Cara Mudah Menulis Deskripsi Produk Jualan Online

TWIBBONK.com – Cara Mudah Menulis Deskripsi Produk Jualan Online. Kunci sukses penjualan online yang baik adalah mampu menulis deskripsi produk yang efektif. Namun, hal ini sering dilupakan oleh para pebisnis online. Padahal, jika dicermati, berjualan online adalah salah satu bisnis yang paling menjanjikan.

Mengingat sekitar 3,7 miliar orang di seluruh dunia saat ini menggunakan Internet, Internet berpotensi menjadi pasar terbaik untuk bisnis Anda. Dalam hal menulis ulang deskripsi produk Anda dalam penjualan online yang efektif, berikut adalah setidaknya 5 rahasia yang dapat Anda terapkan. Apa saja poinnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Lebih baik gunakan kalimat persuasif

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat menulis deskripsi produk yang dijual online adalah menggunakan kalimat persuasif. Kalimat ini dimaksudkan untuk mengajak secara halus calon pembeli atau konsumen untuk membujuk mereka agar membeli produk yang ditawarkan. Bila menggunakan kalimat yang terlalu panjang, prospek cenderung bosan.

Selain untuk membujuk audiens Anda, pentingnya menggunakan kalimat persuasif ini adalah untuk meningkatkan kesadaran Anda. Pengunjung toko online Anda (calon pelanggan dalam hal ini) tampaknya berbicara langsung dengan penjual. Meski keduanya berjauhan, namun pernyataan persuasif ini mampu memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Apa keunggulan produk Anda?

Anda harus mengetahui produk apa yang akan anda jual, sebelum memulai untuk menulis deskripsi tentang produk yang akan anda jual. Ingat, penjual yang baik adalah orang yang mengetahui dengan jelas spesifikasi produk. Untuk melakukan itu, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu, cara melakukannya adalah dengan melihat toko online lain atau membuka situs web untuk produk itu sendiri.

BACA JUGA :   Bisnis Layanan Pesan Antar Dan Panduan Menjalankan nya

Setelah mengetahui tentang produk Anda, Produk Jualan Online tulis deskripsi untuk membantu calon konsumen lebih tertarik untuk membeli. Keuntungan lain dari menggambarkan produk yang dijual secara online dibandingkan dengan pesaing adalah mereka lebih detail dan profesional dalam menulis keunggulan produk.

Gunakan kata kunci yang tepat

Menulis deskripsi produk untuk dijual secara online berbeda dengan menulis untuk media offline seperti majalah atau koran. Saat menulis deskripsi online, Anda juga harus memikirkan SEO.

Jadi, jangan lupa untuk menyertakan kata kunci di setiap deskripsi produk yang Anda tulis di situs web Anda. Ini karena mempengaruhi mesin pencari.

Sebaliknya, saat menulis kata kunci, Anda harus memikirkan produk Anda sebagai konsumen yang akan membelinya. Menjual dan mendeskripsikan produk online berupa jam tangan misalnya.

Maka kata kunci yang Anda butuhkan dan sering gunakan adalah ‘jam’. Juga lebih spesifik. Misalnya, ‘jam tangan pria baru’ memudahkan calon konsumen menemukan apa yang mereka cari.

Buat dalam bentuk tabel atau daftar

Deskripsi produk yang dijual online bukan hanya kalimat persuasif. Itu juga harus dalam bentuk tabel atau daftar. Beberapa orang umumnya cenderung bosan membaca terlalu panjang dan terlalu banyak penjelasan. Kalimat yang terlalu padat cenderung membingungkan pembaca.

Tabel atau daftar harus digunakan sebagai infografis jika produk memiliki spesifikasi yang cukup untuk menggambarkannya. Tabel atau daftar ini dapat memudahkan calon konsumen untuk memahami pesan dari produk yang dideskripsikan. Mereka juga akan betah mengunjungi toko online Anda dan peluang membeli Anda akan lebih besar.

BACA JUGA :   Cara Sukses Meningkatkan Penghasilan Penjualan Melalui Facebook

Posting dengan gambar produk yang menyenangkan

Selain tulisan sebagai pelengkap, sebaiknya posting juga foto produk yang dijual semenarik mungkin. Gambar atau visual yang diprakarsai Forbes dapat membuat pembaca atau calon konsumen Anda lebih tertarik pada produk Anda dan membuat pesan yang Anda sampaikan lebih berkesan. Aspek visual itu sendiri juga merupakan jantung dari penjualan online itu sendiri.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment