Kelebihan dan Spesifikasi Harga Terbaru Samsung Galaxy A21s

TWIBBONK.com – Kelebihan dan Spesifikasi Harga Terbaru Samsung Galaxy A21s. Samsung Galaxy A21s merupakan versi update dari Galaxy A20s. Ponsel ini memiliki banyak fitur baru dibandingkan pendahulunya, seperti baterai yang lebih besar, kamera yang lebih canggih, dan desain yang serba baru. Bagi yang sedang mencari HP Samsung terbaru dan termurah, ponsel ini bisa menjadi alternatif. Sebelum membahas lebih jauh, yuk cek dulu harga terbaru Samsung Galaxy A21s.

Kelebihan dan Spesifikasi Harga Terbaru Samsung Galaxy A21s

Berapa harga Samsung Galaxy A21s terbaru? Ponsel ini hadir dalam 3 varian warna: biru, hitam dan putih. Spesifikasi Harga Terbaru Samsung Galaxy A21s Ada dua varian memori: RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Varian 3GB/32GB dibanderol dengan harga Rp 2.799.000. Sedangkan model 4GB/64GB dibanderol Rp. Harganya 3.399.000.

Ponsel ini merupakan generasi terbaru dari Samsung Galaxy A20s. Banderol harga seri A21s lebih mahal dari pada A20s. Sultan berharap ponsel ini memiliki banyak fitur menarik yang layak dibeli. Sebelum melanjutkan ke review, mari kita lihat detail spesifikasinya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Chipset Exynos 850
CPU Octa Core (4x 2.0 GHz + 4x 2.0 GHz)
RAM 3GB/6GB
Memori Internal 32 GB/64 GB
Memori Eksternal MicroSD up to 512 GB
Kamera Depan 13MP F2.2
Kamera Belakang 48MP F2.0 Main + 8MP F2.2 Ultrawide + 2MP Macro + 2MP Depth
Format Video FHD 1080p @30fps
Teknologi Layar PLS TFT LCD
Ukuran Layar 6.5 inci
Resolusi Layar HD+, 1600 x 720 piksel
Dimensi 163.7 x 75.3 x 8.9 mm
Berat 192 g
Baterai 5000 mAh
WiFi WLAN 802.11a/b/g/n/ac 2.4 GHz + 5GHz
Bluetooth Bluetooth 5.0
NFC No
GPS GPS, GLONASS, Galileo, Beidou
Audio Jack Yes, 3.5 mm Audio Jack Standard
Port USB Type C
BACA JUGA :   Spesifikasi Oppo Find X5 Terbaru Dengan Fitur Canggih

Berikut spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A21 terbaru.

Ukuran dan desain

Samsung Galaxy A21s berukuran 163,7 x 75,3 x 8,9mm dan berat 192g. Desain bodi belakang sepertinya mengingatkan pada Samsung Galaxy A31. Keempat kamera tersebut ditempatkan di area kotak hitam di pojok kiri atas ponsel. Keempat kamera disusun dalam pola yang menyerupai huruf L. Terlihat juga terdapat sensor sidik jari di bagian belakang bodinya.

Melihat ke depan, layar ponsel ini menggunakan desain Infinity O Display. Camera nya ada di posisi kanan atas. Ukuran layar ponsel ini adalah 6,5 inci. Layarnya menggunakan panel LCD TFT standar. Sayangnya, 2 juta ponsel ini masih menggunakan layar beresolusi HD+. Melihat ponsel dengan harga antara 2 dan 3 juta won, layarnya masih HD+. Sayang sekali Samsung tidak memanfaatkannya secara maksimal.

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Ponsel Samsung galaxy A21s ini memiliki empat kamera belakang: kamera utama 48MP, kamera ultra lebar 8MP, kamera kedalaman 5MP, dan kamera makro 5MP. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 13MP. Kamera ultra-lebar memiliki bidang pandang layar 123 derajat, yang lebih lebar daripada kebanyakan kamera ultra-lebar di pasaran. Kemudian Anda dapat menggunakan kamera makro untuk membantu Anda mendekati objek. Fitur Live Focus andalan Samsung dapat digunakan di kamera depan atau belakang.

Dilihat dari spesifikasinya, ponsel ini akan menjadi pesaing kuat dari pabrikan lain seperti Realme misalnya. Spesifikasi kamera ponsel ini masih kalah dengan realme 6. Ponsel dari pabrikan lain, seperti Redmi Note 9, juga memiliki spesifikasi yang sama dengan Samsung Galaxy A21s. Apalagi harga ponsel Xiaomi lebih murah dari Samsung.

BACA JUGA :   Spesifikasi Smartphone Apple iPhone 12 Perfeck Camera Selfie

Kelebihan yang masih bisa menutupi banyak kekurangan dari ponsel ini adalah baterainya. Baterai 5000mAh tidak terlalu istimewa, tapi cukup memuaskan. Untungnya, ia memiliki pengisian cepat 15W, yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai dengan cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Kelebihan dan kekurangan ponsel Samsung Galaxy A21 yang dirangkum Twibbonk adalah sebagai berikut.

Keunggulan Samsung Galaxy A21s

  • Baterai berkapasitas besar
  • Pengisian cepat yang didukung 15W
  • Performa kameranya cukup memuaskan.
  • Saya sudah menggunakan USB Tipe C.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

  • Resolusi layar hanya HD+
  • Kinerja tidak stabil
  • memori internal kecil
  • Tidak ada NFC
  • Harganya mahal.

Kesimpulan

Untuk ukuran ponsel antara 2 jutaan hingga 3 jutaan, Sultan menilai Samsung Galaxy masih belum layak dibeli. Pesaing terdekatnya seperti Realme 6 dan Redmi Note 9 masih layak dibeli. Satu-satunya hal yang menonjol dari ponsel ini adalah baterai dan kamera.

Terlepas dari itu semua, fitur yang dimiliki ponsel ini terasa kurang maksimal. Selain itu, layarnya hanya berupa LCD TFT dengan resolusi HD+. Ini adalah ponsel 3 juta won, tetapi mengejutkan bahwa spesifikasi layarnya sangat rendah.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Spesifikasi Apple iPhone SE Desain Modern dan Elegan

Leave a Comment