Review Samsung Galaxy Fold Smartphone Super Premium

TWIBBONK.com – Review Samsung Galaxy Fold Smartphone Super Premium. Untuk pengguna yang lebih tua, Samsung Galaxy Fold adalah pengingat HP Communicator yang dirilis oleh Nokia, diluncurkan lebih dari satu dekade lalu.

Namun, jika seri Nokia Communicator hadir dengan dua layar, LCD berwarna dan layar hitam putih, Samsung Galaxy Fold memiliki layar LED di bagian depan dan dalam.

Bahkan, Samsung galaxy fold tidak hanya menghadirkan smartphone dengan desain seperti ini, tetapi Huawei juga membuat produk serupa, Huawei Mate X, yang hampir tidak berbeda namanya.

Penggemar Samsung galaxy fold dapat memesan produk ini mulai 13 Desember. Di Twitter resmi mereka, Samsung mengumumkan bahwa mereka akan membawa kamera pro yang disukai pengguna ke tingkat yang lebih tinggi. Dalam smartphone inovatif ini, dapat diasumsikan bahwa Samsung tidak hanya menawarkan desain yang unik, tetapi juga teknologi terkini dan kinerja yang cepat.

Sayangnya, hanya 1000 unit smartphone high-end ultra-presisi yang terjual. Untuk harga, Samsung Galaxy Fold akan dibanderol sekitar 30 juta rupiah. Jika Anda penasaran dengan isi dan kinerja internal, Anda bisa mengikuti artikelnya sampai selesai.

Review Samsung Galaxy Fold Smartphone Super Premium

Harga: Rp 40.000.000

Ukuran 160.9 x 117.9 x 6.9 mm (unfolded)

160.9 x 62.9 x 15.5 mm (folded)

Berat 263 gram
Processor Snapdragon 855 Octa Core Up to 2.84 GHz
GPU Adreno 640
RAM 12 GB
ROM 512 GB
Baterai 4380 mAh
Layar AMOLED 7.3 inci 1536 x 2152
Kamera Belakang 12 MP, f/1.5-2.4 + 12 MP, f/2.4 + 16 MP f/2.2
Kamera Cover 10 MP f/2.2
Kamera Depan 10 MP f.2.2 + 8 MP f/1.9
NFC Yes
Bluetooth 5.0
GPS A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Port Audio 3.5 mm
Port Charging 3,1, Type-C 1.0

Ukuran dan desain Samsung Galaxy Fold

Bentuk dapat diubah menjadi dua bentuk, sehingga tentu saja ukuran dan dimensi yang diwakilinya berbeda. Saat dibuka, smartphone ini berukuran 160.9 x 62.9 x 15.5mm.

Sedangkan dimensi saat ditutup adalah 160,9 x 117,9 x 6,9mm. Untuk bobotnya, smartphone ultra-presisi ini cukup berat. Tentu saja seperti dua smartphone yang digabungkan menjadi satu. Berat keseluruhan HP keluaran terbaru Samsung galaxy fold ini adalah 263 gram.

Smartphone ini juga mengingatkan pengguna senior HP pada Nokia Communicator dari segi desain. Bisa diperluas ke ponsel dengan layar lebih lebar, dan bisa berbentuk sama seperti smartphone biasa.

Bahkan, tidak hanya Samsung galaxy fold yang memiliki model ponsel ini, Huawei juga memilikinya. Namun dari segi fitur, Samsung lebih unggul karena Samsung Galaxy Fold dilengkapi dengan kamera selfie.

Performa tangguh dari layar Snapdragon 855 dan AMOLED

Performa smartphone ini ditopang dapur pacu besutan Qualcomm yakni Snapdragon 855 dengan GPU Adreno 640. Samsung galaxy fold tetap tak mau meninggalkan Snapdragon 855 di smartphone canggih ini. Namun untuk menjalankan aplikasi berat dan game 3D dengan grafis yang bagus, Snapdragon 855 sudah cukup mumpuni.

Samsung juga sepertinya tidak perlu menggunakan Snapdragon 855+ seperti yang digunakan ASUS untuk ROG Phone 2. Samsung Galaxy Fold tidak secara khusus merupakan smartphone gaming.

Di sektor tampilan, Samsung galaxy fold menawarkan layar yang dilengkapi dengan panel Dynamic AMOLED 16 juta layar. Layar jenis panel ini dapat menghasilkan warna yang akurat dan konsisten.

Kamera Pro dan Dukungan Jaringan 5G

Dari segi kamera, Samsung tampaknya gelisah. Samsung galaxy fold menawarkan enam kamera yang dibagi menjadi tiga sistem, termasuk satu untuk selfie dengan sensor 10MP dan aperture f/2.2. Kemudian untuk kamera utama atau belakang terdapat tiga kamera yang masing-masing memiliki sensor 12MP dengan bukaan f/1.5 – 2.4, sensor 12MP dengan bukaan f/1.4, dan sensor 16MP dengan bukaan f/2.2MP.

Terakhir, bagi yang menginginkan kamera selfie, terdapat dua kamera di bagian atas layar berukuran besar, kamera utama yang mampu memanjang atau menutup.

Ucapkan selamat tinggal pada teknologi 4G dan 3G dan buka pintu ke 5G. Samsung Galaxy Fold mempersiapkan teknologi untuk tahun-tahun mendatang dengan dukungan 5G. Namun, karena teknologi 5G belum tersebar luas, dukungan teknis masih belum layak digunakan.

Kesimpulan

Review Samsung Galaxy Fold ini pasti bukan untuk semua orang. Selain dijual dalam jumlah yang sangat sedikit (1000 buah), harganya juga mahal. Tentunya smartphone ini ditujukan untuk para profesional setingkat internasional atau CEO yang ingin tampil beda dan membutuhkan performa super cepat. Peluncuran Samsung Galaxy Fold di Indonesia terbilang cukup terlambat sejak smartphone ini diluncurkan di luar Indonesia beberapa tahun lalu. Jika Anda punya uang untuk membeli ponsel ini, silakan.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP vivo Y12 Terbaru

Leave a Comment