Cara Efektif Agar Hp Tidak Ngelag Saat Bermain Game Online 2021

TWIBBONK.com – Cara Efektif Agar Hp Tidak Ngelag Saat Bermain Game Online 2021. Apakah HP Anda ngelag saat bermain game? jangan khawatir. Ada cara efektif untuk menjaga HP Anda dari lag saat bermain game atau aktivitas berat lainnya. Namun, apakah ngelag atau tidak tergantung pada spesifikasi HP Anda.

Setiap smartphone memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Jika Anda memiliki smartphone kelas menengah, performanya jauh lebih baik daripada HP entry-level dengan spesifikasi pas-pasan.

Tentu saja, semakin tinggi speknya, semakin cepat kinerjanya. Namun, terkadang kinerja smartphone menurun, dan terkadang tertinggal saat bermain game.

Selain masalah spesifikasi, ada banyak faktor yang membuat hp anda ngelag. di bawah ini ada penjelasan tentang penyebab hp anda ngelag saat bermain game.

Penyebab HP Ngelag

Untuk mengetahui apa yang menyebabkan HP Anda menjadi lambat, silakan lihat informasi berikut.

  • Memori RAM habis
  • Ada virus atau malware di smartphone Anda.
  • Ada bug di sistem operasi.
  • Sebuah bug telah terjadi di game yang sedang berjalan.
  • Memori internal tidak mencukupi
  • smartphone terlalu panas
  • Spesifikasi smartphone Anda tidak sesuai dengan game yang Anda jalankan.
    Ini adalah beberapa alasan mengapa HP Anda sering melambat saat bermain game. Spesifikasi smartphone menjadi penentu utama performa saat bermain game.
BACA JUGA :   10 Game Penghasil Uang Nyata Terbaik 2021

Meski Anda memiliki smartphone dengan spesifikasi biasa saja, tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengoptimalkan kinerja smartphone Anda dengan berbagai cara.

Bagaimana agar HP Anda tidak ngelag saat bermain game

Cara Efektif Agar Hp Tidak Ngelag Saat Bermain Game Online 2021

1. Pastikan Memori Internal Cukup

Cara Efektif Agar Hp Tidak Ngelag adalah dengan memastikan Anda memiliki memori internal yang cukup. Hal ini dikarenakan besarnya memori memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kinerja sebuah smartphone.

Pastikan sisa memori internal cukup untuk menjaga performa smartphone tetap optimal. Anda dapat menghapus aplikasi, game, dan file yang tidak penting.

Anda memiliki setidaknya sekitar 8-16 GB memori internal yang tersisa. Namun, jika Anda memiliki smartphone dengan memori internal kecil, sisakan setidaknya sekitar 4GB.

2. Gunakan Game Booster

Cara selanjutnya untuk menghindari lag di hp kamu adalah dengan menggunakan aplikasi game booster. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengoptimalkan memori, ram dan CPU Anda untuk meningkatkan kinerja smartphone Anda.

Ada banyak game booster untuk dicoba. Anda dapat menemukannya di Play Store atau toko aplikasi pihak ketiga.
Kami merekomendasikan aplikasi bernama Game Booster 4x Faster Free yang dapat Anda unduh secara gratis dari Play Store.

3. Pengaturan Grafik Game

Setiap game berat harus memiliki pengaturan grafis yang biasanya dikonfigurasi sebagai Rendah, Sedang, Tinggi, dan Ekstrim.

BACA JUGA :   Dampak Positif Dan Negatif Bermain Game Online

Maka dari itu, jika kamu merasa lag saat bermain game, coba turunkan pengaturan grafisnya agar sesuai dengan spesifikasi smartphone kamu.

Menurunkan pengaturan grafis Anda pasti akan meningkatkan kinerja gim Anda. Tetapi jika Anda masih tertinggal, itu berarti spesifikasi HP Anda tidak sesuai dengan kinerjanya.

4. Pembaruan Sistem Operasi

Salah satu penyebab HP lag adalah bug pada sistem operasi atau game yang sedang berjalan. Solusinya adalah memperbarui pembaruan sistem untuk memperbaiki masalah bug.

Biasanya, setiap pabrikan segera memberikan pembaruan saat terjadi bug pada sistem operasi yang digunakannya. Jika Anda memiliki pemberitahuan pembaruan terbaru, jangan ragu untuk memperbarui.

Anda juga dapat memeriksa secara manual di bagian pengaturan. Juga, jangan lupa untuk memperbarui game yang Anda mainkan saat pembaruan terbaru tersedia.

5. Cara Efektif Agar Hp Tidak Ngelag Optimalkan Penggunaan RAM

Cara pertama adalah dengan mengoptimalkan penggunaan Ram Anda. Fungsi unik Ram adalah untuk menyimpan memori sementara dalam aplikasi atau game yang sedang berjalan.

Ram membuat aplikasi dan game berjalan lebih cepat saat dibuka. Namun, semakin banyak aplikasi dan game yang berjalan di latar belakang, semakin sedikit memori RAM yang Anda miliki.

Saat kehabisan memori, smartphone Anda otomatis mengalami lag. Jadi cara untuk menghindari lag HP adalah dengan mengoptimalkan penggunaan RAM Anda.

Ada beberapa cara untuk mengoptimalkan penggunaan Ram Anda, antara lain:

  • Hapus aplikasi yang tidak perlu, terutama yang berjalan di latar belakang.
  • Periksa apakah HP Anda memiliki program antivirus untuk memeriksa virus atau malware. Ini karena virus atau malware berjalan di latar belakang dan membebani kinerja HP.
  • Hapus widget yang tidak perlu karena memakan banyak RAM.
  • Gunakan peluncur ringan untuk mengurangi penggunaan RAM.
BACA JUGA :   Game Grand Theft Auto 5 Terpopuler Di Indonesia

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment