Cara Mudah Kirim Paket Lewat JNE Express Yang Harus Kamu Coba!

TWIBBONK.com – Cara Mudah Kirim Paket Lewat JNE Express Yang Harus Kamu Coba! JNE merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan pelayanan yang mengirimkan barang ke seluruh Indonesia.

Banyak orang yang mengirimkan produknya melalui JNE Express, dan hasilnya sangat memuaskan. Khusus anda yang beelum pernah melakukan pengiriman lewat JNE Express anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan jika Anda bingung untuk pengiriman barang melalui JNE. Tonton sampai habis ya!.

Cara Mudah Kirim Paket Lewat JNE Express

1. Cek Ongkos Kirim Terlebih Dahulu

Tentu saja, pertama Anda perlu memeriksa biaya pengiriman dari alamat rumah ke alamat penerima. Untuk mengeceknya, Anda bisa menggunakan aplikasi di Google Play Store atau link langsung ke website. Berikut cara memeriksanya:

Melalui situs web:

  • Kunjungi website resmi JNE Express (https://www.jne.co.id/id/beranda).
  • Pada bagian Ongkos Kirim halaman utama, masukkan Kota Asal Pengirim, Kota Tujuan Penerima dan Berat
  • Produk. Kemudian klik OK dan Anda akan melihat rincian biaya pengiriman lengkap.
BACA JUGA :   7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaru Paling Populer 2022

Dengan aplikasi:

  • Pertama, unduh aplikasi My JNE dari Play Store atau AppStore (iPhone).
  • Kemudian buka aplikasi dan tekan menu Cek Tarif.
  • Isi kolom yang kosong alamat penerima, pengirim dan berat barang anda.
  • Jika barangnya besar, harap masukkan dimensi barang (panjang x lebar x tinggi) dan asuransi (jika ada).
  • Tekan kirim dan Anda akan melihat biaya bea cukai/pengiriman terperinci.

2. Packing Paket

Proses selanjutnya adalah pengemasan paket. Bisa buat sendiri atau bawa ke kantor JNE terdekat dan minta bantuan pengemasan.

Untuk pengemasan yang dilakukan oleh JNE dan bahan yang di gunakan JNE untuk mengemas anda akan di kenakan biaya tambahan.

3. Tulis Alamat Penerima dan Pengirim

Jangan lupa untuk menuliskan alamat lengkap pengirim dan penerima. Selembar kertas khusus dapat dilampirkan pada paket untuk nama pengirim, alamat pengirim, nomor ponsel pengirim, alamat penerima, nama penerima, dan nomor ponsel penerima.

4. Datang Ke Kantor JNE dan Kirim Paket

Setelah barang dipacking dengan baik, langkah selanjutnya adalah mengirimkan barang tersebut ke kantor JNE Express terdekat sesuai dengan tujuan yang sudah kamu catat sebelumnya.

Bagi anda yang belum mengetahui jam kerja JNE, silahkan datang ke jam kerja kami.

  • Senin – Jumat = 08.00 – 19.30
  • Sabtu = 08.00 – 15.00
  • Minggu = 08.00 – 14.00

Selain jam di atas, kantor JNE lain di kota Anda mungkin memiliki jam kerja yang berbeda.

BACA JUGA :   Aplikasi Trading Forex Terbaik Sudah Terdaftar OJK, Yang Harus Kamu Coba!

5. Pilih Paket Pengiriman

Saat tiba, Anda akan disuguhkan dengan beberapa pilihan layanan dari JNE Express. Berikut rinciannya:

  • JNE REG (reguler) : Layanan pengiriman paket dengan estimasi waktu hingga 1-7 hari kerja (tergantung jarak tempuh). Pengiriman tidak berlaku pada hari Minggu dan hari libur nasional.
  • JNE YES (Pasti Besok Tiba) : Kami menawarkan pengiriman paket dengan estimasi waktu hingga 1 hari (termasuk hari minggu dan hari libur). Ada jaminan uang kembali jika Anda terlambat.
  • JNE OKE (Ekonomis Ongkos Kirim): Kami menyediakan jasa pengiriman paket dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan pengiriman reguler. Kami tidak melakukan pengiriman pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.
  • JNE Trucking (JTR) : Layanan pengiriman paket dengan berat minimal 10 kg menggunakan armada truk dengan harga yang lebih ekonomis. Secara umum, layanan ini banyak digunakan saat mengirim furnitur, sepeda motor, dll.

Sebagai pelengkap, selain memilih jenis layanan, kami menganjurkan Anda untuk mengasuransikan paket yang Anda kirim.

Memungkinkan Anda untuk mengajukan klaim ke JNE jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang berikutnya.

6. Periksa Status Pengiriman JNE Express

Anda akan menerima nomor resi setelah diproses oleh perwakilan JNE. Nomor resi ini akan digunakan untuk memverifikasi di mana kiriman telah tiba. Anda dapat memeriksa secara online melalui situs cek prangko online yang beredar di Internet.

BACA JUGA :   Cara Mudah Membuat Bot Telegram Secara Cepat Tanpa Coding

7. Barang Sampai di Tempat Tujuan

Saat barang sudah sampai, biasanya JNE mengirimkan SMS tentang barang yang sudah sampai. Atau, Anda dapat memeriksa secara manual melalui nomor resi. Disebutkan juga bahwa banyak penerima yang menghubungi pengirim dan menerima barang tersebut.

Ketentuan Syarat Standar Pengiriman JNE Express

Untuk lebih jelasnya, diketahui ada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh JNE terkait pengiriman produk JNE Express.

Ketentuan ini berlaku untuk semua pelanggan yang ingin mengirimkan paket kepada kami. Syaratnya adalah sebagai berikut.

  • Semua transaksi yang terkait dengan jasa pengiriman dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan dalam SSP JNE dan prosedur operasi standar yang berlaku.
  • Layanan pengiriman JNE Express terdiri dari layanan pengiriman JNE dan layanan pengiriman JNE, yang merupakan metode pembayaran yang dibagi menjadi pengiriman tunai otomatis dan pengiriman ditangguhkan tergantung pada periode pengiriman sesuai standar yang ditetapkan oleh JNE.

Artikel Seputar Tentang Teknologi Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment