Smartphone Oppo Find N Terbaru Dengan Desain Layar Lipat

TWIBBONK.com – Smartphone Oppo Find N Terbaru Dengan Desain Layar Lipat. Smartphone Oppo Find N resmi diluncurkan belum lama ini. Dibuat oleh vendor asal China, smartphone ini merupakan smartphone lipat atau smartphone layar lipat pertama.

Oppo pertama kali meluncurkan Find N belum lama ini di acara Oppo INNO Day 2021.

Vendor Tirai Bambu ini merupakan hasil riset empat tahun Oppo sebelum diluncurkan. Selain itu, Find N adalah hasil pengembangan prototipe generasi ke-6.

Smartphone Oppo Find N Terbaru Dengan Desain Layar Lipat

Kehadiran seri terbaru buatan Oppo ini semuanya menyaingi Samsung Galaxy Z Fold 3 dengan layar yang dapat dilipat.

Bahkan, tampilan dua layar depan dan belakang mirip dengan Galaxy Z Fold 3.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat 17 Desember 2021, HP Oppo Find N ini memiliki ukuran layar 7,1 inci dan resolusi 1792 x 1920 piksel.

Smartphone Oppo Find N ini juga dilengkapi dengan adaptif refresh rate hingga 120Hz. Tingkat kecerahan adalah 1.000 nits dan tingkat pengambilan sampel sentuh adalah 1.000 Hz. Sedangkan untuk panel layarnya, LTPO AMOLED.

Untuk cover, layarnya berukuran 5,49 inci, resolusi 988 x 1972 piksel, dan aspek rasio 18:9.

Seperti layar bagian dalam, penutupnya juga memiliki panel AMOLED dan dilindungi atau dilindungi dari Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk menopang layar saat dilipat, Oppo Find N menggunakan engsel melengkung atau Flexion Engsel. Inilah salah satu kelebihan smartphone lipat besutan Oppo.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap Hp vivo Y3 Standard

Engsel Fleksi ini telah ditemukan untuk bergabung dengan 136 bagian dengan presisi tinggi hingga 0,01mm. Oleh karena itu, engsel berperan sebagai sendi pada tubuh manusia.

Bahkan, jika menggunakan engsel, tidak akan ada celah antar layar saat dilipat.

Kinerja Yang Kuat

Dari segi kinerja, smartphone Oppo Find N mendukung prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5G (5nm).

Snapdragon 888 5G terintegrasi dengan CPU octa-core Kryo 680 dengan kecepatan maksimum 2,84 GHz. Ia juga menawarkan GPU Adreno 660 dengan grafis yang kuat.

Smartphone ini memiliki memory yang sangat besar cocok untuk anda yang suka bermain game besar karena tidak akan kekurangan penyimpanan. Tak hanya itu, ada pula RAM Oppo Find N berkapasitas 12 GB dengan memori internal 512 GB.

Kemudian dari segi baterai, smartphone Oppo Find N ini memiliki kapasitas daya sebesar 4500mAh. Ini juga memiliki pengisian cepat 33W, yang dapat mengisi baterai hingga 55% dalam 30 menit dan 100% dalam 70 menit.

Di sisi lain, sistem operasi (OS) didasarkan pada Android 11 terbaru, dan juga menggerakkan antarmuka OS 12 berwarna.

Camera Belakang dan Depan

Salah satu kelebihan lain dari smartphone Oppo Find N ini adalah kompartemen kamera di bagian depan dan belakang.

Dalam hal bagian belakang, tiga kamera yang disimpan dalam posisi vertikal disimpan di sudut kiri atas.

BACA JUGA :   Cara Memulai Trading Forex Khusus Anda Yang Masih Pemula

Ketiga kamera Oppo Find N tersebut memiliki resolusi 50MP dengan aperture f/1.8, aperture 13MP f/2.4, dan aperture 16MP f/2.2.

Di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 32 MP dengan bukaan f/2.4 (wide). Resolusi kamera depan 32MP telah ditunjukkan di dalam dan di luar atau di sampul.

Harga

Harga smartphone ini tidaklah terlalu mahal dan tidak terlalu murah yaitu dibanderol dengan harga Rp 17,3 jutaan saja. Untuk varian tertingginya, 12GB / 512GB, dibanderol dengan harga sekitar 23 juta rupiah.

Namun, smartphone Oppo Find N yang memiliki warna ungu, putih keramik, dan hitam ini hanya dijual di Korea. Sejauh ini, belum ada informasi resmi apakah smartphone lipat dari Oppo itu akan didistribusikan di pasar smartphone global.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment