Spesifikasi iPhone Xs di Lengkapi Dengan Fitur Chip A12 Bionic

TWIBBONK.com – Spesifikasi iPhone Xs di Lengkapi Dengan Fitur Chip A12 Bionic. Apple Inc. Resmi meluncurkan iPhone Xs ke pasar ponsel global. Kedua ponsel ini merupakan penerus iPhone X yang tentunya memiliki beberapa peningkatan fitur dan performa dibandingkan pendahulunya.

Pesifikasi iPhone Xs di Lengkapi Dengan Fitur Chip A12 Bionic

Ketika harga diumumkan, iPhone Xs secara de facto menduduki peringkat sebagai salah satu ponsel termahal di dunia. Saat pertama kali dirilis, iPhone Xs dibanderol dengan harga $999 atau Rp. Mulai dari 14.900.000 (model termurah).

iPhone Xs Max mulai dari $1099 atau Rp.16.400.000 (model termurah). Kedua harga tersebut untuk model iPhone Xs termurah, sedangkan model termahal adalah Rp25.200.000 (iPhone Xs Max 512 GB) dan Rp23.500.000 (iPhone Xs 512 GB). Mengingat banderol harga yang cukup tinggi, ponsel ini akan menyalip Samsung Galaxy Note 9 sebagai ponsel termahal di Indonesia.

Spesifikasi iPhone Xs 

Platform
OS iOS 12
Prosesor Apple A12 Bionic
Kecepatan Hexa-Core (2x Vortex dan 4x Tempest) with Neural Engine
GPU Apple GPU (4-core graphics)
Memori
RAM 4GB
Memori Internal 64 GB / 256 GB / 512 GB
Memori Eksternal
Kamera
Depan 7MP F2.2
Belakang Dual Lens 12MP F1.8 (Wide) + 12MP F2.4 (Telephoto), OIS, PDAF
Video 4K Video (24 fps/30 fps/60 fps)

1080p HD (30 fps/60 fps)

720p HD 30 fps

Fitur Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Layar
Tipe Super AMOLED
Luas 5.8 inci (82.9% screen to body ratio) – iPhone Xs

6.5 inci (84.4% screen to body ratio) – iPhone Xs Max

Resolusi 2436 x 1125 piksel – iPhone Xs

2688 x 1242 piksel – iPhone Xs Max

Bodi
Dimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm – iPhone Xs

157.5 x 77.4 x 7.7 mm – iPhone Xs Max

Berat 177 gram – iPhone Xs

208 gram – iPhone Xs Max

Baterai Li-Ion 2658 mAh – iPhone Xs

Li-Ion 3174 mAh – iPhone Xs Max

Pilihan Warna Gold, Space Gray, Silver
Konektivitas
SIM Dual SIM
Jaringan GSM/HSPA/LTE
WLAN WiFi 802.11ac 2×2 MIMO
Bluetooth 5.0
GPS Assisted GPS, GLONASS, Galileo, and QZSS
NFC Yes with Reader Mode
Port No
USB 2.0

Sepintas, iPhone Xs tampaknya tidak menawarkan sesuatu yang baru dibandingkan iPhone X, selain dari segi performa, RAM, dan ROM. iPhone Xs memiliki ukuran layar yang lebih besar, namun pada spesifikasi lainnya tidak jauh berbeda dengan iPhone X. Jadi, apa yang baru dari iPhone Xs?

1. Layar iPhone Xs

Berbeda dengan pendahulunya yang hanya menawarkan satu model, penerus iPhone X kini hadir dalam dua model: iPhone Xs asli. Apa bedanya? Perbedaan paling mencolok antara iPhone Xs adalah ukuran layarnya. iPhone Xs Max memiliki ukuran layar yang lebih besar dari iPhone Xs. Faktanya, layar iPhone Xs Max adalah layar terbesar yang pernah ada di iPhone. Layar iPhone Xs Max memiliki lebar layar 6,5 inci. Sementara itu, ukuran layar iPhone Xs sama dengan iPhone X, yakni masih sebesar 5,8 inci. Apa saja fitur terbaru iPhone Xs?

2. Performa Maksimal iPhone Xs 

Spesifikasi iPhone Xs Performanya adalah salah satu peningkatan pada iPhone Xs. Nikmati kinerja ponsel yang lebih cepat dan lebih cerdas berkat A12 Bionic Chip dengan Neural Engine. Chip A12 Bionic terdiri dari dua core berperforma tinggi untuk menangani tugas berat dan empat core efisien untuk menangani tugas sehari-hari. Di dalam chip terdapat pengontrol yang membagi pekerjaan antara dua jenis inti dan memaksimalkan enam inti chip bila diperlukan. Dari segi grafis, chip A12 Bionic juga menawarkan performa grafis yang lebih baik. Dengan total 4 core GPU, chip A12 memiliki core lebih banyak dibandingkan A11 Bionic, menghasilkan performa grafis hingga 50% lebih cepat.

Kapasitas RAM dan ROM untuk iPhone Xs

Selain ditenagai oleh prosesor atau chip yang lebih bertenaga, iPhone Xs ditenagai oleh kapasitas memori yang lebih besar. iPhone Xs memiliki lebih banyak RAM daripada iPhone X dengan 4GB. Kapasitas RAM yang lebih besar membuat multitasking terasa lebih ringan di ponsel ini. Plus, Anda dapat menyimpan lebih banyak foto dan video di iPhone X series terbaru dengan memilih memori internal yang besar antara 64GB dan 512GB.

3. ID Wajah Lebih Cepat di iPhone Xs 

ID Wajah di iPhone Xs dirancang untuk mempermudah membuka kunci layar Anda, masuk ke aplikasi, dan membayar secara online. Dengan kamera depan dengan fitur TrueDepth, Enklave Aman, dan Neural Engine, iPhone Xs dapat mengidentifikasi pengguna dengan lebih cepat dan lebih aman. ID Wajah dapat mengenali wajah Anda dan membuka kunci layar dengan cepat.

ID Wajah juga dapat digunakan untuk masuk ke aplikasi dan rekening bank. Face ID di iPhone Xs juga terintegrasi dengan Apple Pay, jadi Anda hanya perlu mendekatkan wajah ke depan layar untuk memverifikasi pembayaran online. Face ID yang cepat dan aman ini memiliki tiga komponen utama di bagian depan (notch) layar:

Dot Projector: Mengenali wajah dengan menembakkan 30.000 titik (titik) yang tidak terlihat.
Kamera inframerah: membaca pemetaan wajah berpola 30.000 titik dan mengirimkan data pengenalan wajah ke Enklave Aman chip A12 Bionic untuk dicocokkan dengan database.Flood Illuminator: Menambahkan cahaya inframerah untuk memudahkan kamera mengenali wajah dalam gelap.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Oppo Reno7 Series Kamera Flagship Fitur Canggih Terbaru 2021

Leave a Comment