Anda Harus Tahu.! Cara Menggunakan Sales Funnel Agar Bisnis Online Sukses

TWIBBONK.com – Anda Harus Tahu.! Cara Menggunakan Sales Funnel Agar Bisnis Online Sukses. Jika Anda sedang dalam bisnis online atau menjalankan bisnis Anda di situs web, Anda tidak akan kesulitan mempelajari teori sales funnel ini dan menerapkannya dalam praktik untuk meningkatkan penjualan.

Apa itu sales funnel?

Cara Menggunakan Sales Funnel Agar Bisnis Online Sukses. Sales funnel adalah cara mudah untuk memvisualisasikan sales funnel (juga dikenal sebagai sales funnel) melalui proses penjualan.

Proses sales funnel ini biasanya membuat pelanggan menyadari bahwa mereka membutuhkan produk Anda dan akhirnya melakukan pembelian. Perjalanan ini disebut sales funnel.

sales funnel ini dapat menjelaskan bagaimana setiap penjualan dimulai dengan banyak prospek dan diakhiri dengan lebih sedikit pembelian.

Padahal, inti dari proses ini adalah perjalanan yang dimulai dengan bagaimana mengundang lalu lintas merek atau pengunjung, kemudian mendapatkan kontak dan mengubah kontak tersebut menjadi prospek bisnis yang pada akhirnya “menutup kesepakatan” atau meyakinkan mereka untuk melakukan kesepakatan.

Secara teoritis, sales funnel pada akhirnya dapat menutup lebih banyak transaksi dengan pelanggan, termasuk mengukur, mengelola, memperkirakan, dan meningkatkan proses penjualan.

Nilai daris ales funnel yang mapan adalah kemampuan untuk:

  • Tetapkan langkah-langkah yang jelas dan konsisten dalam prosessales funnel yang mencerminkan perjalanan pelanggan dan dapat mendukung pelanggan tersebut di setiap langkah.
  • Komunikasi yang jelas antara penjualan, pemasaran, dan departemen manajemen lainnya untuk visi penjualan yang sama. Sebagian besar tim sales funnel akan menghubungi Anda setiap hari atau setiap minggu untuk meninjau seberapa cepat atau seberapa besar kemajuan Anda.
  • Memprediksi pendapatan penjualan di masa mendatang dengan tingkat akurasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan apa yang dilakukan tanpa langkah corong penjualan yang jelas.
BACA JUGA :   Panduan Langkah Mudah Memasarkan Bisnis Anda Di Media Sosial

Mengapa Anda harus menerapkan sales funnel?

Menurut penelitian David Kirkpatrick yang diterbitkan di Marketing Sherpa, hanya 50% dari prospek pemasaran yang siap untuk langsung membeli ketika datang ke Sales Funnel. Banyak pelanggan lain yang perlu diperhatikan dan didukung terlebih dahulu untuk membuat keputusan pembelian atau perdagangan.

Sulit juga untuk mendapatkan hasil yang baik dari setiap prospek. mengapa? Itu karena 79% prospek pemasaran dinyatakan gagal saat mereka menginginkan transaksi atau aksi beli. Artinya banyak peluang yang terlewatkan karena calon prospek sebenarnya membutuhkan dukungan lebih.

Memperhatikan sales funnel Anda sangat penting untuk mendukung pelanggan Anda melalui proses penjualan. Banyak perhatian dan perhatian dapat diberikan untuk memperbaiki corong itu sendiri, tetapi ada beberapa “kebocoran” pada corong yang dapat terjadi.

Memahami sales funnel

Langkah pertama dalam membangun sales funnel adalah memahami proses pengambilan keputusan pelanggan, yang sering disebut sebagai “sales funnel”.

Untuk melakukan ini, Anda perlu menempatkan diri Anda pada posisi atau situasi pelanggan ketika mereka pertama kali melihat masalah yang perlu ditangani.

Selanjutnya, pertimbangkan setiap langkah dalam perjalanan mereka untuk membuat keputusan. Ini akan membantu memastikan bahwa tim penjualan Anda menanggapi kebutuhan informasi setiap pelanggan secara tepat waktu dan benar.

Memetakan proses penjualan berdasarkan tahapan sales funnel

Sekarang setelah kita melihat sales funnel, mari kita lihat cara menyiapkan proses penjualan yang mendorong lebih banyak pelanggan untuk menyelesaikan pembelian atau transaksi. Setiap langkah dalam proses penjualan harus mencerminkan sales funnel.

BACA JUGA :   Tips Mudah Bisnis Reseller Gas Elpiji Dengan Modal Kecil

Manfaatkan online tool

Ada beberapa cara untuk benar-benar memantau bagaimana pengguna berinteraksi dengan situs web Anda saat mereka berada di tahap awal corong. Ada alat online yang dapat Anda gunakan untuk melacak perjalanan pengunjung web Anda.

Peningkatan situs web dan konten

Setelah Anda mengetahui kelemahan situs web Anda, saatnya untuk memperbaiki “kebocoran” untuk meningkatkan tingkat konversi Anda.

Berkat Google Analytics, kami benar-benar dapat mengetahui halaman mana yang mengalami masalah, tetapi kami tidak dapat mengetahui dengan tepat apa yang menyebabkan masalah tersebut. Saat menentukan penyebab masalah, Anda menghabiskan banyak waktu untuk menyederhanakan situs web Anda sebelum menyajikannya untuk menarik pengunjung.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment