Perbedaan Manfaat Asuransi Jiwa dan Kecelakaan!

Bencana seperti usia dan kecelakaan dapat terjadi, tetapi tidak dapat diprediksi. Jika Anda ingin bersiap untuk peristiwa ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli asuransi jiwa dan kecelakaan. Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui manfaat dan perbedaan asuransi jiwa dan kecelakaan. Apa sajakah di antaranya?

Perbedaan Asuransi Jiwa dan Kecelakaan!

Dalam budaya asing, asuransi seringkali menjadi salah satu cara untuk mengasuransikan atau melindungi diri Anda dan keluarga dari bencana yang tiba-tiba. Namun, di Indonesia, asuransi belum menjadi pertimbangan utama ketika memulai sebuah keluarga atau mempersiapkan kehidupan masa depan.

Beberapa manfaat asuransi berikut ini (khususnya asuransi jiwa dan kecelakaan) mungkin bisa menjadi titik awal bagi Anda untuk mempertimbangkan asuransi sebagai pertanggungan untuk hidup yang lebih tentram.

Apa Itu Asuransi Kecelakaan dan Mengapa Saya Harus Membelinya?

Meskipun asuransi jiwa memiliki manfaat yang berbeda, asuransi kecelakaan sama pentingnya.

Menurut data kepolisian Indonesia yang dipublikasikan di situs resmi kominfo.go.id, kecelakaan lalu lintas menewaskan rata-rata 3 orang per jam. Data menunjukkan bahwa banyak kecelakaan disebabkan oleh beberapa penyebab:

  • 61% kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia, yaitu faktor yang berkaitan dengan kemampuan dan kepribadian pengemudi;
  • 9% karena faktor kendaraan (terkait dengan pemenuhan persyaratan teknis yang aman)
  • 30% disebabkan oleh faktor infrastruktur dan lingkungan.
  • Mengingat Indonesia memiliki tingkat kecelakaan yang cukup tinggi, asuransi kecelakaan menjadi salah satu asuransi yang perlu dipertimbangkan.
BACA JUGA :   Keuntungan Dan Kerugian Unit Link Untuk Persiapan Masa Depan Anak Anda

Asuransi kecelakaan memberi Anda, pasangan Anda dan tanggungan anak-anak Anda (cukup umur). Asuransi ini biasanya memberikan perlindungan dengan menutupi sebagian besar biaya yang diperlukan jika terjadi kecelakaan, terutama biaya pengobatan.

Asuransi kecelakaan dapat memberikan pertanggungan bahkan jika terjadi kehilangan nyawa kepada pemegang polis dan tergantung pada jenis dan kontrak awal.

Sederhananya, asuransi jiwa dan manfaat kecelakaan masih berhubungan secara tidak langsung. Namun, Anda dapat membedakan prioritas.

Beberapa asuransi jiwa memberikan perlindungan terhadap kecelakaan dan beberapa asuransi kecelakaan memberikan perlindungan terhadap kematian. Jika Anda memerlukan referensi untuk tanggungan atau manfaat asuransi jiwa, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memilih perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan berikut:

  • Manfaat khusus untuk kecelakaan yang disebabkan oleh bencana alam, kecelakaan transportasi umum, atau kebakaran
  • Manfaat jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas bagi penumpang atau pengendara
  • Manfaat Hari Raya dari Kecelakaan Saat Lebaran
  • Memberikan manfaat tambahan jika terjadi kecelakaan bagi pemegang polis atau ahli waris (misalnya 10% dari nilai pertanggungan);
  • Anda dapat mempertimbangkan kedua asuransi ini untuk memastikan hidup Anda dan membuat hidup
  • Anda lebih bahagia. Satu hal yang perlu diingat adalah kami menyesuaikan asuransi Anda berdasarkan kebutuhan Anda. Terakhir, pilih asuransi yang memberikan penawaran terbaik agar tidak membebani masa depan.

Apa Itu Asuransi Jiwa dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

Tidak ada yang ingin terlalu memikirkan kematian. Tapi ini akan terjadi pada siapa saja dan tidak ada yang tahu kapan itu akan terjadi.

BACA JUGA :   Wajib Ketahui 3 Profesi yang Paling Berbahaya di Indonesia Saat Ini!

Menjalankan pola hidup sehat dan seimbang merupakan bentuk jaminan untuk masa depan. Di sisi lain, mendapatkan asuransi jiwa merupakan salah satu cara untuk menjamin kelangsungan hidup Anda dan keluarga dari segi finansial.

Asuransi jiwa sangat dibutuhkan bagi masyarakat dengan keluarga yang menggantungkan hidupnya pada asuransi sebagai sumber pendapatan. Ini karena asuransi biasanya memberikan jumlah pertanggungan tertentu atau dapat memberikan pertanggungan tambahan kepada tanggungan yang Anda tetapkan. Jumlah tanggungan yang diberikan terserah Anda.

Manfaat asuransi jiwa yang perlu diperhatikan antara lain:

  • Berkontribusi untuk kebahagiaan dan kesehatan keluarga yang ditinggalkan
  • Tidak semahal yang Anda kira, jadi tidak merasa rugi keuangan Anda.
  • Beberapa perusahaan asuransi mengembalikan premi hingga 120%.
  • Manfaat Tambahan Kecelakaan/Cacat Tetap Akibat Kecelakaan.

Leave a Comment