Spesifikasi Honda PCX 150 Terlengkap 2021

TWIBBONK.com – Spesifikasi Honda PCX 150 Terlengkap 2021. Motor Honda PCX Pertama kali diluncurkan di Indonesia, Honda PCX 150 merupakan motor Completely Build Up buatan negara tetangga bernama Vietnam.

Seiring berjalannya waktu dan permintaan pasar terhadap Honda PCX 15o meningkat, Honda memutuskan untuk memproduksinya di Indonesia pada tahun 2018.

Banyak yang bilang PCX adalah motor Honda terbaru yang digandrungi Maman dan masih banyak lainnya.

Sebagai referensi, Honda PCX 150 yang diproduksi di Indonesia merupakan generasi ke-3, dan banyak pembaruan yang diterapkan pada saat produksi.

Adakah yang tahu pembaruan apa yang telah dilakukan PT? Motor Astra Honda saat memproduksinya? Penjelasan lengkapnya ada di bawah.

Pertama, bengkel mengulas spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Honda PCX 150

Mari kita lihat spesifikasi mesinnya terlebih dahulu.

Mesin

NAMA KETERANGAN
Jenis Mesin 4-Stroke, 4-Valve, eSP+
Sistem Pendingin Berpendingin Cairan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Isi Volume Silinder 156,99 cc
Bore X Stroke 60 X 55,5 mm
Perbandingan Kompresi 12:1
Maksimum Daya 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
Maksimum Torsi 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm
Sistem Transmisi Otomatis, V-Matic
Sistem Starter Elektrik
Jenis Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Kapasitas Pelumas/Oli 0,8 L
BACA JUGA :   Warna Terbaru Dari Motor Yamaha MT-15 2021

Review Honda PCX 150

Menurut saya, anda harus mengetahui Review Honda PCX 150 terlebih dahulu sebelum membeli.

Mengapa demikian? Karena untuk anda, penting untuk mengetahui review motor yang akan kita beli. Bagaimana menurut kalian review kami tentang motor matic buatan honda ini?

Penasaran? Baca ulasannya di bawah ini.

Tampilan Desain PCX150 

Saat pertama kali melihat Honda PCX 150 dari dekat, kesan pertama yang saya dapatkan adalah desainnya terlihat sederhana dan elegan.

Dalam hal memproduksi motor ini, tim Honda sepertinya menjadi yang terdepan dalam membuatnya tampil atraktif.

Sedangkan untuk dimensi, motor ini memiliki panjang 1923mm dan lebar 745mm, yang cukup jauh dari tanah pada titik terendah 1107mm. Jarak sumbu roda mencapai 1.313 mm.

Dengan demikian, dimensi ini dapat memberikan banyak ruang bagi pengemudi untuk memiliki lebih banyak kebebasan, meskipun memiliki tangki bahan bakar di tengah.

Saat berbelok ke depan, Honda sendiri telah memasang kaca depan berukuran besar berwarna hitam yang berfungsi menutupi area depan pengemudi.

Mesin PCX150

Spesifikasi Honda PCX 150 Buatan  Honda, skutik Maxi ini menggunakan mesin SOHC berpendingin air. Volume silinder 110cc dan teknologi ESP dipasang untuk meminimalkan gesekan antar bagian internal. Dengan begitu energi yang dilepaskan jauh lebih sensitif terhadapnya.

Honda mengatakan mesin sepeda motor ini dapat menghasilkan output maksimum 10,8 kW/8.500 RPM. Torsinya mencapai 13,2 Nm/6.500 RPM.

BACA JUGA :   Cara Mudah Mengatasi Motor Kehabisan Bensin Susah Hidup

Dari data tersebut diketahui bahwa mesin yang digunakan pada motor ini tidak sama dengan Yamaha NMAX. Meski sedikit berbeda, Honda PCX 150 mampu bersaing dengan kompetitornya dengan volume silinder 155cc.

Suspensi & Kaki-Kaki PCX 150

Honda mempertimbangkan tidak hanya performa mesin, tetapi juga kepentingan perusahaan dalam kenyamanan berkendara.

Salah satunya adalah penggunaan suspensi depan dan belakang yang dapat menyeimbangkan pengendara saat melewati jalan bergelombang.

Untuk bagian depan, Honda memiliki suspensi built-in tipe teleskopik, sedangkan bagian belakang menggunakan swingarms dengan double shock yang mampu memberikan keseimbangan dan handling yang maksimal bagi pengemudi.

Saat kaki-kaki diputar, ukuran velg depan dan belakang Honda PCX 150 berukuran 14 inci, dan menggunakan velg tipe cast wheel.

Fitur dan Teknologi PCX 150

Menarik untuk membahas fitur dan teknologi yang ada pada Honda PCX 150. Mengapa? Karena hal ini dapat dijadikan sebagai informasi bagi calon pembeli seperti Anda.

Penasaran seperti apa fitur dan teknologi yang dimiliki motor ini? Berikut ulasannya, baca baik-baik.

  • New Full Digital Panel Meter: Ini adalah fitur tampilan yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada pengendara tentang sepeda motor. Misalnya indikator bensin, speedometer, odometer, indikator baterai, indikator idle stop, trip meter, indikator HSTC, indikator ganti oli, indikator konsumsi bahan bakar, jam digital dan indikator ABS.
  • Lampu Depan LED: Ini adalah fitur Honda PCX yang memberikan penerangan maksimal saat berkendara di jalan yang gelap. Menariknya, lampu LED ini tidak menyilaukan pengendara lain saat sedang berlawanan arah. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa membuat tampilan motor Anda semakin bagus.
BACA JUGA :   Cara dan Syarat Pengajuan Kredit Mobil di Pegadaian 2021

Harga Honda PCX 150

Honda PCX tersedia dalam dua varian. Diantaranya, CBS dan ABS. Masing-masing varian ini memiliki perbandingan harga.

Harga Honda PCX 150 CBS dan ABS

VARIAN HARGA
Honda PCX 150 CBS Rp 30,745,000
Honda PCX 150 ABS Rp 34,345,000

Artikel Seputar Tentang Otomotif Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment