Cara Mudah Menggunakan Aplikasi OVO Transfer Rekening Bank

TWIBBONK.com – Cara Mudah Menggunakan Aplikasi OVO Transfer Rekening Bank. OVO saat ini merupakan aplikasi e-wallet terpopuler di Indonesia. Ya, Anda bisa melakukan banyak hal dengan OVO, seperti membeli pulsa, paket data, token listrik, dan lainnya. Sebagai bagian dari milenial, apakah Anda masih tahu cara mudah menggunakan aplikasi OVO?

Jika Anda sering berbelanja di aplikasi Tokopedia, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan OVO. Hal ini dikarenakan OVO merupakan salah satu metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia sebelum GoPay menginterupsi keberadaannya.

Apakah Anda salah satu pengguna baru aplikasi OVO? Ayo pahami penjelasan mengenai cara mudah menggunakan aplikasi OVO di bawah ini.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi OVO Transfer Rekening Bank

Buat akun

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi OVO dengan membuat akun OVO baru sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan nomor ponsel yang belum pernah digunakan untuk mendaftar OVO dan jika Anda pengguna ponsel Android, instal aplikasi dari Google Play Store. pengguna ponsel iPhone.

Jika aplikasi sudah terpasang di ponsel Anda, buka dan ikuti proses pembuatan akun. Pada halaman beranda aplikasi OVO, klik Get Started.

Kemudian masukkan nomor ponsel aktif Anda lalu konfirmasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan oleh OVO ke nomor ponsel yang telah dimasukkan sebelumnya.

Kemudian masukkan nama lengkap Anda dan buat PIN untuk mengamankan akun Anda dan sertakan alamat email yang akan berguna jika Anda lupa PIN Anda.

BACA JUGA :   Aplikasi Investasi Terbaik dan Paling Aman Untuk Pemula

Masuk ke aplikasi Gmail dan periksa email Anda > Buka email verifikasi OVO > Periksa email Anda.

Pada tahap ini, akun OVO telah dibuat dan siap digunakan untuk transaksi. Namun tetap tidak bisa digunakan untuk mengirim uang ke rekening bank atau ke sesama pengguna OVO karena harus diupgrade terlebih dahulu.

Bagaimana cara upgrade OVO Premier

Upgrade ke OVO Premier memberikan banyak keuntungan. Salah satunya bisa mengirim uang ke rekening bank, sesama pengguna OVO, atau dompet elektronik lainnya seperti DANA, ShopeePay, Gopay, dll.

Masuk ke aplikasi OVO dan Anda akan melihat menu Upgrade to OVO Premier di halaman depan. Klik Menu > Tingkatkan Sekarang.

Anda kemudian akan diminta untuk mengunggah beberapa dokumen, dimulai dengan foto identitas Anda dan selfie yang memegang ID Anda.

Setiap foto ID atau foto selfie yang akan diunggah harus terlihat jelas. Artinya, tidak boleh buram sedikit pun. Klik Lanjutkan untuk mengirimkan permintaan peningkatan OVO Premier Anda.

Proses validasi data berlangsung paling lambat 1×24 jam. Namun, Anda biasanya akan menerima pemberitahuan bahwa permintaan peningkatan versi Anda telah diterima dalam waktu 15 menit.

Cara Mudah Mentransfer Uang Dengan Aplikasi OVO

Untuk mentransfer uang ke rekening bank Anda, klik menu Transfer > Ke Rekening Bank di halaman pertama aplikasi OVO.

BACA JUGA :   Aplikasi Pesan Tiket Bioskop Online di Android 2021

Tentukan ke bank mana Anda ingin mengirim uang, masukkan nomor rekening dan jumlah nominal yang ingin Anda kirimi uang.

Ketika Anda mengklik Lanjutkan, halaman konfirmasi transfer muncul, yang menampilkan rincian dan jumlah penerima transfer.

Harap periksa kembali nomor rekening yang Anda masukkan sebelumnya untuk menghindari pengiriman produk yang salah. Jika sudah yakin, klik Kirim.

Itu berhasil sebelumnya dan Anda juga akan menerima pemberitahuan.

Cara transfer ke pengguna OVO lain

Transfer ke sesama OVO tidak jauh berbeda dengan transfer ke rekening bank. Cukup masuk ke menu transfer di halaman pertama aplikasi OVO dan pilih opsi Go to OVO Fellow.

Anda juga dapat memasukkan nomor ponsel pengguna OVO yang ingin Anda transfer atau pilih langsung dari Kontak.

Setelah itu tentukan nominal yang akan dikirim minimal Rp 10.000.

Klik Lanjutkan > Konfirmasi Pengiriman > Selesai.

Inilah cara menggunakan aplikasi OVO yang perlu diketahui pengguna baru. Kami harap Anda menemukan informasi yang bermanfaat.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment