Review Hp Oppo Find X Spesifikasi Harga Terbaru 2021

TWIBBONK.com – Review Hp Oppo Find X Spesifikasi Harga Terbaru 2021. Ingin membeli Hp Oppo terbaru dan paling stylish? Jika ya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli ponsel Oppo Find X. Ini adalah ponsel Oppo pertama dengan layar ekstra besar, bezel tipis, dan tanpa poni. Layar menempati 93,8% dari bagian depan, yang merupakan persentase terbesar yang pernah kami lihat.

Review Hp Oppo Find X Spesifikasi Harga Terbaru 2021

Tidak hanya desainnya yang cantik, tetapi kinerja ponsel Oppo ini sangat cepat. Harap dipahami bahwa ini adalah ponsel kelas premium. Apa keuntungannya?

Kelebihan Oppo Find X

Review Hp Oppo Find X adalah desainnya yang terasa sangat mewah. Dari depan, layar terlihat sangat luas karena layar tipis dan tidak adanya poni. Kamera depan juga tidak diletakkan di dekat layar, karena Oppo memiliki cara unik untuk menyembunyikan kamera depan Find X.

Dinamakan Panoramic Arc Screen, layarnya memiliki aspek rasio 19,5:9, menjadikannya lapang dan sejuk untuk streaming video. Panel layar yang Anda gunakan sudah AMOLED. Tentu saja ponsel kelas premium sudah harus menggunakan layar AMOLED. Kemudian, tepi layar melengkung, membuat sentuhan menyenangkan. Jika melihat ke belakang, kamera belakang tersembunyi di bagian khusus, yang membuat bagian belakang ponsel ini benar-benar mulus.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap Hp Xiaomi Redmi 10

Harga Oppo Find X

Berapa harga Oppo Find X? Karena merupakan ponsel premium, jelas dijual dengan harga yang cukup tinggi. Berapa banyak? Oppo Find X 2021 akan dibanderol dengan harga Rp9.799.000. Dibandingkan saat pertama kali dirilis pada Juli 2018, harganya turun jauh. Harganya hanya berbeda dengan Oppo R17 Pro dan 1 jutaan rupiah. Tertarik untuk membeli?

Kamera Stealth 3D

Smartphone ini memiliki camera tersembunyi depan dan belakang. Terungkap bahwa kamera itu ‘tersembunyi’ di dalam bodi Find X. Saat Anda menggunakannya, bagian yang menyimpan kamera depan dan belakang secara otomatis keluar dari ponsel. Fitur unik ini disebut Stealth 3D Camera. Saat tidak digunakan, kamera kembali ke bodi ponsel.

Kamera depan Find X dapat digunakan tidak hanya untuk foto, tetapi juga untuk pengenalan wajah. Saat layar mati, menekan tombol daya akan menarik kamera keluar dari ponsel, memindai dan mengautentikasi wajah Anda serta membuka kunci layar. Proses membuka kunci wajah sangat cepat. Ketika pemindaian wajah selesai, kamera secara otomatis kembali ke dalam.

Kelebihan Kamera

Tidak ada Oppo tanpa kamera yang luar biasa. Untuk memuaskan penghobi selfie, kamera depan Find X mendukung resolusi 25MP. Ini sangat besar dibandingkan dengan ponsel Android lainnya. Tidak hanya resolusinya yang besar, tetapi perangkat lunak kamera juga mampu AI (kecerdasan buatan), yang memberikan kinerja yang layak. Fitur ini dapat menganalisis wajah, hidung, dan mata Anda untuk membuat wajah Anda terlihat lebih alami dan cantik di depan kamera.

BACA JUGA :   Laptop Asus ROG Strix G15 Super HD Dengan Spesifikasi Terbaik

Kamera belakang memiliki dua kamera dengan resolusi masing-masing 16MP dan 20MP. Kamera utama 16 megapiksel dilengkapi dengan PDAF dan OIS untuk menstabilkan kualitas gambar saat objek bergerak. Kemudian berfungsi sebagai sensor kedalaman untuk kamera 20MP, membantu menciptakan efek bokeh atau kedalaman bidang yang sempurna.

Performa Oppo Find X

Tidak heran jika Find X, ponsel premium, memiliki spesifikasi perangkat keras kelas atas. Ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845, salah satu prosesor octa-core terbaik tahun 2018. Saat ditanya soal performa, Anda tak perlu ragu lagi. Tentu saja, kekuatan prosesor yang canggih dapat mengalahkan aplikasi atau game Android berat apa pun dalam pengaturan yang rata kanan.

Selain itu, prosesor yang sudah cepat juga mendukung memori besar, RAM 8 GB dan ROM 256 GB (memori internal). Kemudian untuk baterai, Anda mendapatkan baterai 3730mAh. Oppo juga telah menambahkan VOOC Flash Charge untuk mengisi baterai dengan cepat.

Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Oppo Find X adalah salah satu ponsel premium terbaik di luar sana. Berikut spesifikasi lengkapnya:

Spesifikasi
Processor Snapdragon 845 Octa-Core up to 2.8 GHz
RAM 8GB
Memori Internal 256 GB
Memori Eksternal No
Kamera Depan 25MP
Kamera Belakang 16MP F2.0 + 20MP F2.0 pop-up camera
Format Video 2160p 30fps, 1080p 240 fps (slow motion)
Layar AMOLED, 6.4 inci FHD+ 2340 x 1080 piksel
Dimensi 156.7 mm x 74.2 mm x 9.4 mm
Berat 186 g
Baterai 3730 mAh
WiFi WiFi 802.11a/b/g/n/ac 2.4 GHz/5 GHz
Bluetooth v5.0
NFC No
GPS GPS, AGPS
Audio Jack No
Port USB 2.0 Type-C

Kesimpulan

Alasan terbesar membeli Oppo Find X adalah tampilannya yang mewah, konsep desain yang modern, dan spesifikasi yang baru. Tapi meski ponsel ini keren, tetap saja ada kekurangannya. Kelemahan FindX adalah jika ponsel ini dicelupkan ke dalam air, tidak tahan air karena ada celah yang bisa dimasuki ponsel, dan kamera yang masuk dan keluar memungkinkan celah itu.

BACA JUGA :   Laptop Dell XPS 13 Plus Menghadirkan Desain Elegan dan Minimalis

Kelemahan kedua adalah kurangnya NFC, meskipun ponsel ini menargetkan segmen premium di mana fungsi NFC sangat dibutuhkan. Tapi secara umum, tidak apa-apa membawa ponsel ini. Apalagi jika Anda lebih tertarik dengan fitur dan performa kamera.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment