Cara Mudah Membuat Bot Telegram Secara Cepat Tanpa Coding

TWIBBONK.com – Cara Mudah Membuat Bot Telegram Secara Cepat Tanpa Coding. Cara membuat Bot Telegram tanpa coding.

Telegram adalah salah satu aplikasi perpesanan online terpopuler selain WhatsApp. Telegram menyediakan fitur bot yang terdiri dari baris kode.

Anda bahkan dapat melakukan beberapa tugas kompleks secara otomatis. Bot Telegram juga dapat menerima beberapa perintah pengguna yang dikirim dalam format HTTP.

Cara Mudah Membuat Bot Telegram

Anda biasanya dapat mengatur perintah bot secara langsung melalui pengkodean. Namun, khusus untuk aplikasi Telegram, Anda bisa memprogram Bot tanpa melalui coding apapun. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat bot yang mudah diikuti.

Membuat Channel Telegram

Sebelum membuat bot, Anda harus membuat saluran terlebih dahulu. Berikut cara membuat channel telegram:

Pertama, Anda perlu membuka aplikasi Telegram. Kemudian klik ikon tulis berwarna biru di pojok kanan bawah. Kemudian Anda perlu mengklik Saluran Baru. Anda kemudian harus memasukkan nama saluran.

Anda harus memasukkan deskripsi yang cocok dengan saluran Anda. Kemudian akan muncul pengaturan saluran. Di bawah Jenis Saluran, Anda dapat mengatur saluran Anda ke pribadi atau publik.

Kemudian buat tautan publik jika Anda menyetelnya ke publik. Fungsi dari link tersebut adalah untuk membagikan link ke channel Telegram yang telah anda buat.

Instal BotFather

BotFather adalah fitur yang digunakan sebagai cara untuk membuat bot Telegram tanpa melalui coding apapun. Inilah yang dapat Anda coba.

BACA JUGA :   Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Download Tertunda di PlayStore

Anda perlu mengetikkan BotFather ke dalam pencarian Telegram dan klik Mulai. Selanjutnya, masukkan perintah diikuti dengan nama pengguna bot. Saat Anda membuat nama pengguna, Anda berakhir dengan kata Bot.

Jika demikian, Anda akan menerima token HTTP API. Simpan dan amankan token yang Anda terima. Selama seseorang mengetahui token, orang lain memiliki kendali penuh atas bot.

Menggunakan Manybot

Manybots adalah tautan antara bot dan saluran yang sebelumnya dibuat oleh BotFather.

Manibot mengaktifkan posting otomatis. Berikut cara menggunakan ManyBot.

Anda dapat mencari Manybot di bilah pencarian, pilih dan klik Mulai. Kemudian masukkan perintah atau klik Buat Bot Baru. Kemudian klik Saya menyalin token API.

Selanjutnya, salin token yang Anda terima dari BotFather dan tempel ke Manybot. Jika Anda telah menerima token, klik Lewati. Bot siap digunakan. Cukup klik Kirim Posting Baru ke Pelanggan.

Konfigurasi Bot

Faktanya, membangun bot dengan cara kuno sudah cukup. Namun, Anda perlu mengonfigurasi bot Anda agar berfungsi. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti dalam konfigurasi bot Anda.

Caranya buka bot yang sudah kamu buat tadi dan klik setting. Kemudian klik Auto Publish dan kemudian YouTube untuk menambahkan saluran YouTube Anda.

Anda harus memasukkan tautan saluran YouTube. Jika ada, Anda akan melihat pesan yang menyatakan bahwa tautan saluran YouTube Anda telah diterima.

BACA JUGA :   Daftar Aplikasi Absensi Online Terbaru dan Paling Populer

Sangat mudah untuk membuat bot Telegram tanpa coding. Lakukan setiap langkah dengan benar.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment