Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Telegram Versi Android 2022

Aplikasi Telegram Bisa di download gratis dan telah berkembang menjadi lebih dari 500 juta pengguna aktif sejak di App Store dan Google Play Store pada 2013.

Pengguna WhatsApp mulai berbondong-bondong ke Telegram setelah mengetahui tentang persyaratan layanan perusahaan yang diperbarui.

Tidak seperti WhatsApp, Telegram memberi pengguna server berbasis cloud untuk mengirim file media tanpa batas tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan atau mencadangkan data.

Tapi bukan itu saja yang membuat aplikasi ini begitu populer. Anda juga dapat membuat obrolan grup dengan hingga 200.000 orang, itu dienkripsi dan tidak ada rencana untuk memperkenalkan iklan atau biaya berlangganan.

Dari tahun 2021 hingga 2022, aplikasi perpesanan instan ini tidak dimaksudkan untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Banyak yang memiliki fitur praktis yang membuat hidup lebih mudah.

Aplikasi telegram memungkinkan pengguna untuk memiliki antarmuka khusus untuk setiap obrolan individu, menggunakan chatbots yang dapat membantu mengotomatiskan percakapan, memeriksa pasar saham, memeriksa email, atau bersenang-senang sambil bermain game.

Telegram dapat membantu Anda dalam beberapa cara, termasuk mengobrol, jejaring sosial, atau menyelesaikan tugas sehari-hari.

Berikut adalah ulasan dari semua yang perlu Anda ketahui tentang menggunakan Telegram.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Telegram

  • Unduh dan instal aplikasi Telegram
BACA JUGA :   Aplikasi Live Chat Khusus Website Bisnis 2022

Telegram, seperti aplikasi perpesanan lainnya, memberi pengguna antarmuka yang bersih dan sederhana untuk menavigasi percakapan mereka.

Setelah mengunduh aplikasi, ikuti langkah-langkah untuk membuat profil. Anda kemudian akan diminta untuk memilih satu atau lebih kontak dengan siapa Anda ingin mulai mengobrol.

  • Personalisasi bentuk Telegram

Setelah Anda memasukkan nomor telepon dan informasi kontak, saatnya untuk mempersonalisasi tampilan aplikasi Anda. Buka pengaturan obrolan dan ubah semuanya mulai dari ukuran teks hingga latar belakang obrolan.

Telegram, seperti aplikasi lainnya, biasanya memiliki mode terang dan mode gelap (dark mode) dan tema warna.

  • Fitur obrolan telegram

Aplikasi sosial memungkinkan untuk satu-satu, grup dan obrolan rahasia. Obrolan rahasia Telegram menggunakan enkripsi ujung ke ujung, jadi hanya Anda dan penerima pesan Anda yang dapat melihat kontennya.

  • Pemanfaatan bot Telegram

Ingat bot AOL Instant Messenger? Bot Telegram serupa dalam hal ini. Chatbots dapat digunakan di aplikasi perpesanan lain, tetapi bot Telegram tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga untuk penggunaan sehari-hari.

  • Buat grup Telegram dan bergabung dengan saluran

Whatsapp hanya mengizinkan 256 anggota grup dan Signal hanya 1.000, tetapi Telegram dapat menambahkan hingga 200.000 anggota ke obrolan grup. Anda mungkin tidak membutuhkan banyak orang untuk mengobrol (bayangkan berapa banyak notifikasi yang Anda dapatkan dalam satu jam!), tetapi selalu baik untuk memiliki opsi.

BACA JUGA :   Game Survival Versi Android Terbaik Yang Paling Terpopuler

Cara Menggunakan Telegram di iOS dan Android

Aplikasi Telegram bukan hanya aplikasi perpesanan. Ini memungkinkan pengguna untuk memasuki obrolan rahasia terenkripsi ujung ke ujung untuk keamanan tambahan.

1. Unduh dan instal aplikasi Telegram

Cari Aplikasi Telegram di App Store atau Google Play. Instal aplikasi dengan logo pesawat kertas tanda tangan Telegram.

2. Daftar atau masuk dengan nomor telepon aktif Anda

Setelah menavigasi ke layar Mulai, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Anda.

3. Masukkan nama dan gambar profil Anda

Pengguna Telegram dapat membuat profil sendiri lengkap dengan nama dan gambar. Masukkan informasi ini untuk melanjutkan.

4. Mulailah mencari teman atau kontak baru

Jika Anda memberi Telegram akses ke buku alamat Anda, Telegram akan secara otomatis mencari teman Telegram di kontak Anda.

Jika Anda mengetuk tab Kontak di sudut kiri bawah layar, Telegram akan menampilkan daftar teman Telegram dan kontak apa pun yang belum Anda daftarkan dengan aplikasi. Anda dapat mengundang teman untuk mengobrol dengan mengetuk nama teman yang belum bergabung di Telegram.

5. Mulai gunakan fungsi obrolan

Untuk memulai obrolan baru, pilih teman dengan akun Telegram. Mirip dengan WhatsApp dan aplikasi perpesanan tradisional lainnya, bidang teks di bagian bawah layar digunakan untuk memasukkan pesan.

Leave a Comment