Cara Mudah Merawat Smartphone Tetap Bagus dan Tahan Lama

TWIBBONK.com – Cara Mudah Merawat Smartphone Tetap Bagus dan Tahan Lama. Tidak seperti 20 tahun yang lalu, fitur ponsel telah banyak maju untuk mendapatkan gelar baru. Ponsel pintar (smartphone). Tidak lagi berfungsi sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai alat untuk mencari pekerjaan, bisnis dan hiburan. Dengan harga yang begitu murah, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan smartphone untuk aktivitas sehari-hari.

Cara Mudah Merawat Smartphone Tetap Bagus dan Tahan Lama

Namun, meski jumlah penggunanya banyak, ternyata banyak orang yang belum mengetahui cara merawat ponsel yang benar. Untuk itu, berikut beberapa tips cara merawat ponsel agar awet dan tidak cepat rusak.

1. Menggunakan Pelindung Layar

Sebagian besar smartphone sudah menggunakan layar anti gores, namun menggunakan kaca tempered untuk meningkatkan perlindungan bahkan lebih aman karena ada goresan kecil yang langsung merusak kaca dan risiko pecah saat terjatuh.

2. Menggunakan Casing Tambahan

Walaupun sedikit lebih tebal saat dipegang, namun sangat berguna untuk memiliki soft case atau hard case untuk melindungi smartphone Anda dari risiko pecah atau remuk karena terjatuh atau terbentur.

BACA JUGA :   Review Vivo X50 Pro Kapasitas ROM Hingga 256 GB

3. Mengisi baterai

Sebuah studi oleh Cadex, produsen alat pengujian baterai, menunjukkan bahwa baterai smartphone yang tahan lama tidak boleh diisi hingga 100%. Pasalnya, baterai smartphone saat ini sebagian besar terbuat dari lithium-ion, yang dapat mengurangi kapasitas saat terkena tegangan tinggi.

Selain itu, arus terus menerus yang mengalir melalui lapisan logam lithium di dalam baterai dapat menyebabkan baterai menjadi tidak stabil dan bahkan mengembang dan meledak. Saran kami, cara merawat baterai ponsel Anda agar lebih tahan lama, adalah hanya mengisi baterai hingga 30-80% untuk menjaga voltase atau voltase rendah agar baterai ponsel Anda bertahan lebih lama. Direkomendasikan juga untuk notifikasi baterai di Android atau iPhone.

4. Tidak Mengoperasikan Ketika Sedang Mengisi Daya

Meskipun mengoperasikan ponsel cerdas saat mengisi daya dapat merusak baterai ponsel cerdas, ini adalah salah satu kebiasaan paling umum dari pengguna ponsel cerdas, dan melakukan pengoperasian dan pengisian daya secara bersamaan meningkatkan intensitas suhu dan menyebabkan panas berlebih.

5. Kurangi Penggunaan Powerbank dan Gunakan Charger Bawaan

Dapat digunakan kapan saja tanpa menyambungkan arus, yang sangat berguna saat bepergian, namun nyatanya menggunakan power bank juga berbahaya. Sebagian penyebabnya adalah kualitas baterai cadangan yang buruk dapat menyebabkan arus tidak stabil yang dapat merusak baterai. Mengutip dari Okezone, jika terpaksa menggunakan power bank, Anda harus menggunakan perangkat tambahan seperti USB meter untuk memastikan stabilitas daya.

BACA JUGA :   Ketahui.! Perbedaan AMD dan Intel Sebelum Membeli Laptop

6. Bersihkan Secara Rutin dari Debu

Cara Mudah Merawat Smartphone Rajin membersihkan debu yang menempel adalah cara termudah untuk membuat smartphone Anda lebih tahan lama. Debu yang menempel di smartphone tidak hanya terlihat kotor, tetapi juga dapat menghalangi sirkulasi udara di dalam dan di luar sehingga menyebabkan ponsel menjadi lebih cepat panas. Gunakan kuas kecil untuk membersihkan HP.

7. Matikanlah Jika Tidak Digunakan

Anda dapat mematikan smartphone saat tidak digunakan untuk smartphone yang lebih tangguh. Misalnya, ketika Anda pergi tidur di malam hari, Anda bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak tanpa bunyi bip, serta menghemat energi.

8. Cara Mudah Merawat Smartphone Gunakan antivirus

Smartphone di Android, iOS dan Windows Phone sebenarnya tidak perlu menginstal antivirus kecuali jika Anda ingin memodifikasi atau menginstal perangkat lunak di luar situs resminya.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment