6 Tips Memilih Laptop Khusus Jualan Online

TWIBBONK.com – 6 Tips Memilih Laptop Khusus Jualan Online. Jualan online menjadi salah satu dari sekian banyak pilihan, apalagi pasca pandemi Covid-19 dimana interaksi fisik sangat terbatas.

Dua tahun setelah pandemi, Indonesia memasuki era endemis, namun untuk saat ini, berjualan online masih menjadi pilihan terbaik.

Untuk mulai berjualan online, Anda perlu mempersiapkan terlebih dahulu alat apa saja yang akan Anda gunakan untuk menjual produk Anda dan media komunikasi apa yang akan digunakan antara pembeli dan pembeli.

Salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk berjualan online adalah laptop, yang biasanya digunakan untuk mengelola kebutuhan toko. Anda juga memerlukan ponsel khusus penjualan, bukan ponsel pribadi. Terakhir tentu saja jaringan internet.

Apalagi jika berbicara tentang laptop, ada banyak sekali jenis laptop yang spesifikasinya sangat berpengaruh terhadap kinerja bisnis. Yang Anda butuhkan hanyalah laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan laptop kelas atas.

Tips Memilih Laptop Khusus Jualan online

Penjualan online sekarang hanya dapat dilakukan di perangkat telepon seluler, tetapi untuk kebutuhan yang lebih spesifik dan lebih luas, telepon seluler saja tidak cukup. Anda membutuhkan setidaknya satu laptop yang khusus digunakan untuk dijual.

Namun mengingat laptop merupakan salah satu perangkat penting untuk menjalankan bisnis penjualan online, jika Anda ingin menjalankan toko online, Anda juga harus memilih laptop dengan spesifikasi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan.

BACA JUGA :   Review Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip3 5G

6 Tips Memilih Laptop

1. Merek Laptop

Sebelum membeli laptop, Anda harus terlebih dahulu memilih merek laptop. Ada berbagai merek laptop yang tersedia di indonesia di antaranya laptop Acer, ipad, asus, lenovo dll.

Namun pada kenyataannya, tiga merek laptop yang paling populer dan cocok untuk penjualan online di Indonesia adalah ketiganya. Anda harus men-tweak merek laptop sesuai dengan keinginan Anda.

2. Daya tahan fisik dan baterai

Untuk penjualan online, disarankan untuk memilih laptop yang tahan lama secara fisik dan memiliki baterai yang tahan lama agar dapat digunakan dengan lebih leluasa.

Ini juga berlaku jika Anda ingin mengelola penjualan online Anda dari tempat lain selain rumah, jadi Anda harus memiliki daya tahan baterai yang baik.

3. Media penyimpanan

Tentunya kekuatan jual beli online terletak pada media yang akan ditampilkan berupa foto, foto, poster atau video. Anda harus memilih laptop dengan penyimpanan yang sangat besar.

Karena kapasitas penyimpanan yang besar, Anda dapat dengan mudah membuat arsip yang sangat penting untuk masa depan untuk menyimpan foto dan video Anda.

4. Sistem Operasi

Pilih merek laptop terbaik dengan sistem operasi terbaru. Laptop dengan sistem operasi Windows 10 dan Windows 11 saat ini tersedia, tetapi Windows 7 adalah pilihan yang lebih murah.

Disarankan untuk memilih laptop dengan sistem operasi yang masih bisa diupdate agar aman terutama saat berselancar di internet dan untuk menghindari berbagai virus yang bisa berbahaya.

BACA JUGA :   Spesifikasi Asus PC Gaming ROG Strix G365 Dengan Keunggulan Terbaru

5. Keamanan

Keamanan ini sangat penting karena laptop yang dijual online mengandung konten yang sangat sensitif.

Agar data anda aman pilihlah laptop yang memiliki keamanan sidik jari ataupun sebagainya. Anda juga dapat membeli dan menjual dengan aman menggunakan laptop dengan antivirus yang terpasang.

6. CPU dan GPU

CPU dan GPU merupakan dua faktor penting karena dapat mendukung kinerja laptop. CPU dan GPU juga berpengaruh besar terhadap harga jual. Semakin besar kemampuan CPU dan GPU, semakin tinggi harganya.

Jika Anda masih memiliki modal kecil, Anda bisa memilih laptop murah dan menggantinya nanti jika Anda punya uang lebih.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment