Panduan dan Cara Menggunakan Dropbox Bagi Pemula 2021

TWIBBONK.com – Panduan dan Cara Menggunakan Dropbox Bagi Pemula 2021. Dropbox adalah layanan penyimpanan data cloud yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc., sebuah perusahaan California. Layanan ini menyediakan penyimpanan cloud untuk sinkronisasi file. Anda bisa memulai untuk menggunakan dropbox dengan beragam kegunaan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Didirikan pada tahun 2007 oleh dua mahasiswa MIT, Drew Houston dan Arash Ferdowsi, layanan ini menawarkan fitur gratis dan berbayar. Fitur gratis hadir dengan kuota penyimpanan sebesar 2 GB dan Anda dapat berlangganan premium. Jika Anda membutuhkan penyimpanan file yang tidak terlalu besar, Dropbox versi gratis bisa menjadi solusinya.

Daftar untuk membuat akun Dropbox

Sebelum Anda mulai menggunakan Dropbox, Anda harus terlebih dahulu membuat akun Dropbox. Anda bisa mendaftar akun dropbox sebelum memulai untuk menggunakan dropbox.

Setelah membuat akun, Anda bisa mendapatkan akses premium gratis selama sebulan atau langsung menggunakan akun dasar dengan penyimpanan 2GB. Setelah memilih yang Anda inginkan, Anda akan dibawa ke halaman instalasi Dropbox. Tidak perlu ribet anda hanya harus mengunduh dropbox atau menginstalnya.

Pengaturan dropbox

Setelah instalasi Dropbox selesai, salah satu hal pertama yang akan Anda lihat adalah layanan akan menambahkan ikon ke baki sistem Anda. Ikon baki adalah cara termudah dan tercepat untuk mengakses Dropbox melalui komputer/laptop Anda. Klik kiri atau klik kanan sekali untuk membuka Dropbox. Ada dua tab di sudut kiri atas dan empat tombol di sudut kanan atas.

BACA JUGA :   Rekomendasi Laptop EVO Dengan Performa Terbaik 2021

Tab pertama adalah “Notifications”, yang menampilkan notifikasi tentang data di Dropbox. Yang lainnya adalah “File Terbaru”, yang menampilkan 30 file terakhir yang diunggah ke Dropbox. Anda bisa mendapatkan tautan ke file dengan mengaksesnya di File Terbaru dan mengklik “Salin Tautan” di sebelah file.

Mengklik file yang ingin Anda buka akan membawa Anda ke folder Dropbox di komputer/laptop Anda di mana Anda perlu mengklik dua kali file tersebut untuk mengaksesnya.

Cara menggunakan Dropbox di desktop Anda

Menggunakan Dropbox di desktop Anda sangat mudah. Jika Anda menambahkan folder bernama “Dropbox” di bawah nama pengguna Anda, semua file yang Anda tambahkan ke folder itu akan otomatis disalin ke akun Dropbox Anda. Anda dapat menemukan folder dengan membuka File Explorer dan pergi ke bagian “My PC” di Windows. Kemudian klik dua kali pada drive tempat Anda menginstal Dropbox.

Kemudian klik dua kali pada folder bernama “Pengguna” dan kemudian klik dua kali pada folder dengan nama pengguna Anda. Anda dapat menemukan Dropbox di folder itu. Klik dua kali folder Dropbox untuk membukanya. Folder ini diakses dengan mengklik tombol kedua di menu ikon yang disebutkan di atas. Di Windows, Anda juga dapat menemukan folder Dropbox di bawah “Akses Cepat”.

Selain aplikasi desktop, Anda juga dapat menggunakan Dropbox di browser di desktop Anda. Setelah Anda memiliki akun dan kembali ke halaman beranda, Anda akan menemukan beberapa tombol untuk menavigasi akun Anda di bilah menu sebelah kiri, seperti semua file di Dropbox, file yang dibagikan, dan diminta oleh orang lain untuk file yang baru saja Anda hapus.

BACA JUGA :   Samsung Galaxy Z Flip3 Olympic Games Edition Sudah Rilis di Cina!

Transfer file ke Dropbox

Anda juga dapat dengan mudah menggunakan fitur transfer file Dropbox di situs web aslinya. Di beranda, lihat menu di sebelah kanan dan pilih “Unggah File” atau “Unggah Folder” dan masukkan file yang ingin Anda kirim atau bagikan.

Klik “Bagikan” pada file yang baru saja Anda unggah.

Kemudian masukkan alamat email penerima dan tambahkan pesan jika perlu, atau buat tautan ke file ini jika Anda ingin berbagi langsung melalui aplikasi perpesanan daripada email.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara berbagi file di Dropbox, dengan cara yang sama, Anda dapat mengatur kapan harus berhenti berbagi file dengan mengklik “Bagikan”, lalu pilih “Batalkan Berbagi File” dan kemudian mengklik Pengaturan pada halaman pop-up.

Instal Dropbox untuk Android dan iOS

Cara Menggunakan Dropbox di perangkat komputer atau laptop Anda, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Dropbox di ponsel atau ponsel Anda. Tidak perlu repot. Cukup klik tautan berikut untuk menginstal Dropbox di Android atau iOS Anda. Menggunakan aplikasi Dropbox di ponsel Anda tidak jauh berbeda dengan versi desktop.

Artikel Seputar Tentang Trading  Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Kamera DSLR Specs dan Harga Terbaik Untuk Fotgrafer Pemula 2021

Leave a Comment