Review Keunggulan dan Kekurangan iPhone 13 2021

TWIBBONK.com – Review Keunggulan dan Kekurangan iPhone 13 2021. Secara visual, tidak banyak orang yang terkesan dengan perubahan desain Apple pada iPhone 13. Karena tidak banyak perubahan. Perangkat ini memiliki casing datar yang sama dengan pendahulunya. Secara eksternal, hanya ada dua perubahan besar. Itu berarti takik yang kini menampung dua lensa belakang yang disusun secara diagonal dan kamera Face ID di bagian depan kini 20% lebih sempit.

Spesifikasi iPhone 13

  • Rilis Oktober 2021
  • Layar Super Retina XDR OLED HDR10 6,1 inci Dolby Vision ~460ppi
  • Chipset Bionic Apple A15 (5nm)
  • GPU Apple GPU (grafik 5 inti)
  • Internal 4/128 GB, 4/256 GB, 4/512 GB
  • Tidak tersedia slot microSD eksternal
  • Kamera Belakang 12MP (Lebar), 12MP (Ultra Wide), Pemindai LiDAR TOF (Kedalaman)
  • Kamera depan 12MP (lebar), SL 3D (sensor kedalaman/biometrik)
  • Baterai Li-ion 3240mAh, pengisian cepat 20W

Untungnya, di dalam iPhone 13, ada beberapa hal baru yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar setia Apple. Dengan sensor kamera yang ditingkatkan dan kinerja yang luar biasa, iPhone 13 adalah perangkat smartphone terjangkau yang dapat membuat Anda memiliki anggaran mulai dari 14 juta.

BACA JUGA :   HP VIVO Terbaik Dan Terbaru 2021

Yang menarik, pesaing utama iPhone 13 ini sebenarnya berasal dari ranah asal Apple sendiri, berupa pilihan antara iPhone 13 Mini atau iPhone 13 Pro. Kedua perangkat menawarkan harga yang lebih rendah dan lebih mahal untuk ukurannya yang lebih kecil atau fitur yang lebih menonjol.

Review Keunggulan dan Kekurangan iPhone 13 2021

Jangan bingung dulu, karena artikel di bawah ini akan membantu Anda memahami kelebihan dan kekurangan iPhone 13.

Keunggulan iPhone 13

Pada perangkat ini, Apple justru menawarkan keunggulan dari nilai penjualan tahun lalu. Dengan beberapa peningkatan yang signifikan, iPhone 13 menawarkan beberapa keunggulan:

Layar Super Retina XDR Tajam

Review Keunggulan dan Kekurangan iPhone 13 Bagian depan iPhone 13 menampilkan panel Super Retina XDR AMOLED 6,1 inci dengan rasio aspek 19,5:9 yang sama dengan iPhone 12. Layar memberikan kejelasan dan kecerahan yang ditingkatkan hingga 800 nits, bahkan di bawah sinar matahari yang cerah.

Peningkatan Sistem Camera

Review Keunggulan dan Kekurangan iPhone 13 Secara umum, spesifikasi kamera adalah bagian paling menarik dari iPhone baru. Namun, iPhone 13 tidak mendapatkan banyak hype di segmen ini karena hanya melakukan perbaikan kecil pada sistem kamera iPhone 12 yang sudah solid. Mungkin keuntungan terbesar dalam hal kamera pada iPhone 13 adalah sensor utama yang dipinjam. iPhone 12 Pro tahun lalu. Teknologi stabilisasi pergeseran sensor membuat pemotretan tetap stabil di kamera utama dan membantu dalam cahaya redup.

BACA JUGA :   Spesifikasi Vivo X51 Tampilan Mewah Desain Elegan

Lebih Banyak Warna

Review Keunggulan dan Kekurangan iPhone 13 Selain spesifikasi dan isi smartphone, pemilihan warna juga penting bagi pengguna yang mempertimbangkan estetika warna. IPhone 13 memiliki beberapa warna baru dengan opsi Starlight, Midnight, Blue, Pink, dan Product (RED). Praktis, warna ungu di iPhone 12 tentu otomatis akan berubah menjadi pink. Apple juga mengubah warna biru iPhone 13 agar lebih cocok dengan iPhone 12 dari iPhone 12 biru.

Chipset Powerfull

Review Keunggulan dan Kekurangan iPhone 13 Fiturnya menjadi bagian penting yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone. Seluruh keluarga iPhone 13 ditenagai oleh chip 5nm A15 Bionic Apple yang disempurnakan, perbedaan utamanya adalah GPU. IPhone 13 dan 13 Mini memiliki 4 inti, sedangkan iPhone 13 Pro dan Pro Max memiliki 5 inti.

Daya Tahan Baterai yang Bisa Diandalkan

Secara resmi, iPhone 13 dirancang untuk bertahan 2,5 jam lebih lama dari iPhone 12, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan aktivitas sepanjang hari.

Selain baterai yang lebih besar dan chipset yang lebih efisien, Apple juga menambahkan mode data pintar yang memungkinkan Anda beralih dari 5G ke 4G LTE.

Kekurangan iPhone 13

Dibandingkan dengan iPhone 13 Pro dan Pro Max, Anda sudah bisa menebak apa kekurangan dari perangkat ini. Nah, selain kelebihan yang menggiurkan di atas, apa saja kekurangan dari iPhone 13? Yuk simak informasinya berikut ini.

BACA JUGA :   Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra Gorilla Glass 7

Tidak Ada ProMotion

Salah satu kata kunci terbesar untuk iPhone tahun ini adalah teknologi ProMotion. Apple memperkenalkan teknologi tampilan refresh tinggi yang ditemukan di iPad Pro, memberikan visual yang sangat halus pada perangkat iPhone.

Tidak Memiliki Kamera Telefoto dan Makro

IPhone 13 biasa belum memiliki lensa telefoto, jadi Apple harus beralih ke iPhone 13 Pro atau Pro Max jika Anda ingin memotret dari jarak yang lebih jauh dalam kualitas tinggi. Selain itu, iPhone 13 tidak memiliki mode super makro seperti 13 Pro.

Tidak ada ID Sentuh

Bagi yang terbiasa menggunakan sistem sidik jari biometrik, tentunya kekurangan iPhone 13 di area ini menjadi perhatian. Meski dikatakan ultra-presisi, tetap akan merepotkan jika harus menggunakan Face ID di tempat umum karena harus membuka masker.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment