Acer Swift 7 Laptop Ultra Tipis Sangat Kuat dan Tahan Lama 2021

TWIBBONK.com – Acer Swift 7 Laptop Ultra Tipis Sangat Kuat dan Tahan Lama 2021. Laptop atau notebook merupakan perangkat kerja yang wajib Anda miliki sebagai pelajar atau pekerja kantoran. Karena digunakan untuk bekerja, banyak orang lebih memilih laptop tipis dari pada laptop yang lebih tebal. Pasalnya, laptop slim mudah dibawa kemana-mana dan tidak terasa merepotkan.

Acer Swift 7, laptop ultra tipis yang kuat 2021

Sebagai salah satu produsen laptop terkemuka, Acer menawarkan laptop ultra-tipis yang diklaim sebagai laptop tertipis di dunia. Laptop, yang disebut Acer Swift 7, 40% lebih kecil dari laptop biasa. Penasaran dengan spesifikasi, performa dan desain Acer Swift 7? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Spesifikasi Acer Swift 7

Processor Intel Core i7-8500Y with 4 M Cache (up to 4.2 GHz)
Memory 16 GB DDR3
Operating System Windows 10 Home
Display 14 inches Full HD (1920 x 1080 pixel) IPS touch screen
Graphic Intel UHD Graphics 615
Storage SSD 512 GB
Optical Drive No
Keyboard Standar keyboard
Card Reader
WebCam WebCam 1280 x 720 resolution
Networking Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac Bluetooth 5.0
Interface 2 x port USB Type C
1 x Thunderbolt 3
1 x DisplayPort 1.2
1 x USB 3.1 Gen 2
Audio Integrated
Battery up to 12 hours (3 cells )
Power Adapter Output :
45 W
Plug Type : USB Type C
Dimensions 317.9mm x 191.5mm x 9.95 mm
Weight 990 gram
BACA JUGA :   Review Samsung Galaxy Z Flip 3 Terbaru Dengan Fitur Canggih

kinerja

 

Meski berukuran slim, performa laptop ini bisa mendapat perhatian. Generasi terbaru Acer Swift 7 menggunakan prosesor Intel Core i7-8500Y yang merupakan prosesor generasi ke-8. Anda bisa menggunakan prosesor canggih ini untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking.

Selain memberikan performa yang handal, prosesor ini juga bisa membantu menghemat sumber daya baterai.

Bagi yang ingin menggunakan Acer Swift 7 untuk mengedit, ada bantuan kartu grafis berupa Intel UHD Graphics 615.

Kartu grafis tersebut menggunakan DDR3 Super RAM 16 GB dan SSD internal 512 GB. Tipe SSD memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat dibandingkan tipe standar.

Dari segi baterai, laptop ini memiliki impedansi yang cukup tinggi karena mampu bertahan hingga 12 jam dalam sekali pengisian daya.

Performa baterai yang tinggi ini membuat Acer Swift 7 sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Pasalnya, bisa digunakan seharian tanpa harus kehabisan baterai.

Desain dan penampilan

Acer Swift 7, laptop ultra tipis yang kuat 2021

Desain dan tampilan menjadi keunggulan utama dari Acer Swift 7. Tapi tidak, laptop ini memiliki berat kurang dari 1 kilogram sehingga sangat ringan. Selain ringan, laptop ini juga memiliki bezel yang sangat tipis.

Meski hanya berukuran 14 inci, laptop ini terasa seperti 12 inci karena bezel yang tipis. Saat Anda memegangnya, Anda merasa seperti sedang memegang buku. Hal ini tentu berguna bagi mereka yang sangat mobile dan sering bepergian dengan harus membawa laptop.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap Tentang HP Realme Terbaru

Dari segi layar laptop ini menggunakan layar sentuh IPS berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Anda dapat membawanya dengan tenang untuk aktivitas di luar ruangan karena layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6.

Fitur unggulan dari layar tersebut adalah Acer Color Intelligence. Dengan teknologi ini, Anda dapat dengan jelas melihat konten di layar dari berbagai sudut. Fitur ini sangat ideal bagi mereka yang suka menonton film atau bermain game.

Selain desainnya yang ramping dan tampilan kelas atas, Swift 7 juga dilengkapi keyboard dan touchpad yang patut dibanggakan. Keyboard laptop ini menggunakan desain yang sangat ergonomis untuk umpan balik dan jarak tempuh yang baik. Dengan desain ini, Anda bisa lebih nyaman mengetik dengan kecepatan tinggi. Sedangkan touchpad hadir dalam ukuran yang cukup lebar dengan penambahan sistem palmrejection untuk meningkatkan performanya.

Kamera web

Saat menggunakan Acer Swift 7, Anda mungkin kesulitan menemukan situs WebCam. Pasalnya, WebCam laptop ini sudah anti mainstream atau berbeda dengan situs lain.

Anda tidak dapat menemukan WebCam yang biasanya berada di bagian atas layar laptop ini. Hal ini wajar karena rangka laptop ini cukup tipis sehingga tidak cukup ruang untuk meletakkan webcam.

Sebaliknya, webcam berada di atas keyboard. Saat Anda menekan bagian WebCam, kamera popup akan muncul. Desain ini unik dan masih langka di kebanyakan laptop saat ini.

BACA JUGA :   Review laptop Acer nitro 5 sangat cepat

Harga Acer Swift 7

Acer Swift 7 masuk ke Indonesia sejak lama dan sedang berdagang di pasaran. Harganya sendiri cukup mahal karena fitur dan spesifikasi yang mumpuni.

Mengingat harga dan spesifikasinya, Acer Swift 7 bisa masuk sebagai laptop papan atas. Untuk mendapatkan laptop tipis seperti buku ini, Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp. 30 juta.

Leave a Comment