Cara Mudah Riset Produk untuk Jualan Online, Yang Harus Kamu Coba!

TWIBBONK.com – Cara Mudah Riset Produk untuk Jualan Online, Yang Harus Kamu Coba! Jualan Online Ingin produk Anda laris manis?

Anda perlu mengetahui persaingan bisnis Anda melalui riset produk. Sehingga Anda dapat mengetahui apakah produk Anda memiliki banyak persaingan atau apakah harga produk yang ditawarkan cukup kompetitif untuk menarik konsumen.

Tapi bagaimana Anda riset suatu produk?

Kami telah menyusun metode riset produk online yang dapat Anda coba. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kerugian dapat dihindari dengan riset produk yang baik. Ini karena kita akan lebih memahami kebutuhan mereka sehingga kita bisa menjual produk yang mereka butuhkan.

Ini juga akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Anda harus bersaing dengan penjual lain.

Anda juga bisa mengetahui jenis masker mana yang paling laris. Lengkapi kisaran harga, target pasar, dan konten iklan seperti apa yang nantinya bisa Anda gunakan untuk menarik konsumen.

Cara Mudah Riset Produk untuk Jualan Online

Sekarang setelah Anda mengetahui pentingnya riset produk untuk bisnis online Anda, inilah saatnya untuk mengetahui bagaimana melakukan riset produk yang baik. Siapa Takut. Mudah! Semua alat yang digunakan gratis.

BACA JUGA :   Apa Itu PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), Berikut Penjelasanya

Berikut cara riset produk untuk penjualan online.

  • Gunakan Google Tren
  • Survei pasar populer
  • Gunakan Perencana Kata Kunci Google
  • Lihat ulasan konsumen
  • Melakukan survei dengan kuesioner

Berikut adalah penjelasan rinci tentang cara riset produk untuk penjualan online.

1. Manfaatkan Google Trends

Cara pertama melakukan riset produk adalah dengan menggunakan Google Trends, alat yang menunjukkan seberapa sering topik ditelusuri di Google.

Yah, karena Google sendiri adalah mesin pencari yang dominan, terhitung lebih dari 92% dari pencarian di seluruh dunia, temuan Anda pasti akan jauh lebih akurat.

Google Trends memiliki sejumlah fitur yang memudahkan untuk menemukan dan mempelajari topik. Dari lokasi, rentang waktu, kategori hingga jenis pencarian.

Hal ini dapat Anda gunakan untuk mengetahui popularitas produk yang ingin Anda jual sesuai dengan target pasar Anda.

2. Survei Di Marketplace Populer

Metode penelitian produk selanjutnya adalah penelitian produk yang diminati di pasar yang berbeda.

Jika Anda ingin riset produk di Shopee, beri tahu kami. Pertama, buka situs Shopee melalui browser atau aplikasi di ponsel Anda. Di halaman utama Shopee, Anda dapat menemukan kolom untuk Pencarian Teratas dan Produk Terlaris.

3. Menggunakan Google Keyword Planner

Produk Google lain yang dapat Anda gunakan untuk riset produk adalah Perencana Kata Kunci. Alat ini akan memberi Anda informasi tentang:

BACA JUGA :   Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Minim 2022

4. Cara Mudah Riset Produk Dengan Melihat Review Produk dari Konsumen

Secara umum, produk yang laris atau tren banyak dievaluasi oleh konsumen. Anda dapat menggunakannya untuk melakukan riset produk.

Melihat ulasan dapat memberi Anda informasi tentang kualitas suatu produk berdasarkan ulasan pengguna. Anda dapat membandingkan peringkat pembeli dengan deskripsi iklan yang ditulis oleh penjual.

Tahap riset produk ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin menjadi reseller produk tertentu. Jadi, Anda dapat memutuskan apakah produk Anda layak dijual sebagai bagian dari bisnis Anda.

Namun, riset suatu produk melalui review juga bisa menjadi sarana untuk menemukan pro dan kontra dari produk pesaing bagi Anda yang membuat sendiri.

Dengan informasi yang Anda dapatkan, Anda dapat menyusun strategi bagaimana membuat produk Anda lebih baik dari pesaing Anda.

Misalnya, saya riset produk jam tangan pintar populer di pasar dan menemukan bahwa Xiaomi Mi Band 5 menerima 11.700 ulasan.

Artikel Seputar Tentang Bisnis Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment