7 Alasan Sepeda Motor Lebih Efektif Dari Mobil, Anda Wajib Tau!

Kendaraan seolah sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pekerja, terutama di kota-kota besar. Ada angkutan umum, tetapi pada kenyataannya, banyak orang merasa lebih efisien dan berguna dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sepeda motor atau mobil seringkali menjadi pertimbangan sebelum membeli kendaraan. Ada kalanya Anda merasa mobil lebih nyaman dikendarai, tetapi ada kalanya Anda merasa sepeda motor lebih menguntungkan. Sebelum Anda Memutuskan Inilah mengapa banyak orang menganggap sepeda motor sebagai kendaraan pertama mereka!

7 Alasan Sepeda Motor Lebih Efektif Dari Mobil

Hemat Bahan Bakar

Tidak hanya lebih murah daripada mobil, sepeda motor juga lebih hemat bahan bakar. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mengisi bahan bakar untuk mencapai jarak yang sama. Ini sangat penting untuk penggunaan rutin harian jarak jauh. Anda dapat menyisihkan penghasilan Anda untuk tabungan dan hiburan lainnya.

Harga Terjangkau

Bagi Anda yang membutuhkan kendaraan untuk aktivitas sehari-hari namun memiliki dana terbatas, motor bisa menjadi salah satu solusi terbaik. Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak. Mungkin sudah ada unit kendaraan dibandingkan dengan mobil. Dengan semakin banyak penawaran cicilan yang mudah ditemukan, Anda dapat menampung tanggungan jangka pendek sekaligus menabung untuk kebutuhan lainnya.

BACA JUGA :   Tips Mudah Membayar Pajak Kendaraan Secara Online

Lebih Praktis Saat Berkendara

Tak hanya kota-kota besar, kini kawasan sempit pun mengalami kemacetan akibat masuknya kendaraan. Tetapi jika Anda menggunakan sepeda motor, ukuran motor yang ramping ini dapat membantu Anda berlari lebih cepat dari lalu lintas dengan mencari jalan pintas! Hal ini tentu menyulitkan jika Anda memiliki mobil berukuran lebar. Pasalnya, jalan pintas tanpa lalu lintas seringkali hanya dilalui oleh motor. Selain itu, bodi mobil cenderung mengecil, sehingga Anda bisa membebaskan diri dari kemacetan dengan memanfaatkan lebar jalan yang tersisa di samping mobil. Delapan, hati-hati ya. Jangan sampai tertabrak dan jatuh karena jaraknya terlalu sempit!

Sepeda Motor Hemat Parkir

Kabar baik lainnya adalah Anda tidak perlu khawatir dengan biaya parkir motor! Tarif parkir motor per jam seringkali lebih murah daripada tempat parkir yang menguras kantong. Anda dapat mengalokasikan dana tersebut untuk penggunaan lain.

Sepeda Motor Ukurannya Relatif Kecil

Sepeda motor menghemat lebih banyak ruang daripada mobil karena ukurannya yang relatif kecil. Hal ini memudahkan untuk menemukan tempat parkir atau tempat berhenti tanpa mengganggu lalu lintas. Bodinya yang besar membuat pengemudi kesulitan mencari tempat parkir yang cukup dan aman. Sementara itu, pengendara motor hanya membutuhkan lahan yang sempit untuk parkir!

Memberi Efek Positif Bagi Tubuh

Percaya atau tidak, mengendarai motor juga terbukti memberikan efek positif bagi tubuh. Setelah Anda terbiasa mengendarai motor dengan baik dan benar, Anda akan melatih koordinasi dan keseimbangan tubuh Anda ketika Anda tanpa sadar mengontrol tuas rem dan kopling. Saat memutar pegangan, penting juga untuk menyeimbangkan gerakan tubuh saat memegang pegangan dan tubuh saat bergerak perlahan agar tidak terjatuh! Jadi jangan bingung lagi. Mengapa sepeda motor lebih menguntungkan?

BACA JUGA :   Harga Mobil Rolls Royce Terbaru 2021

Mudah Dibawa Jika Terjadi Mogok

Siapa yang tidak kesal ketika mobil tiba-tiba mogok? Atau ketika Anda mendapatkan tusukan saat bepergian? Jika Anda menggunakan sepeda motor, Anda seharusnya tidak memiliki masalah sama sekali! Pasalnya, Anda bisa dengan mudah menemukan tambalan ban di sekitar jalan yang Anda lalui. Tidak butuh waktu lama sampai Anda siap untuk mengemudi lagi. Tidak perlu banyak meminta bantuan orang untuk mendorong kendaraan besar, cukup bawa ke bengkel terdekat dan segera periksakan. Apakah itu benar-benar praktis?

Leave a Comment