Cara Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Rugi!

Mobil adalah salah satu alat transportasi pribadi yang paling populer karena dapat mengangkut lebih banyak orang. Hampir setiap rumah saat ini memiliki salah satunya. Tapi harga mobil baru yang meroket dari waktu ke waktu, membuat Anda berpikir dua kali untuk membeli. Belum lagi nilai mobil yang semakin lama semakin menurun. Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk membeli mobil bekas. Solusinya adalah beralih ke pilihan mobil bekas.

Cara Membeli Mobil Bekas

Sebagai alat transportasi, mobil harus selalu dalam kondisi prima untuk menghindari masalah selama perjalanan. Namun, jika Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, Kamu tidak dapat memprediksi dengan jelas kondisi mobil bekas tersebut. Apakah mobil bekas masih cukup bagus dan semua komponen berfungsi normal? Apakah ada kerusakan pada bagian penting mobil Anda? serta pertanyaan penting lainnya.

Jadi, simak cara di bawah ini sebelum mengambil keputusan besar untuk membeli mobil bekas. Sangat penting untuk membeli mobil berkualitas baik di masa depan. Berikut adalah beberapa tips atau trik untuk memilih mobil bekas.

Bandingkan Dulu Mobil Bekas Yang Ingin di Beli

Jangan hanya mencari satu showroom saja. Kamu dapat menemukan pilihan mobil bekas lainnya. Selain showroom, Kamu juga bisa menemukan private seller yang memang ingin menjual mobil. Seringlah bertanya dan cari informasi dari teman dan kolega. Semakin banyak pilihan yang Anda miliki, semakin fleksibel untuk memilih dan memutuskan apa yang terbaik untuk Anda.

BACA JUGA :   Perbedaan Dari Karakteristik Obligasi dan Saham, Wajib Tau!

Cari Dari Showroom Tepercaya

Sobat dapat menemukan banyak showroom atau dealer mobil di kota manapun. Kamu hanya perlu memilih dealer mobil yang andal dari berbagai ruang pamer. Kamu dapat menggunakan link atau referensi dari kerabat yang telah menggunakan layanan tersebut.

Tidak semua showroom adalah penjual yang jujur ​​dan terpercaya. Seperti yang Anda ketahui, sebagian besar showroom mobil akan merombak atau memperbaiki sepeda motor atau mobil yang mereka jual rusak. Mereka memolesnya agar terlihat baru dan bagus.

Temukan showroom yang jujur ​​menggambarkan kekurangan dan kerusakan yang dialami kendaraan yang Anda jual. Tidak banyak, tetapi masih memiliki showroom untuk kendaraan mereka. Kami biasanya memberikan garansi jika mobil rusak sesaat setelah pembelian.

Periksa Kondisi Fisik Mobil Bekas

Bahkan saat membeli mobil bekas, Anda dan keluarga pasti menginginkan kenyamanan berkendara. Lakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh terhadap kendaraan Anda. Jangan hanya melihat covernya saja. Perhatikan kelengkapan setiap komponen. Baik komponen internal maupun eksternal.

Ajak Teman Yang Mengerti Mesin

Kecuali Kamu tahu atau memiliki pemahaman yang mendalam tentang mekanik mobil, setidaknya bawalah teman atau teman yang bisa membantu. Anda bisa meminta petunjuk atau saran tentang mobil yang ingin di beli.

Jika Anda tidak mengerti mesinnya, teman yang lebih tahu dapat membantu dan mengetahui apakah telah terjadi kerusakan, apakah mobil pernah kebanjiran, atau jika mobil Anda mengeluarkan suara yang tidak biasa saat dikendarai. kecepatan tinggi, dll.

BACA JUGA :   Harga Terbaru Dari Motor Honda CBR600RR Di Indonesia

Periksa Kinerja Mobil

Fungsi utama mobil adalah sebagai alat transportasi. Itulah mengapa sangat penting untuk memeriksa kinerja kendaraan. Anda dapat menguji drive terlebih dahulu. Ini adalah perjalanan singkat, tetapi membaca sekilas tentang kinerja mesin mobil.

Anda dapat menguji mesin mobil Anda di tanjakan, lubang, jalan berkerikil, dan banyak lagi. Silakan berusaha untuk mengetahui kemampuan mobil. Apakah fungsi ini masih memenuhi spesifikasi mobil, apakah tidak ada hambatan saat melaju dengan kecepatan penuh, apakah mobil mengalami hambatan saat melewati tanjakan, dll.

Hal ini sangat penting untuk membuat perjalanan Anda aman dan nyaman. Apakah Anda tidak ingin tiba-tiba runtuh saat berjalan di atas gunung? Jadi periksa dengan sangat hati-hati.

Periksa Informasi Jadwal Servis Kendaraan

Salah satu hal yang paling sering dilupakan oleh calon pembeli mobil bekas adalah mengecek jadwal servis mobil. Jika pemilik sebelumnya sangat perhatian dan mencintai mobilnya, dia akan merawatnya dengan baik. Salah satu tanda perawatan mobil yang baik adalah perawatan mobil yang rutin. Bengkel mencatat setiap kali kendaraan melakukan diservis.

Leave a Comment