Review iPhone Xr Fitur Terbaru Layar IPC LCD 2021

TWIBBONK.com – Review iPhone Xr Fitur Terbaru Layar IPC LCD 2021. Smartphone iphone Xr memiliki fitur terbaru dan tercanggih dengan desain yang menarik dan terlihat elegan. Pasti ada beberapa fitur dan keunggulan iPhone Xs yang harus disunat di seri iPhone Xr ini karena harganya yang lebih murah. Apa perbedaan antara Xr dan X? Mana yang lebih baik, iPhone Xr atau seri X? Sebelum kita melihat perbandingan antara seri iPhone Xr dan Xs, mari kita lihat dulu harga dan spesifikasi iPhone Xs terbaru.

Harga iphone xr

Review iPhone Xr Fitur Terbaru Layar IPC LCD 2021 iPhone Xr merupakan versi Xs yang lebih murah, namun harga ponsel ini masih tergolong tinggi, apalagi dibandingkan ponsel lain di kelasnya. Xr adalah salah satu ponsel layar LCD termahal di dunia saat ini. Model termurah dijual seharga $749 atau sekitar Rp 11.200.000. Bahkan model tertinggi dengan 256 GB memiliki harga Rp. Dengan harga 15.800.000, ini adalah salah satu ponsel paling mahal. Apa spesifikasi yang akan datang dengan harga ini?

Spesifikasi iPhone Xr
platform

Platform
OS iOS 12
Prosesor Chip A12 Bionic
Kecepatan Hexa-Core 2x Vortex + 4x Tempest
GPU Apple GPU (4 Core Graphics)
Memori
RAM 3GB
Memori Internal 64 GB / 128 GB / 256 GB
Memori Eksternal No
Kamera
Depan 7MP F2.2
Belakang 12MP F1.8, OIS, PDAF
Video 4K video (24 fps, 30 fps, 60 fps)

1080p HD (30 fps, 60 fps)

720p HD 30 fps

Fitur Quad-LED dual-tone flash, HDR (photo/panorama)
Layar
Tipe IPS LCD
Luas 6.1 inci (79.0% Screen to Ratio)
Resolusi 1792 x 828 piksel, 19.5:9 ratio
Bodi
Dimensi 150.9 x 75.7 x 8.3 mm
Berat 194 g
Baterai Li-Ion 2942 mAh
Pilihan Warna Red, Yellow, White, Coral, Black, Blue
Konektivitas
SIM Dual SIM
Jaringan GSM/HSPA/LTE
WLAN Wi-Fi 802.11ac
Bluetooth 5.0
GPS Assisted GPS, GLONASS, Galileo, and QZSS
NFC Yes with Reader Mode
Port No
USB 2.0

Sekilas, Xr tidak tampak istimewa. Dibandingkan dengan ponsel lain di kelasnya dengan layar LCD, spesifikasi ponsel ini tidak begitu menonjol. Yang sangat menarik dari iPhone ini sendiri adalah spesifikasinya yang hampir identik dengan iPhone X yang lebih mahal, terutama dari segi performa. Seperti halnya Xs, seri Xr juga ditenagai oleh chip A12 Bionic dan lebih kecil dengan RAM hanya 3GB. Juga, opsi ROM maksimal adalah 256GB dibandingkan dengan X yang mencapai 512GB.

Layar IPS LCD

Berbeda dengan iPhone Xs yang menggunakan layar OLED, iPhone Xr series menggunakan layar IPS LCD. Kualitas layar LCD pasti tidak bisa menandingi layar OLED. Gambar di layar LCD tidak mulus dan warnanya tidak sejelas OLED. Namun layar LCD masih bagus saat digunakan di ponsel. Apple mengklaim tipe layar yang digunakan adalah Liquid Retina, namun tetap LCD.

Yang membedakan iPhone Xr dan iPhone Xs adalah ukuran layarnya. Ukuran layar Xr lebih besar dari iPhone Xs, yakni 6,1 inci. Layar LCD adalah yang terbesar dari layar LCD iPhone. Resolusi layar Xr sendiri tidak mencapai resolusi standar ponsel Android di atas 5,5 inci, yakni Full HD. Resolusi Xr hanya 1792 x 828 piksel dan belum mencapai Full HD (1920 x 1080 piksel).

Kinerja iPhone Xr

IPhone ini, seperti halnya iPhone Xs, ditenagai oleh prosesor chip A12 Bionic. Chip terbaru Apple memiliki dua inti berkinerja tinggi untuk menangani tugas-tugas berat dan empat inti berefisiensi tinggi untuk menangani tugas-tugas standar. Inti kinerja tinggi dari chip A12 Bionic 15% lebih cepat daripada inti kinerja A11 Bionic. Sementara itu, empat core efisiennya menghadirkan kinerja hemat baterai 50% lebih banyak daripada A11 Bionic. Dari segi performa, performa komputasi mobile tidak akan jauh berbeda karena baik Xr maupun X ditenagai oleh chip A12 Bionic.

Chip A12 Bionic juga terintegrasi dengan GPU Apple 4-Core. GPU A12 Bionic memiliki lebih banyak core daripada A11 Bionic. Core ekstra pada GPU menghasilkan kinerja grafis lebih banyak, 50% lebih cepat. Jangan lupa bahwa chip A12 Bionic untuk seri iPhone Xr juga memiliki teknologi Neural Engine di dalamnya. Neural Engine memungkinkan iPhone ini mengenali dan mempelajari pola penggunaan dan memprediksi apa yang harus dilakukan dengan iPhone Xr.

ID Wajah Lebih Cepat

Smartphone iphone Xr ini memiliki kecepatan mengenal wajah lebih cepat dari iphone biasa pada umumnya. Face ID adalah fitur yang secara otomatis membuka kunci layar iPhone ketika kamera mengenali wajah pemiliknya. Untuk membuka kunci layar, letakkan wajah Anda di depan layar dan kamera serta chip A12 Bionic akan mengenali wajah Anda secara otomatis. Saat wajah yang diambil cocok dengan data dalam database, layar akan terbuka secara otomatis.

Namun kini Face ID tidak hanya digunakan untuk membuka kunci layar. Anda sekarang dapat menggunakan ID Wajah untuk mengakses aplikasi, masuk, dan membayar secara online. ID Wajah memudahkan untuk masuk ke aplikasi yang paling sering Anda gunakan. Fitur Face ID dapat digunakan untuk login ke aplikasi perbankan, media sosial atau aplikasi kesehatan. Face ID juga terintegrasi dengan Apple Pay untuk transaksi online.

Camera iphone xr

Seri iPhone Xr yang lebih murah hanya memiliki satu kamera belakang, tidak seperti Xs yang memiliki dua kamera belakang. Kamera belakang tunggal beresolusi 12MP dan berjenis lensa wide-angle. Bukaan lensa F1.8 memastikan kualitas pemotretan terbaik, bahkan dalam kondisi cahaya redup. Kamera belakang Xr dapat memperbesar secara digital hingga 5x. Meski hanya memiliki satu kamera, iPhone versi tetap bisa memotret dalam mode portrait dengan efek bokeh dan depth control yang bagus.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 JE Dengan Desain Terbaru

Leave a Comment