Perbedaan Airdrop Crypto dan Bounty Crypto Yang Harus Kamu Ketahui!

TWIBBONK.com – Perbedaan Airdrop Crypto dan Bounty Crypto Yang Harus Kamu Ketahui! Seperti kata pepatah, “banyak jalan menuju Roma”, koin dan token cryptocurrency dapat diperoleh dengan berbagai cara, bahkan secara gratis.

Beberapa metode yang paling populer adalah melalui crypto airdrops dan crypto bounty. Ada banyak proyek crypto terkenal yang menyelenggarakan program. Dengan kata lain, kami mendistribusikan banyak aset kripto kepada peserta.

Namun, meski sering dianggap sama, keduanya merupakan hal yang berbeda. sebelum membahas perbedaan kedua program tersebut, mari kita pahami dulu pengertian dari masing-masing program berikut, cara kerjanya, dan apa saja jenisnya!

Apa Itu Airdrop Crypto?

Airdrop Crypto adalah aktivitas yang mendistribusikan sejumlah besar aset kripto kepada peserta secara gratis, yang dikirim langsung ke dompet Anda tanpa biaya.

Faktanya, airdrops adalah teknik pemasaran yang dilakukan oleh penerbit proyek aset kripto, biasanya masih dalam masa pertumbuhan atau perintis.

Tujuan dari airdrop itu sendiri adalah untuk meningkatkan kesadaran akan aset kripto dan menarik investor. Airdrops juga dapat bertujuan untuk memberi penghargaan kepada investor yang telah berinvestasi dalam aset kripto ini sejak awal sambil terus mendesentralisasikan distribusi token.

BACA JUGA :   Tips Jitu Sebelum Memulai Profit Cryptocurrency 2021

Jenis Airdrop Crypto

Namun demikian, tidak semua airdrop cryptocurrency terjadi. Ada beberapa jenis airdrop yang umum di dunia cryptocurrency.

2. Exclusive Airdrop

Seperti namanya, jenis airdrop ini dikelola oleh komunitas media sosial atau website yang sudah memiliki audiens yang banyak. Oleh karena itu, proyek crypto “melakukan” program airdrop di situs-situs seperti situs evaluasi airdrop.

4. Holder Airdrop

Jenis airdrop ini mengharuskan peserta untuk terlebih dahulu memiliki atau menginvestasikan banyak aset, dan kemudian bisa mendapatkan airdrop seperti Uniswap (UNI) dan airdrop 1 inci pada tahun 2020.

Apa Itu Bounty Crypto?

Di sisi lain, crypto bounty adalah aktivitas di mana penerbit proyek crypto membagikan aset crypto untuk peserta yang telah berhasil menyelesaikan tugas tertentu. Jenis tugas dan jumlah hadiah yang diberikan tergantung pada peraturan setiap proyek cryptocurrency.

Karunia itu sendiri melayani dua tujuan. Yang pertama adalah mengumpulkan jumlah besar sehingga proyek kripto dapat menghasilkan keuntungan besar selama penawaran koin awal atau ICO.

Tujuan lainnya adalah untuk memberi insentif kepada mereka yang telah berkontribusi pada keberlanjutan proyek setelah ICO.

Jenis Bounty Crypto

Seperti airdrop, ada beberapa jenis bounty yang umum di dunia crypto.

1. Blog Writing Bounty

Jenis bounty ini sangat cocok untuk blogger dengan audiens yang besar. Alasannya adalah Anda dapat berpartisipasi dalam bounty dengan menulis tentang ICO yang akan datang. Seperti karunia media sosial, jenis ini juga dinilai berdasarkan keterlibatan blog.

BACA JUGA :   Dasar - Dasar Cryptocurrency Wajib Di Ketahui 2021

2. Forum Bounty

Dari namanya bounty ini terbuka untuk anggota forum Bitcointalk. Evaluasi dilakukan dengan memeriksa berapa banyak peserta yang mempublikasikan tanda tangan ICO mereka yang diprakarsai oleh proyek crypto.

5. Translation Campaign Bounty

Jenis karunia ini akan bertahan setelah ICO. Ini karena bounty ini akan mengharuskan peserta untuk menerjemahkan dokumen penting dari proyek crypto ke dalam bahasa lain, yang akan menghasilkan distribusi informasi yang lebih luas. Biasanya, dokumen-dokumen ini disediakan dalam bentuk kertas putih di situs resmi proyek.

Perbedaan Airdrop Crypto dan Bounty Crypto

Meskipun airdrop dan bounty terlihat serupa dari sudut pandang, mereka adalah dua hal yang berbeda. Perbedaan antara keduanya adalah:

1. Perbedaan Airdrop Crypto dan Bounty Crypto Jenis Task

Airdrop memiliki beberapa program yang mengharuskan peserta untuk menyelesaikan tugas, dan tingkat kesulitannya cenderung rendah. Misalnya, peserta cukup menulis posting promosi tentang proyek crypto mereka di media sosial.

Di sisi lain, menyelesaikan tugas dalam program bounty biasanya membutuhkan keterampilan khusus dari peserta. Ambil, misalnya, karunia bug yang hanya dapat diikuti oleh pakar komputer yang tidak dapat dilakukan orang lain. Jadi, bounty bukan hanya kegiatan promosi, tetapi juga pengembangan komunitas crypto.

2. Perbedaan Airdrop Crypto dan Bounty Crypto Jumlah Partisipasi

Baik airdrop maupun bounty biasanya dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Namun, peserta airdrop hanya dapat berpartisipasi satu kali. Dalam kasus bounty, peserta dapat terus berpartisipasi selama kampanye bounty karena tugasnya lebih kompleks.

BACA JUGA :   Ketahui Untung Dan Rugi Investasi Cryptocurrency 2021

Ini adalah penjelasan tentang perbedaan antara cryptocurrency airdrops dan cryptocurrency bounty. Keduanya dapat dipilih untuk mendapatkan penghasilan pasif dari aset kripto.

Namun, selalu waspada dan teliti programnya sebelum berpartisipasi. Karena ada banyak penipuan yang mengatasnamakan airdrop dan bounty.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment