Tipe Mobil Peugeot Terbaru 2022

Prancis juga terkenal dengan industri otomotifnya. Di negara benua biru ini, ada beberapa merek besar yang bergerak sebagai produsen mobil, salah satunya adalah Peugeot. Mobil ini memiliki peminat yang cukup banyak baik untuk mobil seri lama maupun mobil baru di Indonesia.

Kali ini Twibbonk berbicara secara detail mulai dari sejarah mobil Peugeot hingga harga Peugeot baru dan bekas. Apakah Anda ingin memiliki mobil dengan logo singa berdiri ini? Nah, simak ulasan selanjutnya!

Mobil Peugeot

Peugeot, sekarang dikenal sebagai pembuat mobil kami yang terkenal, dimulai sebagai bisnis keluarga yang memproduksi penggiling kopi dan sepeda. Mereka memulai bisnis pada tahun 1810 dan mulai menggunakan identitas logo singa pada 20 November 1858.

Mobil pertama dari bisnis keluarga ini muncul pada tahun 1889 ketika Armand Peugeot dan Leon Serpollet merakit mobil uap. Setelah itu, perakitan mesin mobil Panhard-Daimler dilanjutkan. Namun, pada tahun 1896 Armand Peugeot bangkrut karena konflik keluarga dan mendirikan Société des Automobiles.

Karena Peugeot sendiri adalah keluarga Sochaux Prancis, ada pabrik dan museum besar. Saham Peugeot akhirnya digabungkan kembali dari bisnis keluarga, dan pada Februari 2014, dengan persetujuan pemegang saham, pemerintah Prancis dan Dongfeng Motors masing-masing membeli 14% saham.

BACA JUGA :   Spesifikasi Harga All New Honda CB150R Streetfire 2021

Produk Peugeot memiliki reputasi yang baik karena telah memenangkan banyak penghargaan internasional. Ini termasuk empat penghargaan European Car of the Year pada tahun 2013 dan 2014, dan tempat kedua dalam emisi CO2 terendah untuk tahun kedua berturut-turut. Mobil Peugeot juga sangat bisa diandalkan, terbukti dengan mobil dari tahun 1950-an dan 1960-an. Masih bekerja dengan baik di Afrika dan Kuba.

Reputasi Mobil Peugeot

Reputasi mobil Peugeot juga cukup harum dalam sejarah dunia balap. Peugeot Sport telah memenangkan Kejuaraan Reli Dunia lima kali, Piala Intercontinental Le Mans dua kali, Kejuaraan Ketahanan Dunia dua kali dan Kejuaraan Tantangan Reli InterContinental tiga kali.

Untuk pasar Indonesia, Peugeot pertama kali muncul pada tahun 1972. Saat itu, PT Multi France Motor merupakan agen tunggal Pemilik Merek (ATPM) Peugeot. Kemudian diakuisisi oleh PT Astra International Tbk. Mobil Peugeot yang berhasil mencuri perhatian masyarakat kita adalah Peugeot 505, sedan kelas menengah yang berkembang pesat di tahun 1980-an, disusul Peugeot 206, hatchback kompak, dan sejenisnya di tahun 2000-an. Sedan menengah dengan kode Peugeot 406 juga menarik perhatian.

Saat ini merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk. Dengan kata lain, PT Astra International-Peugeot Sales Operations (Astra Peugeot) memiliki lisensi pemasaran untuk mobil Peugeot di Indonesia. Peugeot juga mulai memasuki pasar SUV dengan diperkenalkannya Peugeot 3008 pada 2010, dan masuk ke Indonesia dengan Peugeot 5008 pada 2020.

BACA JUGA :   Spesifikasi Harga Motor Kawasaki ZX10R 2021

Tipe Mobil Peugeot Terbaru 2022

Seperti merek mobil besar lainnya, Peugeot saat ini menawarkan berbagai jenis mobil untuk mengisi pasar domestik. tidak ada?

1. Peugeot 207

Peugeot 207, sedan dengan desain eksterior yang mewah dan elegan. Dari depan hingga belakang, terlihat mewah, dan sebanding dengan harga yang bisa dipegangnya.

Tidak hanya eksterior, tetapi juga interior yang sangat mewah dihiasi dengan berbagai panel untuk fungsi. Juga tersedia kursi dan kabin yang cukup luas dan nyaman.

2. Peugeot 107

Mobil 107 adalah city car kendaraan bermotor Peugeot, dengan ukuran yang sangat kompak. Ukurannya yang besar membuatnya sangat cocok untuk diangkut di jalanan kota yang sangat padat oleh kendaraan lain.

Peugeot 107 juga memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang cukup baik serta performa landasan pacu yang handal. Tenaga yang dihasilkan cukup bertenaga, namun konsumsi bahan bakarnya cukup irit.

3. Peugeot 3008

Berikutnya adalah Mobil 3008 yang mengekspresikan eksterior dengan lekuk bodi yang cantik dan elegan dengan konsep mobil crossover. Gunung ini tidak hanya memanjakan mata Anda, tetapi juga menggunakan teknologi canggih yang sangat berguna.

4. Peugeot 208

Mobil 208 hadir dalam desain futuristik. Dari depan terlihat desain yang sangat tajam dan lampu depan yang mampu memberikan penerangan maksimal. Panggangan built-in juga memiliki desain yang sederhana namun sangat mengesankan. Pindah ke bagian belakang juga memberikan nuansa kendaraan masa depan yang mewah dan elegan. Tak ketinggalan ragam kesempurnaan teknologi mutakhir pada interiornya.

BACA JUGA :   Berikut Ini 3 Kota Beli Motor Diskon Mantab 2021

Leave a Comment