Rekomendasi Tempat Wisata Garut Terfavorit Bagi Wisatawan dan Travelling

TWIBBONK.com – Rekomendasi Tempat Wisata Garut Terfavorit Bagi Wisatawan dan Travelling. Lelah dengan pekerjaan kita, terkadang kita membutuhkan waktu untuk pergi berlibur bersama teman dan keluarga.

Tidak hanya bisa menghilangkan kepenatan setelah bekerja, tapi juga menyegarkan pikiran dan membuat pikiran senang.

Kebanyakan orang memilih liburan ke luar negeri karena terlihat lebih asyik. Tapi, tahukah Anda, tidak ada yang kurang menyenangkan di negara Anda.

Tempat wisata di sini lebih bagus lagi karena memiliki banyak pemandangan alam yang tidak bisa dilihat oleh negara lain.

Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia dikenal memiliki sumber daya alam yang melimpah dari segala penjuru hingga Merauke.

Dan salah satu kota yang bisa anda kunjungi adalah Garut yang terletak di provinsi Jawa Barat. Siapa yang tidak mengenal Garut?

Garut terkenal dengan makanan khasnya yang bernama dodol. Selain Runkhead, kota ini juga terkenal dengan tempat wisatanya yang indah, yang sangat cocok dikunjungi untuk menikmati suasana sejuk, ujarnya.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari kenyataan bahwa daerah tersebut dekat dengan kota Bandung di dataran tinggi.

Sekarang, jangan ragu lagi. Tempat wisata apa saja yang wajib dikunjungi di Garut? Berikut beberapa tempat wisata Garut terbaru dan favorit wisatawan.

Rekomendasi Tempat Wisata Garut Terfavorit Bagi

1. Bukit Lolongokan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Indonesia memiliki wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Bukit Lolongokan.

BACA JUGA :   Cara Memulai Bisnis Tour and Travel 2022

Betapa indahnya alam yang bisa Anda nikmati dengan hamparan pepohonan hijau dan perbukitan hijau? Keindahannya juga dilengkapi jalan berkelok-kelok di sekitarnya. Dijamin saat Anda mengunjunginya, Anda akan terpana melihat panoramanya.

2. Curug Cikawung Garut

Ada banyak objek wisata air terjun di Garut, namun satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Curug Cikawung Garut. Air terjun ini terlihat sangat unik karena terlihat ada dua air terjun.

Menariknya, air terjun ini hanya bisa dinikmati saat musim hujan karena tidak ada mata air di kawasan tersebut. Destinasi wisata ini menawarkan beberapa pemandangan alam yang sangat indah.

Ada kolam kecil yang bisa menampung aliran air di sini, dan kolamnya juga berbentuk hati. Sayangnya, wisatawan tidak diperbolehkan berenang di kolam ini. Karena saat hujan akan menguras banyak air. Namun, Anda tetap bisa berenang di dasar air terjun.

3. Kawah Papandayan

Tempat yang wajib dikunjungi di Garut adalah Kawah Papandayan, di mana Anda bisa menikmati pemandian air panas selain mengagumi keindahan alam di sekitarnya.

Betapa menyenangkan bukan? Selain itu, Anda dapat menjelajahi keindahan Gunung Papandayan melalui Papandayan Viewpoint yang terletak di Kabupaten Garut, Kecamatan Cisurupan, area perkemahan Desa Sirnajaya.

4. Karacak Valley

Apakah Anda suka berkemah atau berkemah? Jadi, kunjungilah objek wisata Garut ini. Awalnya merupakan perkebunan kopi dan hutan pinus, namun kini berubah menjadi kawasan wisata alam yang sangat menarik.

BACA JUGA :   Rekomendasi Glamping di Kota Bandung Paling Terpopuler

Fasilitas berkemah juga tersedia bagi mereka yang ingin berkemah di luar ruangan. Di malam hari, kerlap-kerlip lampu kota menjadi pemandangan yang sangat indah. Anda juga bisa melihat matahari terbit dan terbenam dari sini. Bagaimana tertarik untuk berkunjung?

5. Kebun Mawar Situhapa

Anda wajib mengunjungi Kebun Mawar Situhapa yang terletak di Garut. Seperti namanya, taman ini sudah beroperasi sejak tahun 2012.

Taman ini terletak di ketinggian 1.100 m di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh pegunungan. Taman ini memiliki koleksi bunga mawar, yang meliputi minyak esensial, air mawar, dan vida besar mawar damask yang dipanen untuk membuat teh mawar.

Bunga eksotis lainnya seperti berbagai begonia, kaktus dan agave berkumpul di sini. Di sini, Anda bisa menikmati secangkir kopi atau teh sambil memandangi hamparan bunga.

6. Leuwi Jurig

Tempat wisata yang satu ini terletak di tempat yang sangat tersembunyi, yang terkadang menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Terbukti dengan daya pikat alami yang ditawarkan Leuwi Jurig, namanya terdengar cukup menakutkan, tapi sebenarnya tidak.

Destinasi wisata ini berupa tebing batu karang berwarna coklat berpadu dengan air sungai yang jernih. Disini kita juga bisa berenang dan merasakan segarnya sungai. Leuwi Jurig juga mirip dengan Grand Canyon, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

BACA JUGA :   Daftar Tempat Nongkrong Paling Terpopuler di Ubud Bali

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment