Review Samsung Galaxy Z Flip Dengan Fitur Panel Dynamic AMOLED

TWIBBONK.com – Review Samsung Galaxy Z Flip Dengan Fitur Panel Dynamic AMOLED. Samsung Electronics yang mengalami pasang surut dalam merilis ponsel lipat, baru-baru ini merilis ponsel lipat ‘Galaxy Z Flip’. Smartphone ini memiliki desain yang sangat menarik dan tampak elegan. Pada tahun 2019, Samsung membuat kesalahan struktur layar ponsel yang merusak layar saat melepas plastik pelindung. Belajar dari kesalahannya, Samsung akhirnya meluncurkan kembali Galaxy Fold yang telah diperbaiki.

Review Samsung Galaxy Z Flip 

Berbeda dengan Galaxy Fold yang ditujukan untuk konsumen korporat, Galaxy Z Flip lebih cocok untuk konsumen. Konsep layar lipat yang memungkinkan ponsel terlipat seperti cangkang yang memicu booming di tahun 2000-an.

Harga Samsung Galaxy Z Flip Terbaru

Teknologi layar lipat masih tergolong baru. Maka tak heran jika Samsung saat ini mematok harga tinggi untuk ponsel mereka dengan teknologi terbaru ini. Samsung Galaxy Z Flip dibanderol dengan harga Rp. 21.888.000. Saat ini, hanya ada satu varian ponsel yang dijual oleh Samsung. Harganya lumayan mahal tapi dengan kualitas terbaik mempunyai smartphone ini tidaklah mengecewakan. Ini karena merupakan teknologi layar yang sulit diproduksi oleh produsen ponsel lain. Harganya masih lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy Fold yang dijual seharga 30 juta.

BACA JUGA :   Review Samsung Galaxy S20 Ultra 5G Chipset Exynos 990 Octa

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Ukuran 167.3 x 73.6 x 7.2 mm
Berat 183 g
Prosesor Snapdragon 855+ Octa Core (1x 2.95 GHz + 3x 2.41 GHz + 4x 1.78 GHz)
GPU Adreno 640
RAM 8GB
ROM 256 GB
Baterai 3300 mAh
Layar IPS LCD, 6.26 inci FHD+ 1080 x 2280 piksel
Kamera Belakang 12MP F1.7 Main + 12MP F2.2 Ultrawide
Kamera Depan 10MP F2.4
NFC Yes
WiFi WiFi 802.11a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth Bluetooth 5.0
GPS AGPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Port Audio No
Port Charging USB Type C

Ukuran dan desain

Samsung Galaxy Z Flip memiliki desain clamshell pada layar clamshell. Smartphone ini sangat populer di kalangan anak muda dengan fitur canggih camera yang sangat jernih. Saat tidak digunakan, Anda dapat melipat ponsel dan memasukkannya ke dalam saku atau tas kecil. Ponsel ini memiliki bobot yang sangat ringan dan nyaman untuk di genggam.

Saat membuka ponsel, Anda akan disambut dengan tampilan layar lipat 6,7 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya hanya memiliki satu lubang kamera, tanpa poni, dan bezel tipis. Layarnya menggunakan panel Dynamic AMOLED yang dapat dilipat. Dengan bahan yang tipis membuat samrtphone samsung ini mudah di lipat. Bodi eksterior memiliki dua kamera dan panel notifikasi kecil di sebelahnya.

Kamera Depan dan Belakang

Galaxy Z Flip memiliki kamera depan 10MP. Kamera depan tidak memiliki fitur khusus. Selain untuk berfoto selfie, kamera depannya juga bisa digunakan untuk video call melalui Google Duo atau aplikasi video call lainnya. Lalu, menengok ke belakang, ada dua kamera 12MP dengan fungsi berbeda.

BACA JUGA :   Spesifikasi Acer Predator Helios 300 PH315-54 Khusus Gaming

Kamera 12 megapiksel pertama berfungsi sebagai lensa utama untuk merekam foto dan video. Sedangkan kamera kedua berfungsi sebagai kamera yang dilengkapi lensa ultra-wide-angle. Selebihnya, tidak banyak kecanggihan kamera di ponsel ini.

Saat Anda mengoperasikan kamera, layar terbelah dua untuk menampilkan gambar yang diambil dan area menu serta fungsi kamera. Menariknya, saat melakukan video call lebih mudah untuk melakukan video call dengan cara menekuk layar hingga membentuk sudut 90 derajat dan menempatkannya dalam posisi berdiri.

Performa dan Kapasitas Baterai

Review Samsung Galaxy Z Flip ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+. Prosesor tercepat tahun 2019 masih digunakan di ponsel ini. Sudah ketinggalan zaman, tetapi kinerjanya masih dapat diandalkan setelah tahun 2020. Prosesor berkecepatan tinggi ini juga memiliki RAM 8GB dan memori internal 256GB. Samsung belum menambahkan slot memori MicroSD eksternal. Namun, menurut Squire, kapasitas memori 256GB sudah cukup untuk menyimpan semua foto dan video Anda.

Review Samsung Galaxy Z Flip Ponsel layar lipat Samsung ini memiliki baterai berkapasitas 3300mAh. Itu tidak besar, karena setiap bagian harus lebih tipis agar muat di ponsel clamshell. Bahkan prosesor Snapdragon 855+ yang hemat energi tidak menguras baterai dengan cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip

Berikut kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Z Flip terbaru.

Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip

  • Desain inovatif, tidak banyak ponsel dengan layar lipat.
  • Ringkas, terutama saat dilipat, dapat dimasukkan ke dalam saku kecil.
  • Performa tangguh dan memori besar
  • Konsumsi baterai yang efisien.
BACA JUGA :   Ayo Ketahui.! 5 Merek Smartphone 5G Terlaris

Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip

  • Tidak ada port jack audio 3.5mm.
  • Desainnya cocok untuk penggunaan di luar ruangan.
  • Tidak banyak fitur menarik selain layar yang dapat dilipat.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Z Flip merupakan ponsel Samsung terbaru dengan desain paling inovatif. Samrtphone sudah rilis dan banyak di beli para konsumen di seluruh dunia. Beberapa produsen belum siap untuk memproduksi ponsel secara massal dengan layar yang dapat dilipat. Berbeda dengan Galaxy Fold, ponsel ini ditujukan untuk konsumen muda yang dinamis. Harganya memang mahal, namun konsep layar lipat bisa menarik perhatian.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment