACA JUGA :   Ayo Ketahui! Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis di Usia Muda

1. Youtube

Saat ini siapa yang tidak mengenal YouTube. Dari orang dewasa hingga anak-anak sudah tahu situs berbagi video ini.

Mengapa Anda mengutamakan YouTube? Karena layanan gratis dari Google ini terbukti memberikan penghasilan yang besar, bahkan pengguna YouTube pun bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah per bulan.

Dan ini sudah pasti perusahaan modal kecil yang juga bisa menjadi miliarder dengan penghasilan besar.

Bagi remaja putri atau ibu rumah tangga, topik tentang memasak, makeup atau video kecantikan bisa menjadi pilihan topik yang tepat.

Selain itu, ada juga topik edukasi tentang cara berpakaian sehari-hari yang catchy, ceramah dan arisan ke kantor yang merupakan ide video yang banyak ditunggu penonton.

Ada juga teknik untuk memperbaiki peralatan listrik seperti radio, komputer, televisi, dan AC yang juga dapat digunakan sebagai tema video YouTube.

Apalagi jika kamu seorang teknisi listrik atau elektronik, selain bisa membuka jasa reparasi elektronik, kamu juga bisa menjadi youtuber.

Begitu juga jika Anda seorang teknisi otomotif seperti sepeda motor dan mobil.

Teknik perbaikan rumah seperti membuat hiasan dinding, memasang hiasan langit-langit, membuat tangga unik, dan membuat akuarium juga bisa dijadikan ide untuk membuat video untuk dinikmati penonton.

Hampir semua hal yang Anda lakukan dapat digunakan sebagai cerita dalam video YouTube.

Peralatan yang dibutuhkan juga sederhana. Dengan smartphone, Anda dapat merekam video dan mengedit video menggunakan aplikasi editor video yang banyak tersedia di App Store.

2. Bisnis online

Berkat koneksi internet dan gadget yang lebih mudah dan murah, membuat bisnis online berkembang pesat.

Bisnis online adalah cara menghasilkan uang dari internet dengan melakukan beberapa aktivitas. ada banyak sekali bisnis online, yang akan dijelaskan di bawah ini.

Singkatnya, Anda dapat menghasilkan uang dari YouTube, blogging, menjual produk atau layanan secara online, dan banyak lagi.

Beberapa anda bisa mendapatkan sumber pendapatan internet, seperti: AdSense (terutama untuk blog dan video), twibbonk,shusizeroone, dll.

BACA JUGA :   Ayo Ketahui.! Manfaat SEO Dalam Bisnis Anda 2021

Menghasilkan uang dari Internet adalah bisnis yang sangat menguntungkan dengan modal kecil, karena Anda hanya membutuhkan laptop dan koneksi internet.

Tetapi keterampilan pemasaran Anda juga sangat diminati. Anda dapat belajar belajar mandiri dengan banyak tutorial yang dapat dibaca online secara gratis.

3. Menjadi bisnis dropshipper

Dropshipping adalah bisnis menjual barang atau produk yang bukan milik Anda, tetapi Anda bisa menaikkan harga atau mendapatkan komisi penjualan dari pemilik produk.

Selain itu, Anda juga tidak perlu mengurus produk, termasuk pembuatan dan pengiriman, karena pemilik produk yang melakukannya.

Bisnis ini adalah bisnis tanpa modal dan sangat cocok untuk pemula.

Anda dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja hanya dengan smartphone dan koneksi internet.

Sebagai penjual/distributor dropshipper, tugas Anda adalah mencari pembeli untuk produk yang akan Anda tawarkan.

Jika pembeli setuju dengan harga yang Anda tawarkan, pembeli dapat mengirimkan uang sesuai dengan harga produk yang ditawarkan.

Kemudian, Anda dapat menghubungi pemilik produk, memberitahukan transaksi, dan mengirim uang dengan tarif yang Anda dapatkan dari pemilik produk.

Pemilik produk segera menyiapkan barang untuk dikirim langsung ke pembeli.

Jadi, seperti dropshipper atau pengecer, Anda bisa memanfaatkan selisih harga antara pembeli dan pemilik barang.

Ini adalah bisnis kecil yang yang akan membuka peluang anda untuk menghasilkan uang dan dapat dilakukan dari rumah atau di mana saja dengan gadget atau smartphone.

4. Pekerjaan memasak

Bisnis dari rumah membuka perusahaan makanan. Ini mungkin terdengar klasik atau sepopuler bisnis rumahan. Namun makanan dan minuman kali ini dari sudut pandang yang berbeda.

Di mana Anda harus dapat memanfaatkannya adalah memiliki aplikasi pemesanan makanan online, seperti GoFood dan GrabFood.

Kini, dengan maraknya pemesanan makanan secara online, semakin banyak pemilik bisnis masakan rumahan yang meningkatkan penjualannya.

BACA JUGA :   Ayo Kenali.! Apa Itu WebTrader dan Jenis - jenisnya

Hal ini karena pembelian tidak hanya datang dari pelanggan yang singgah di kios atau stan. ada juga dari mereka yang memesan melalui layanan aplikasi online karena pemesanan nya sangat mudah dan gak ribet.

Tentunya yang perlu Anda lakukan adalah membuat menu makanan dan minuman yang menarik dari segala aspek, seperti rasa, warna, bentuk, kemasan dan harga.

Kemudian berkolaborasi dengan aplikasi layanan pemesanan makanan.

Anda harus bisa menjaga kualitas produk dan layanan untuk selalu mendapatkan pesanan.

Ada banyak jenis usaha makanan rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan, misalnya Baso, Ayam Bakar, Ayam Penyet, Jus Buah, Sate, Siomay, Gado-gado, dan lain-lain.

5. Fotografer layanan bisnis

Bisnis yang masih menguntungkan adalah jasa fotografi atau fotografi.

Untuk acara-acara penting seperti pernikahan, reuni, dan kumpul komunitas, menggunakan jasa fotografer sangat menguntungkan.

Karena gambar yang dihasilkan cenderung berbeda jika semua gambar dikerjakan sendiri.

Fotografer biasanya mahir mengabadikan momen yang sulit ditangkap dalam selfie. Misalnya, foto candid yang diambil secara diam-diam membuat orang yang melihatnya tersenyum sendiri.

Untuk menjalankan suatu bisnis yang menguntungkan , Anda harus memiliki pengetahuan tentang penggunaan kamera
agar mempermudah anda.

Lebih baik menggunakan kamera SLR, yang sekarang menjadi perlengkapan umum.

Promosikan secara optimal dari mulut ke mulut, menggunakan brosur, spanduk bahkan di website dan media sosial.

Promosi online menggunakan blog dan media sosial seperti IG, FB atau Twitter saat ini sangat efektif.

Karena calon klien dapat melihat pekerjaan Anda dan menilai seberapa profesional pekerjaan Anda.

Untuk mendapatkan banyak pelanggan potensial, Anda harus secara teratur memperbarui media sosial Anda dengan gambar-gambar terbaru dari aktivitas Anda, sehingga pengikut Anda lebih terpengaruh untuk merasakan layanan Anda.

Itulah beberapa daftar yang bisa twibbonk sajikan bagi anda yang ingin memulai usaha dari modal kecil mendapat keuntungan yang besar.

Leave a Comment