Tips Mudah Memaksimalkan Layanan Food Order Online!

Berani memulai bisnis di bidang kuliner dan menerima Food Order secara online dan offline berarti melipatgandakan kerumitan yang akan Anda alami di kemudian hari.

Tapi, tentu saja, bukan berarti Anda tidak bisa menghindarinya. Tetapi memesan secara online adalah cara untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan yang sebenarnya telah dinikmati oleh bisnis kuliner.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang sebenarnya dapat Anda terapkan untuk memaksimalkan pemesanan makanan online Anda.

Tips Mudah Memaksimalkan Layanan Food Order Online!

Memberikan Melayanan Terbaik

Jika Anda berpikir bahwa menerima Food Order secara online berarti Anda tidak menemui konsumen dan mengabaikan pelayanan, Anda salah dan sangat fatal.

Memang benar ketika Anda melakukan pemesanan online, Anda tidak bertemu langsung dengan konsumen, tetapi layanan yang Anda berikan tetap dapat membuat Anda merasa sebagai konsumen.

Anda bisa memulainya dengan beberapa hal sederhana, seperti mengirimkan surat ucapan terima kasih atau menuliskan nama pelanggan pada sebuah paket. Hal sederhana seperti itu sebenarnya bisa berdampak besar.

Konsumen pasti akan merasa euforia dan mungkin akan melakukan repeat order. Anda juga bisa memberikan bonus berupa kupon.

BACA JUGA :   Ide Bisnis Teh Poci, Modal Kecil Keuntungan Besar!

Penggunaan Kemasan Standar

Pernahkah Anda memesan makanan secara online dan menerima minuman yang hanya setengah penuh, atau makanan yang Anda pesan berantakan dan menumpuk di kemasan?

Hmm, kalau benar, jangan terburu-buru dan salahkan kurirnya, ya! Hal ini dapat terjadi pada pesanan karena kemasan yang digunakan pemilik usaha tidak memenuhi standar.

Untuk itu, kemasan yang digunakan untuk mengirimkan Food Order harus diperhatikan dengan serius. Pilih kemasan yang tertutup rapat atau kedap air. Hal ini untuk mencegah agar makanan atau minuman yang tumpah tidak terkontaminasi virus.

Menu Terbaru Food Order

Kemajuan teknologi di era digital sebenarnya menuntut para pelaku bisnis, termasuk pengusaha di bidang kuliner, untuk tetap up to date. Kami harus terus berinovasi dan mendiversifikasi menu kami.

Menunya akan sama, tetapi rasanya akan sangat membosankan bagi konsumen sekaligus. Mereka pasti ingin menambah menu atau inovasi baru dengan yang sudah mereka kenal.

Anda tidak harus muluk-muluk untuk melakukan ini. Ini adalah hal yang sangat sederhana yang dapat melakukan hal-hal luar biasa. Misalnya, selama ini konsumen menjual ayam geprek dengan sambal bawang yang disukai konsumen, namun tak ada salahnya untuk menambahkan variasi sambal seperti sambal mangga, terasi, dan sambal tomat ke dalam menunya.

Integrasikan Bisnis makanan Anda ke dalam Aplikasi Food Order

Perlu diingat bahwa konsumen yang memesan secara online adalah orang yang menginginkan segala sesuatunya praktis dan efisien. Dari proses pemesanan makanan yang mudah hingga toko online yang mudah diakses, proses pembayaran tidak ribet, dan waktu pengiriman pesanan tentunya tidak singkat dan lama.

BACA JUGA :   Jenis-Jenis Biaya Pengelolaan Bisnis, Yang Harus Anda ketahui.!

Jika Anda bingung mengelola hal-hal tersebut dan tidak tahu harus mulai dari mana, mengintegrasikan bisnis kuliner Anda dengan aplikasi adalah solusi yang cukup bagus.

Hal ini akan memudahkan konsumen ketika tidak ingin membayar secara tunai. Bahkan, pelanggan tidak perlu repot menelepon untuk menghemat tagihan pulsa. Tinggal chat, pesan dan tunggu pesanan makanan kamu datang.

Persiapkan Staf Anda Dengan Baik

Saat mulai menerapkan pemesanan online pada bisnis kuliner Anda, jangan abaikan untuk memperhatikan perilaku staf Anda. Ini bukan layanan tatap muka, tetapi staf tetap memberikan layanan terbaik kepada pelanggan mereka.

Sebelum memulai suatu kegiatan, pastikan karyawan dalam keadaan sehat dan siap bekerja. Dengan mengandalkan layanan pemesanan makanan online, karyawan harus dapat merespon pesanan dengan cepat, merespon chat, atau mengajukan keluhan.

Dalam bisnis restoran, banyak kasus dimana pelanggan berpindah ke pesaing karena pelayanan yang buruk sehingga mengakibatkan kerugian.

Leave a Comment