Cara Mudah Merekam Video Meeting di Google Meet Tanpa Ribet

TWIBBONK.com – Cara Mudah Merekam Video Meeting di Google Meet Tanpa Ribet. Google Meet adalah salah satu aplikasi meeting paling populer saat ini.

Banyak kantor atau sekolah yang menggunakan aplikasi pertemuan online ini untuk kegiatan di rumah atau belajar di rumah.

Sebagai salah satu aplikasi konferensi video meeting terpopuler, Google Meet menawarkan sejumlah fitur bermanfaat, salah satunya untuk merekam hasil meeting online. Sangat penting sebagai laporan dan arsip internal.

Google Meet tersedia dalam aplikasi ponsel cerdas dan versi web yang dapat diakses dari laptop.

Tapi tahukah Anda bagaimana cara merekam atau merekam Google Meet ini? Ini tidak sulit. Bisa dibilang sangat mudah dan praktis. Bisa anda coba cara berikut ini.

Cara Mudah Merekam Video Meeting

Sebelum merekam, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum merekam video meeting di Google Meet adalah membuat akun G-Suite.

G-Suite ini berbeda dengan Akun Google biasa yang sudah Anda miliki. Proses mendapatkan akun ini sangat cepat, sama seperti saat Anda membuat akun di Gmail.

Google Meet dapat digunakan melalui situs resminya atau dengan mengunduh aplikasi Google Meet dari Google Play Store atau App Store.

Selanjutnya, Anda akan memerlukan beberapa ruang kosong di Google Drive Anda. Ukuran file rekaman bervariasi, jadi perhatikan jumlah ruang kosong di Google Drive Anda.

BACA JUGA :   Game Survival Versi Android Terbaik Yang Paling Terpopuler

Jika Google Drive Anda sudah penuh, ada baiknya Anda memiliki akun cadangan. Anda juga dapat menghapus atau memindahkan video lama yang tidak diperlukan lagi.

Jika sudah paham, sekarang Anda sedang dalam proses perekaman. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Google Meet dan masukkan akun Gmail dan kata sandi Anda.
  • Klik “Bergabung atau Mulai meeting” dan tunggu meeting dimulai.
  • Kemudian pilih menu ‘More options’ di pojok kanan.
  • Klik ‘Rekam meeting’ di menu.
  • Setelah selesai, klik “Opsi Lainnya” dan kemudian “Hentikan Perekaman”.
  • Anda akan menerima email dengan tautan ke rekaman video. Di sinilah tautan menuju akun Google Drive Anda.

Catatan: Penting untuk dicatat bahwa pengguna harus menjadi host terlebih dahulu sebelum merekam. Host  adalah orang yang mengadakan pertemuan.

Namun, jika Anda bukan tuan rumah meeting, Anda dapat meminta tuan rumah untuk bergabung dengan Anda.

Anda tidak boleh merekam diri sendiri tanpa izin. Kemudian, tuan rumah memberikan akses.

Cara Membagikan File Rekaman

Hasil meeting yang direkam di Google Meet dapat dibagikan dengan peserta meeting lainnya. Cara termudah adalah dengan mengunduh file.

Di bagian folder Unduhan perangkat Anda, pilih Unduhan. Anda juga dapat berbagi file tanpa mengunduhnya terlebih dahulu.

Cara membuka kembali file yang ada di Google Drive dan membagikannya tanpa mengunduh. Setelah folder terbuka, ada opsi berbagi file di sudut kanan atas.

BACA JUGA :   Aplikasi Mockup Website Khusus Web Designer 2022

Kemudian cukup bagikan atau bagikan tautan dengan siapa pun yang Anda inginkan.

Artikel Seputar Tentang Teknologi Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment