Cara Praktis Menghemat Baterai saat Bermain Game Online

TWIBBONK.com – Cara Praktis Menghemat Baterai saat Bermain Game Online. Ini bukan era di mana HP mudah lowbat akibat bermain game.

Apakah Anda kesal karena hp mudah lowbat saat bermain game? Atau asyiknya ngepush rank, tapi karena batrai low, HP tiba-tiba jadi berat?

Anda akan mendengar tips untuk menghemat baterai, terutama saat bermain game online. Tips ini dapat bekerja 100% untuk menghemat baterai smartphone Anda.

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game

Siap bermain PUBG atau Mobile Legends sepanjang hari? Twibbonk merekomendasikan cara menghemat baterai saat bermain game yang bisa Anda coba.

1. Aktifkan Mode Penghemat Baterai

Cara pertama untuk menghemat baterai saat bermain game yang bisa Anda coba adalah dengan mengaktifkan mode penghemat baterai. Metode ini tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk mengaktifkan penghemat baterai atau mode tidur.

Hampir semua smartphone, termasuk iPhone, memiliki fitur ini. Jadi smartphone yang Anda gunakan juga harus memiliki fitur ini.

Tentunya cara mengaktifkan fitur ini berbeda-beda untuk setiap smartphone. Namun, Anda dapat masuk ke menu pengaturan, pilih menu baterai, lalu pilih mode tidur.

2. Pilih Pengaturan Grafik Game Sebagai Mode Rendah

Langkah selanjutnya yang bisa Anda coba untuk menghemat baterai adalah dengan memilih pengaturan grafis berkualitas sedang atau rendah untuk game yang Anda mainkan.

BACA JUGA :   Game Offline Terbaik sepanjang masa

Tentu saja, ini akan membuat gameplay menjadi sedikit kurang menyenangkan, terutama jika Anda bermain dengan grafis HD yang bagus seperti Ahspalt 8 atau PUBG.

Namun hal ini bisa dilakukan untuk mendukung kinerja baterai HP agar lebih ringan. Juga, beberapa game menawarkan pengaturan sedang jika pemain merasa pengaturan rendah terlalu rendah.

Jadi, pengaturan grafis menengah bisa menjadi solusi win-win jika Anda enggan memilih gambar beresolusi lebih rendah.

3. Aktifkan Mode Pesawat Saat Bermain

Tidak banyak orang yang tahu trik ini, dan Anda bisa menerapkannya saat bermain game untuk naik peringkat atau mengejar level cepat.

4. Tutup Aplikasi Yang Sedang Aktif

Tips selanjutnya, Anda dapat menghentikan atau menutup semua aplikasi yang sedang terbuka. Namun, tips ini tidak berlaku untuk pengguna iPhone, karena smartphone mendesain aplikasi yang tidak menutup dan tidak berfungsi secara normal.

iPhone memiliki algoritma yang berbeda dari Android. Namun jika smartphone Anda adalah Android, cara ini pasti sangat berpengaruh. Jika Anda tidak menutup aplikasi yang sedang berjalan, Android akan bekerja dengannya. Konsumsi baterai dan data lebih boros.

5. Turunkan Kecerahan Layar Sesuai Kebutuhan.

Menggunakan lampu yang tidak terlalu terang akan membuat baterai ponsel Anda lebih tahan lama.

Bahkan, kecerahan layar HP yang maksimal membuat penggunanya semakin nyaman. Namun, ini membuat baterai ponsel Anda bekerja lebih keras dan lebih cepat habis.

BACA JUGA :   Game Survival Versi Android Terbaik Yang Paling Terpopuler

Solusi yang bisa Anda coba adalah bermain di area yang terang dan cukup terang. Anda dapat menikmati bermain game dengan nyaman di ponsel cerdas Anda bahkan dengan tingkat pencahayaan yang lebih rendah.

6. Gunakan Aplikasi Greenify

Nah, cara yang terakhir ini mungkin kamu anggap agak ribet karena kamu harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Cara ini agak sedikit rumit karena Anda harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu.

Namun jika Anda menggunakan aplikasi ini, smartphone Anda akan lebih hemat. Ada berbagai mode hemat daya untuk dipilih. Dari pengaturan ringan hingga hardcore!

7. Matikan Mode Getar

Trik lain yang bisa Anda coba adalah mematikan mode getar. Namun, Anda tidak perlu mengikuti tips ini jika Anda sudah menggunakan mode terbang saat bermain game.

Anda bisa mencoba trik ini sambil bermain game sambil menunggu seseorang menelepon Anda. Dan pastikan untuk mematikan getaran ponsel Anda.

Anda juga dapat mematikan getaran jika game yang Anda mainkan memiliki efek getaran. Cara ini bisa menghemat 10-15% baterai setelah mematikan getaran.

Berikut 7 cara menghemat baterai saat bermain game yang bisa Anda coba. Cara ini efektif untuk membuat smartphone Anda bermain game dalam waktu yang lama. Tertarik untuk mencoba?

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Game Grand Theft Auto 5 Terpopuler Di Indonesia

Leave a Comment