Apa Itu GPS Tracker dan Kelebihan nya!

GPS Tracker – Global Positioning System yang lebih dikenal dengan sebutan GPS tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Alat ini sebenarnya merupakan terobosan teknologi baru yang dirancang khusus untuk menandai lokasi seseorang atau benda di satu tempat.

Sederhananya, GPS adalah kompas digital yang didesain dengan desain yang lebih modern. Perbedaannya adalah alat ini memungkinkan Anda mengetahui secara spesifik di mana Anda berdiri, jalan mana yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan Anda, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan, dan banyak lagi. Meski sangat canggih, alat ini juga bisa memberikan ramalan cuaca di lokasi Anda.

Seiring berjalannya waktu, inovasi untuk GPS mulai bermunculan. Salah satunya adalah adanya alat bernama GPS tracker yang biasa dipasang di kendaraan atau digunakan untuk usaha ekspedisi atau rental mobil.

Jadi, apa sebenarnya pelacak GPS itu? Mengapa banyak digunakan oleh para pelaku bisnis dalam jasa sewa mobil dan angkutan barang? Artikel dari Twibbonk ini akan memberikan pembahasan lengkap tentang GPS tracker dan kegunaannya. Kalau begitu tolong baca sampai akhir ya?

Apa Itu Pelacak GPS?

Seperti namanya, pelacak GPS adalah perangkat yang digunakan untuk melacak lokasi item atau objek tertentu. Alat ini biasa digunakan untuk memprediksi terjadinya pencurian pada kendaraan seperti mobil, truk dan sepeda motor.

BACA JUGA :   Warna Terbaru Honda CBR250RR 2021

Kendaraan akan lebih mudah dilacak setelah alat ini dipasang. Selain itu, keberadaan kendaraan dapat diketahui lebih akurat.

Jika suatu saat ada orang yang tidak bertanggung jawab mencuri mobil atau motor Anda, Anda dapat dengan mudah menemukannya melalui ponsel atau laptop yang sebelumnya terhubung ke perangkat GPS.

Alat ini sebenarnya banyak digunakan oleh para pelaku bisnis khususnya yang bergerak di bidang persewaan mobil dan angkutan barang. Hal ini dikarenakan dalam kedua bisnis tersebut resiko terjadinya pencurian atau penggelapan barang yang dilakukan oleh karyawan atau pihak yang menyewakan kendaraan sangat tinggi.

Perbedaan Antara Navigasi GPS dan Pelacak GPS

Jika Anda berpikir bahwa GPS Tracker seperti navigasi GPS, Anda salah. Karena kedua perangkat ini merupakan inovasi yang berbeda.

Navigasi GPS biasanya digunakan untuk menunjukkan rute ke tujuan yang ditentukan oleh pengemudi. GPS Tracker digunakan untuk melacak keberadaan objek (dalam hal ini kendaraan) secara real time untuk memprediksi risiko pencurian atau penggelapan.

kelebihan GPS Tracker

Alat ini memiliki sejumlah fitur hebat yang biasanya disertakan. Selain dapat melacak lokasi sepeda motor atau mobil secara real time, pelacak GPS dapat memberi tahu Anda rute yang telah dilalui kendaraan, perkiraan kecepatan kendaraan, apakah mesin hidup atau mati, suara Anda atau suara Anda. suara orang berbicara (untuk mobil/truk). ) Bahkan kendaraan paling canggih di kabin pun dapat mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh melalui telepon genggam.

BACA JUGA :   Ketahui Motor Modifikasi Yamaha XSR 155 Ala Cafe Racer Terbaru

Tentunya dengan sederet keunggulan tersebut, GPS Tracker bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menjaga keamanan kendaraannya. Selain tersedia di mobil, truk, dan bus, beberapa layanan GPS Tracker juga dapat dipasang di sepeda motor, ponsel, dan benda lainnya.

GPS Tracker adalah salah satu perangkat canggih yang sangat direkomendasikan untuk meningkatkan perlindungan kendaraan. Apalagi jika itu adalah bisnis travel, ekspedisi atau jasa rental mobil.

Juga, jika pelaku pencurian telah merilis alat pelacak GPS, tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan alat tersebut biasanya dipasang pada komponen kendaraan yang tersembunyi yang tidak mudah dijangkau atau terlihat jelas. Oleh karena itu, risiko penjahat akan mengungkapkan alat tersebut sangat kecil karena mereka tidak menyadarinya.

Jadi bagaimana? Tertarik memasang alat ini pada kendaraan roda dua?

Leave a Comment