Aplikasi Mockup Website Khusus Web Designer 2022

Membuat mockup website adalah langkah penting bagi pengembang web. Proses ini berguna untuk merancang elemen konseptual dari pengembangan situs web yang Anda buat.

Saat ini sudah banyak aplikasi mockup website yang memungkinkan para developer membuat mockup dengan mudah. Pada artikel kali ini, Twibbonk telah menyusun aplikasi mockup website terbaik yang bisa Anda coba. Lihat ulasan selanjutnya!

Apa itu Mockup?

Sebelum kita masuk ke rekomendasi kami untuk aplikasi situs mockup website, mari kita bahas secara singkat apa itu mockup website .

Sederhananya, mockup adalah desain desain situs web yang mencakup elemen visual seperti gambar, warna, dan tipografi. Dalam proses pembuatan website atau aplikasi, web developer melalui beberapa tahapan desain seperti sketsa, wireframe, maket, dan prototipe.

Jika desain website Anda masih berupa sketsa outline pada tahap wireframe, Anda bisa melihat visualisasi website yang sudah didesain pada tahap mockup. Dengan begitu Anda dapat lebih mudah mengevaluasi desain visual situs web/aplikasi Anda sebelum mulai menggunakan maket.

Aplikasi Mockup Website Khusus Web Designer 2022

Berikut adalah rekomendasi kami untuk aplikasi mockup website terbaik yang dapat Anda coba. Anda juga dapat menggunakan beberapa aplikasi ini untuk membuat gambar rangka, maket, dan prototipe sekaligus. Simak rekomendasi berikut ini:

BACA JUGA :   Cara Mudah Menghasilkan Uang dari PlayStore Yang Harus Kamu Coba!

Balsamiq

Balsamiq adalah aplikasi mockup website berbasis cloud yang kuat. Aplikasi dapat berjalan di Windows, Mac OS dan Linux dan terintegrasi dengan Google Drive, Confluence dan Jira.

Untuk pemula, antarmuka intuitif memungkinkan Anda membuat gambar rangka dan maket dengan Balsamiq. Balsamiq memiliki fitur co-editing yang memudahkan tim untuk bekerja sama.

Ciri:

  • Uji coba gratis 30 hari
  • Antarmuka editor yang intuitif
  • Penyuntingan bersama
  • Seret dan lepas

Aplikasi Mockup Website Figma

Salah satu aplikasi mockup website yang direkomendasikan adalah Figma. Figma cukup populer di kalangan pengembang web dan desainer UI/UX. Aplikasi ini tersedia secara online dan pengguna dapat mengaksesnya melalui browser.

Selain sebagai aplikasi mockup website, Figma juga dapat digunakan untuk prototyping. Desainnya intuitif dan pemula mudah digunakan.

Figma memiliki fitur kolaborasi, sehingga Anda dapat dengan mudah membagikan desain mockup Anda melalui tautan dan memberikan umpan balik langsung dengan rekan satu tim Anda.

Ciri:

  • Kolaborasi waktu nyata
  • JPG., PNG., SPV. dan ekspor model dalam format PDF.
  • Seret dan lepas
  • Integrasi dengan situs stok foto Unsplash
  • 3 proyek gratis, penyimpanan tak terbatas

Aplikasi Mockup WebsiteUXPin

Untuk pemula dan ahli, UXPin dapat digunakan sebagai aplikasi situs mock-up utama. UXPin tersedia dalam versi desktop dan aplikasi berbasis web. Seperti Balsamiq dan Figma, aplikasi ini juga memiliki kemampuan kolaborasi real-time.

BACA JUGA :   Cara Mudah Membuat Bot Telegram Secara Cepat Tanpa Coding

Ini sederhana dan sangat mudah digunakan. UXPin juga mendukung komponen Bootstrap, Foundation, iOS dan Android. Ada juga fitur live presentation yang menampilkan hasil mockup.

Ciri:

  • Seret dan lepas
  • Kolaborasi waktu nyata, presentasi langsung
  • Anda dapat mengekspor ke Photoshop atau Sketch.
  • Uji coba gratis 14 hari

Aplikasi Mockup Website pidoco

Pidoco adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat maket dan prototipe. Aplikasi ini tersedia di browser Anda dan tersedia secara online.

Ini memiliki fungsi komponen yang dapat digunakan kembali untuk menghemat waktu pemrosesan. Pidoco memungkinkan Anda mengekspor desain Anda ke PDF, PNG, SVG, HTML, dan RTF.

Fitur kolaborasi memfasilitasi kolaborasi lintas tim. Pidoco juga dilengkapi fitur simulasi seluler yang memungkinkan Anda mencoba desain Anda di perangkat seluler Android dan iOS.

Ciri:

  • 1 proyek gratis dengan tanda air
  • Karakteristik komponen yang dapat digunakan kembali
  • Fitur kolaborasi
  • Simulasi seluler

Proto

Atau, Anda dapat menggunakan Proto sebagai aplikasi untuk membuat maket dan prototipe. Proto unggul dengan tersedianya template yang memudahkan pembuatan mockup website. Kustomisasi juga sangat mudah, mengurangi waktu pemrosesan.

Fitur Pengelola Aset memudahkan untuk mengelola aset yang digunakan dengan fitur sinkronisasi otomatis DropBox. Jika Anda lebih nyaman bekerja dalam mode gelap, cukup aktifkan fitur tema gelap di Proto.

Ciri:

  • Uji coba gratis 15 hari
  • Tersedia wireframe gratis
  • Integrasi dengan Google Font dan Adobe Font
  • Versi berbayar mendukung fungsi satu klik dan ekspor ke HTML, PNG, dan PDF
BACA JUGA :   Aplikasi Resep Masakan Terbaru Paling Terlengkap, Hobi Masak Harus Coba!

Penutupan

Ini adalah aplikasi situs mockup website terbaik yang dapat Anda coba. Ini memiliki serangkaian fitur dan manfaat lengkap yang dapat Anda gunakan untuk mengelola proyek mock-up situs web Anda.

Rekomendasi aplikasi di atas pasti dapat diandalkan dan dapat membantu Anda dalam proses desain mockup situs web Anda. Pilih sesuai kebutuhan dan budget Anda. Kami harap Anda menemukan artikel ini bermanfaat dan merayakan kesuksesan online Anda!

Leave a Comment