Cara Mudah Memulai Investasi dari Nol Hingga Sukses

TWIBBONK.com – Cara Mudah Memulai Investasi dari Nol Hingga Sukses. Berinvestasi bukan lagi pilihan, melainkan keharusan.

Ada peluang untuk menjadi kaya dengan cepat melalui investasi jangka pendek, jangka menengah atau jangka panjang.

Di balik manfaatnya adalah risiko investasi. Risiko investasi ini harus menarik bagi investor, termasuk investor pemula.

Risiko investasi bukanlah pilihan. Anda bisa memilih investasi yang memiliki minim resiko agar anda mendapatkan keuntungan yang lebih.

Memulai investasi bukanlah tugas yang mudah. Ada begitu banyak godaan, kekhawatiran, dan ketakutan di sekitarnya sehingga sulit untuk mulai berinvestasi.

Cara Mudah Memulai Investasi dari Nol Hingga Sukses

Inilah cara mudah untuk mulai berinvestasi dari awal.

1. Penetapan Investasi

Cara memulai investasi selanjutnya adalah dengan menentukan sarana investasi Anda. Investasi saham, investasi emas, investasi reksa dana, investasi valuta asing, investasi real estate dan produk investasi lainnya.

Pilih produk investasi berdasarkan profil risiko Anda. Misalnya, jika Anda adalah tipe investor yang agresif, Anda dapat berinvestasi di saham, reksa dana ekuitas, pinjaman peer-to-peer, dan banyak lagi.

BACA JUGA :   Konsep Pasar Yang Dapat Membantu Kembangkan Usahamu

2. Menyiapkan Dana Investasi

Hal kedua untuk memulai investasi adalah mempersiapkan dana investasi Anda. Tidak ada batasan minimum atau maksimum pada jumlah yang ingin Anda tetapkan.

Yang pasti, investasikan uang yang Anda mampu untuk kehilangan. Misalnya, Anda adalah tipe investor konservatif yang memilih berinvestasi di reksa dana pasar uang.

3. Penentuan Perantara

Untuk memulai berinvestasi, biasanya Anda harus melakukannya melalui perantara, seperti berinvestasi saham melalui perusahaan pialang, pialang saham, atau pialang saham. Dalam berinvestasi di reksa dana, pengelolaan dana dilakukan oleh Manajer Investasi (MI).

Anda perlu memutuskan sekuritas dan perusahaan MI mana. Tentukan pinjaman fintech atau perusahaan pinjaman online resmi mana yang akan membiayai investasi pinjaman peer-to-peer Anda.

Pilih MI, Legal Online Lending, perusahaan sekuritas yang terdaftar dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan badan pengatur terkait lainnya. Hal ini untuk mencegah penipuan dan kerugian investasi.

4. Cara Mudah Memulai Investasi Dengan Mengikuti Kegiatan Investasi

Setelah mendaftar sebagai investor, lakukan kegiatan investasi secara rutin. Misalnya jual beli saham online atau jual beli saham online, jual beli reksa dana, dll.

Melalui investasi aktif, Anda dapat memperoleh pengetahuan investasi, seperti membaca pergerakan saham yang berguna untuk analisis teknis, membeli dan menjual saham dengan harga berapa, dan saham apa yang dibeli orang asing.

BACA JUGA :   Apa Itu Teknik Scalping Saham, Berikut Penjelasan nya

5. Memperluas Sumber Informasi

Sebelum Anda mulai berinvestasi atau melakukan aktivitas investasi apa pun seperti membeli atau menjual, pertama-tama carilah informasi penting yang relevan. Contohnya adalah perilaku korporasi penerbit tertentu yang mempengaruhi pergerakan IHSG.

Informasi penting ini bisa Anda dapatkan dari berbagai sumber informasi, seperti media online, media sosial, forum diskusi online, seminar, atau blog.

Informasi ini dapat digunakan untuk melengkapi analisis Anda sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat.

6. Kelola keuntungan Anda sepenuhnya

Salah satu tujuan berinvestasi adalah untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Investasikan lagi saat Anda mendapat untung.

Ini tentang meningkatkan modal portofolio investasi Anda atau mendiversifikasi investasi Anda sehingga Anda tidak menaruh telur di keranjang yang sama. Misalnya, Anda sudah berinvestasi di saham dan mendiversifikasi investasi Anda di emas.

Kunci Sukses Dalam Memulai Investasi Jangan Pernah Menyerah

Ketika Anda mulai berinvestasi, itu tidak selalu menjadi menguntungkan atau mulus. Bahkan memulai investasi dapat mengalami kegagalan atau kerugian.

Dalam hal ini, kekuatan mental Anda diuji. Apakah Anda menyerah atau menguatkan untuk sebuah investasi? Kunci sukses berinvestasi adalah jangan pernah menyerah.

Jika Anda gagal, uangnya naik dan Anda tidak pernah menyerah. Jika Anda terus berinvestasi sambil mengoreksi kesalahan investasi Anda, Anda tidak jatuh ke lubang yang sama.

Artikel Seputar Tentang Bisnis Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

BACA JUGA :   Rekomendasi Investasi Crypto Jangka Panjang 2021

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment