Aplikasi Kesehatan Terbaik, Ayo Hidup Sehat!

Kemajuan teknologi membawa banyak inovasi yang bermanfaat, termasuk adanya aplikasi kesehatan. Pilihan aplikasi kesehatan yang baik cukup banyak untuk setiap penggunaan. Beberapa di antaranya adalah Halodoc, FoodSmart, Lifesum, Alodokter, dll.

Ini membantu untuk menyajikan ringkasan metode pemilihan Anda untuk memudahkan memilih aplikasi mana yang akan digunakan.

Memilih aplikasi yang tepat dapat membantu Anda memutuskan jenis aplikasi yang di butuhkan. Kami juga memiliki rekomendasi untuk aplikasi kesehatan terbaik yang kami tawarkan. Jadi, lihat artikel ini!

Cara Memilih Aplikasi kesehatan

Setiap aplikasi kesehatan yang ditawarkan pasti memiliki fitur dan manfaat tersendiri. Kami telah mengumpulkan beberapa hal untuk membantu memilih aplikasi ini. Beberapa cara seleksi berikut ini bisa di terapkan untuk menemukan aplikasi terbaik yang di butuhkan.

Sesuaikan Tujuan Penggunaan Aplikasi Anda

Butuh aplikasi kesehatan untuk bayi Anda, tetapi ingin mengunduh aplikasi monitor detak jantung harian? Tentu saja penggunaannya kurang akurat dan kurang optimal.
Kesehatan Mental: Penilaian Diri, Terapi Alternatif, dan Berbicara dengan Psikolog

Kesehatan mental juga harus diperhatikan. Pandemi COVID-19 yang berlangsung cukup lama telah memberikan dampak negatif bagi kesehatan mental banyak orang.

Aplikasi kesehatan mental membantu Anda memecahkan masalah psikologis Anda. Tujuan menggunakan kesehatan mental biasanya termasuk memeriksa kondisi psikologis Anda, alternatif pengobatan online, dan berbicara dengan psikolog.

BACA JUGA :   Aplikasi Investasi Terbaik dan Paling Aman Untuk Pemula

Aplikasi Kesehatan Terbaik

Selanjutnya, berdasarkan metode pemungutan suara di atas, kami akan merekomendasikan Anda aplikasi terbaik kami. Produk ini dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan penilaian dan ulasan pengguna. Produk kami diurutkan berdasarkan popularitas di Google Play dan App Store.

Halodoc

Aplikasi halodoc dengan banyak fitur menarik untuk dipilih adalah Halodoc. Anda bisa berkonsultasi dengan ahlinya, termasuk psikolog. Fitur apotek juga memungkinkan pembelian obat secara online.

Halodoc juga telah terintegrasi dengan beberapa jenis asuransi kesehatan. Ada juga berbagai pilihan pembayaran yang tersedia untuk membuatnya lebih mudah. Fitur berguna lainnya termasuk janji temu, tes laboratorium, pengingat pengobatan, layanan imunisasi, dan artikel kesehatan.

Cek Symptoms

Aplikasi kesehatan Ada gratis untuk digunakan. Anda bisa melihat berbagai gejala (symptoms) penyakit yang sedang muncul atau dirasakan. Meski akurat, Ada tetap tidak bisa menggantikan peran dokter dalam mendiagnosis penyakit tertentu.

Laporan dari aplikasi Ada dapat disampaikan kepada dokter untuk mempercepat dan mempermudah proses diagnostik. Aplikasi ini dapat digunakan kapan saja secara online maupun offline. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga tidak kompatibel.

Alodokter

Alodokter dapat digunakan untuk membuat janji dengan dokter. Dengan begitu Anda tidak perlu mengantri untuk mendapatkan janji. Aplikasi terbaik ini telah terintegrasi dengan 500 rumah sakit yang tersebar di Indonesia, Thailand dan Singapura.

BACA JUGA :   Cara Mudah Pakai Telegram Web dan Telegram Desktop di Pc 2021

Anda juga dapat menggunakan fitur Artikel untuk mencari sumber referensi terkait informasi kesehatan yang sebenarnya. Anda juga dapat membeli obat secara online.

Aplikasi Kesehatan Lumosity

Lumosity adalah aplikasi lumosity kognitif terbaik yang dapat Anda coba. Aplikasi ini dirancang untuk menguji kemampuan otak Anda seperti memori, kecepatan berpikir, pemecahan masalah, perhitungan dan banyak lagi.

Pelatihan kognitif otak dikemas dengan permainan yang menyenangkan dan bervariasi. Anda juga dapat melihat hasil tes permainan kognitif dari waktu ke waktu. Anda juga dapat membandingkan hasil Anda dengan pengguna lain dari kelompok usia yang sama. Menarik?

Aplikasi Kesehatan Diabetes: M

Bagi penderita diabetes, ada aplikasi kesehatan khusus yang sangat bermanfaat. Aplikasi Diabetes:M disediakan untuk membantu Anda mengelola dan melacak diabetes dengan mudah melalui ponsel Anda.

Tujuan penggunaan aplikasi ini adalah untuk memantau kondisi pasien setiap saat sehingga kemungkinan terjadinya komplikasi dapat diminimalisir. Namun, hingga saat ini aplikasi Diabetes:M belum memiliki akses ke bahasa Indonesia.

Mother’s Diary

Aplikasi Mother’s Diary hadir untuk memantau kesehatan ibu dan anak terutama saat hamil. Ibu sering merasa cemas dengan kesehatan bayinya selama kehamilan, jadi cobalah untuk mengunjungi dokter Anda sesering mungkin.

Sekarang, memiliki Mother’s Diary membuat ini lebih mudah. Tersedia konsultasi online dengan dokter kandungan-ginekolog terpercaya. Anda juga dapat melacak kehamilan Anda dengan merekam kemajuan Anda dalam fungsi buku harian yang disediakan.

BACA JUGA :   Daftar Aplikasi Terpopuler Versi Android Dengan Rating Tinggi

Leave a Comment