Ketahui.! Perbedaan AMD dan Intel Sebelum Membeli Laptop

TWIBBONK.com – Ketahui.! Perbedaan AMD dan Intel Sebelum Membeli Laptop. Dalam teknologi laptop tentunya ada satu bagian yang harus dipenuhi agar sebuah laptop dapat berfungsi dengan lancar yaitu prosesor. Ada dua merek prosesor yang saat ini mendominasi pasar notebook, dan bersaing ketat dengan AMD dan Intel.

Siapa yang tidak kenal dengan dua merek ini? Pastinya mereka yang memiliki laptop setidaknya pernah mendengar tentang AMD dan Intel. Persaingan antara keduanya sangat ketat karena produsen laptop terkadang menjual laptop dengan jenis yang sama dengan prosesor yang berbeda ketika mereka merilis laptop baru. Salah satunya adalah AMD, yang lainnya adalah Intel.

Kondisi memicu perdebatan tentang mana yang terbaik. Namun sebelum itu, sebaiknya pahami dulu kelebihan dan kekurangan Intel vs AMD. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli laptop, berikut informasi yang perlu Anda ketahui agar tidak salah dalam memilih. Pelajari perbedaan antara AMD dan Intel!

1. Kecepatan

Saat ingin membeli laptop tentunya ingin membeli laptop yang cepat bukan? Laptop yang cepat memungkinkan Anda untuk membuka berbagai aplikasi dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Dalam hal kecepatan, ada satu tes benchmark yang menunjukkan Intel lebih cepat dari AMD. Meski belum kalah, Intel lebih unggul dalam uji coba ini.

2. Grafis game

Ada banyak game seru yang bisa kamu mainkan di laptopmu saat ini. Mulai dari game petualangan hingga first-person shooter (FPS) bisa dimainkan di laptop, dan cenderung lebih mudah, terutama untuk game FPS. Nah, tentunya performa dari prosesor sangatlah penting agar bisa memainkan game dengan lancar tanpa ada gangguan saat menjalankan game tersebut. Dan dalam grafis game itu sendiri, AMD terbukti lebih kuat dari Intel. Ini karena performa AMD tetap sama meski suhu laptop naik.

BACA JUGA :   Spesifikasi Samsung Galaxy A41 Resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP

3. Manajemen suhu

Secara alami, suhu internal naik perlahan saat bermain dengan laptop. Diperlukan kipas yang kuat dan aliran udara yang baik, serta manajemen suhu yang baik, yang ditentukan oleh prosesor itu sendiri.

4. Multimedia

Sementara itu, dalam pertempuran untuk manajemen suhu, Intel lebih baik dari AMD. Alasan utamanya adalah teknologi baru yang menurunkan kinerja prosesor saat suhu naik. Dengan penyesuaian otomatis ini, suhu laptop dengan prosesor Intel lebih tenang tanpa terlalu panas dibandingkan dengan menggunakan prosesor AMD.

Aspek multimedia dalam sebuah laptop sangat penting karena dapat memberikan banyak kemudahan. Dalam hal ini, Intel lebih unggul dari AMD karena gambar yang ditampilkan oleh prosesor Intel jauh lebih tajam daripada AMD. Ini sudah terbukti di dunia game itu sendiri.

5. Virus

Jika Anda memiliki laptop, tentu saja Anda berisiko membuat laptop Anda terkena virus. Untungnya, teknologi prosesor AMD memiliki teknologi untuk mendeteksi virus sebelum mengganggu laptop Anda. Sayangnya Intel belum punya teknologi yang sama, jadi kalau soal virus, AMD jauh lebih unggul.

6. Harga

Harga adalah bagian terpenting. Seperti disebutkan di atas, laptop dengan prosesor Intel dan AMD memiliki harga yang berbeda. Dan saat ini, laptop dengan prosesor Intel sedikit lebih mahal daripada AMD.

Mengetahui perbedaan AMD dan Intel sebelum membeli laptop bukanlah hal yang mudah bukan? Dalam hal branding, Intel sebenarnya lebih baik dari AMD. Tapi itu semua tergantung pada pilihan Anda sendiri.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP vivo Z5 Terbaru

Artikel Seputar Tentang Otomotif Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment