Cara Mudah Membuat 1 Nomor untuk 2 WhatsApp Tanpa Aplikasi

TWIBBONK.com – Cara Mudah Membuat 1 Nomor untuk 2 WhatsApp Tanpa Aplikasi. Sejauh ini, WhatsApp (WA) masih menjadi aplikasi chatting paling populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Selain mudah digunakan, aplikasi WA memiliki banyak fitur menarik.

Salah satunya bisa menggunakan 1 nomor untuk 2 WhatsApp sekaligus. Hal ini sangat berguna saat ponsel utama Anda dalam keadaan low dan perlu segera dicharge.

Dalam pengalaman kami, WA agak rumit karena baterai tidak dapat dengan bebas mengubah posisi saat sedang diisi. Nah, dalam kondisi ini menggunakan 1 nomor untuk 2 WhatsApp mungkin bisa menjadi solusinya.

Membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama juga tidak sulit. Lihat deskripsi lengkapnya di bawah ini.

Cara Mudah Membuat 1 Nomor untuk 2 WhatsApp

1. Menggunakan WhatsApp Web

Anda bisa gunakan wa web untuk mengakses 1 nomor 2 wa. Berikut langkah-langkahnya:

– Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, pilih 3 titik di sudut kanan atas, lalu pilih WhatsApp Web (siap scan barcode di ponsel kedua Anda).

– Buka laptop Anda, buka browser Chrome, ketik WhatsApp Web dan akan muncul barcode QR.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP Sony Xperia 10 III Lite

– Scan barcode QR dengan handphone anda dan jika berhasil maka akan muncul tampilan whatsapp dengan chat yang ada selesai.

Setelah semua metode di atas dilakukan, 1 nomor dapat digunakan pada 2 perangkat yang berbeda. Anda juga dapat langsung membalas chat, melihat status, dan lainnya.

Selanjutnya, lihat langkah-langkah di bawah ini tentang cara membuat Whatsapp baru dengan nomor yang sama.

2. Gunakan Aplikasi Tambahan

Langkah membuat 1 nomor untuk 2 WhatsApp yang berbeda adalah dengan menginstal aplikasi tambahan. Cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah di atas.

Anda hanya perlu menginstal aplikasi yang Anda butuhkan di sini. Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan langkah-langkah ini. Anda bisa gunakan WA dual Massenger.

Jenis aplikasi ini tersedia di Google Playstore dan Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan cenderung sama dengan menggunakan pemindaian kode batang QR.

Kelebihannya adalah tampilan jauh lebih bagus dan nyaman dibandingkan menggunakan whatsapp web. Namun, kelemahan dari cara membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama adalah koneksi yang terkadang sangat mudah terputus.

Cara Membuat 2 WhatsApp di 1 Hp

1. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara pertama menggunakan 2 akun WA dalam satu ponsel tanpa aplikasi tambahan sebenarnya sangat mudah. Ini karena beberapa ponsel yang lebih baru memiliki fungsionalitas aplikasi ganda yang terpasang di dalam perangkat.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap Hp Advan G9 Perfecto

Ada beberapa aplikasi yang bisa dikloning untuk digunakan dengan dua akun, salah satunya WhatsApp. Cukup aktifkan fitur Dual Apps atau Dual Messenger dan kedua aplikasi akan muncul secara otomatis.

Kemudian cukup masukkan nomor ponsel kedua yang ingin Anda gunakan. Langkah-langkahnya sama seperti menggunakan aplikasi WhatsApp sebenarnya.

Jika ponsel Anda tidak memiliki fungsi aplikasi ganda, Anda dapat melanjutkan dengan metode kedua di bawah ini.

2. Memasang Clone App atau Twin App

Banyak orang telah mencoba langkah ini dan berhasil. Anda hanya perlu menginstal aplikasi yang didedikasikan untuk Replikasi WA.

Tapi lihatlah pendapat orang-orang yang telah menggunakannya dan pilihlah aplikasi kloning yang terpercaya. Jika demikian, ikuti langkah-langkah ini:

– Buka aplikasi kloning atau aplikasi kembar yang diinstal, lalu buka bagian pengaturan di bagian menu.

– Cara selanjutnya adalah memilih aplikasi WhatsApp. Secara tidak langsung, ponsel menggandakan data aplikasi.

Ketika proses selesai, aplikasi WA kedua akan muncul di layar beranda smartphone Anda.

Simbol klon akan muncul di aplikasi, cukup masukkan dan ikuti semua prosedur yang diperlukan.

Biasanya, pengguna harus memasukkan nomor ponsel yang digunakan untuk akun kedua.

3. Pakai Parallel Space

Fitur Parallel Space yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi cloning adalah mendukung penggunaan dua aplikasi dalam satu ponsel.

Memasang paralel space ini akan sangat membantu jika ponsel Anda tidak mendukung penggunaan 2 akun dengan 1 aplikasi.

BACA JUGA :   Laptop Dell XPS 13 Plus Menghadirkan Desain Elegan dan Minimalis

Cukup pilih WhatsApp dan instal dengan nomor telepon yang digunakan di ponsel Anda. Langkah-langkah untuk melakukan instalasi ini cukup dengan memasangkan nomor telepon lain untuk menjadi akun kedua.

Secara umum, persyaratan minimum ponsel Anda untuk menggunakan aplikasi ini adalah versi 64-bit. Kami secara tidak langsung akan mendukung Anda dan melanjutkan dengan cepat.

4. Gunakan Aplikasi Dual Space

Selain menggunakan parallel space, aplikasi dual space juga sangat berguna dan bisa kamu coba kloningan WA.

Biasanya, pengguna aplikasi ini adalah smartphone yang tidak mendukung penginstalan dua aplikasi WhatsApp. Setelah menginstal dan mengunduh, cukup buka aplikasi lalu pilih aplikasi WhatsApp.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment