Apa Itu Sunburn Speedometer!

Sunburn speedometer – Mungkin tidak semua orang pernah mendengar hal ini, tetapi sepeda motor dengan spidometer digital tidak boleh diletakkan terlalu lama atau di bawah sinar matahari langsung. Ada risiko merusak listrik sistem digital. Untuk menemukan jawabannya, simak penjelasan singkat berikut ini.

Apa Itu Sunburn Speedometer ?

Seperti namanya, sunburn berarti Sunburn dan speedometer adalah alat untuk mengukur kecepatan, yang didefinisikan sebagai speedometer pada sepeda motor yang terbakar, atau secara sederhana, speedometer yang dipasang pada sepeda motor rusak karena terkena panas matahari.

Benarkah Sunburn Speedometer Digital?

Jawabannya tergantung berapa lama motor itu berada di bawah sinar matahari. Hingga satu jam mungkin tidak banyak berpengaruh. Namun, memang benar membiarkan sepeda motor yang dilengkapi speedometer digital di bawah sinar matahari langsung dalam waktu lama atau setiap hari dapat merusak suku cadang.

Penyebab Sunburn Speedometer

Indikasi dari spidometer siang hari adalah angka atau apapun yang ditampilkan secara digital pada panel spedometer motor hilang. Hal ini dikarenakan polarizer, salah satu filter pada lapisan LCD, terbakar akibat panasnya sinar matahari. Jika polarizer terbakar dan rusak, perangkat tidak akan dapat menampilkan semuanya secara digital di layar panel.

BACA JUGA :   Harga Mobil Mercedes Benz Terbaru di Indonesia 2021

Jangan Mengganti Filter Polarizer Secara Manual

Ada kalanya Anda benar-benar memahami mesin dan akhirnya merasa harus mengganti filter polarizer secara manual. Ini tidak direkomendasikan karena ada kemungkinan sistem filter polarisasi tidak akan kembali ke keadaan semula yang dirakit dari pabrik. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda membawanya ke dealer resmi daripada memperbaikinya sendiri atau membawanya ke bengkel umum.

Harga Filter Polarizer Baru

Harga filter polarizer baru untuk setiap motor disebabkan oleh ukuran panel layar dan komponen pendukung. Namun, jika ini dijadikan parameter, harga filter polarizer baru sekitar 1 juta rupiah.

Cara Mengatasi Speedometer Gambar Surya

Tidak ada cara teknis untuk memecahkan masalah speedometer gambar surya. Satu-satunya cara teraman adalah menjaga sepeda motor Anda yang dilengkapi dengan sistem speedometer digital dari sinar matahari langsung untuk waktu yang lama. Jika Anda harus meninggalkannya di bawah sinar matahari, gunakan penutup untuk menghindari paparan panas langsung.

Leave a Comment