Cara Efektif Tingkatkan Sales dan Engagement dengan Push Notification

TWIBBONK.com – Cara Efektif Tingkatkan Sales dan Engagement dengan Push Notification. Saat Anda mengunjungi situs web, Anda mungkin telah menerima pesan di bagian atas atau bawah halaman browser yang menyarankan Anda mengaktifkan notifikasi untuk situs web tersebut. Ini disebut pemberitahuan push. Fitur website ini sudah banyak digunakan sejak tahun 2016. Pada artikel ini, kita akan melihat lebih dekat apa itu push notification dan bagaimana menggunakannya.

Apa itu push notification?

Notifikasi push adalah pesan notifikasi atau notifikasi yang muncul di layar perangkat dan browser Anda. Ada dua kategori yang membedakan pemberitahuan push.

  • Push notification dalam aplikasi
  • Pemberitahuan Dorong Web

Pemberitahuan push dalam aplikasi adalah pemberitahuan yang Anda terima dari perangkat seluler atau tablet Anda. Notifikasi ini biasanya dikirim oleh aplikasi yang diinstal pada perangkat Anda. Misalnya, jika Anda menerima notifikasi dari Instagram saat aplikasi tidak dibuka, notifikasi yang tercantum di kotak notifikasi disebut notifikasi dalam aplikasi.

Biasanya, notifikasi dalam aplikasi ditujukan untuk mendorong pengguna menggunakan aplikasi. Misalnya, ketika Anda menerima push notification tentang pesan baru atau komentar baru pada unggahan, Anda tentu saja dapat kembali ke aplikasi untuk merespons atau membaca komentar atau pesan.

Di sisi lain, ada juga web push notification, yaitu push notification dari situs web yang Anda kunjungi di browser Anda. Notifikasi dari browser ini biasanya muncul saat pertama kali Anda mengunjungi sebuah website. Anda tidak perlu membuat aplikasi untuk menginstal notifikasi yang disediakan. push notification ini mungkin muncul di Safari, Chrome, atau Mozilla Firefox.

BACA JUGA :   Ketahui.! Keuntungan Menggunakan Aplikasi Akuntansi Untuk Bisnis

Jika Anda adalah pemilik situs web, Anda dapat memanfaatkan push notification push web untuk mengirim pesan yang dapat menjangkau pengunjung situs web Anda dan mendorong mereka untuk mengunjungi situs web Anda lagi. Hal ini memungkinkan pengunjung situs web untuk menerima push notification langsung dari situs web ke perangkat genggam atau komputer mereka, meskipun mereka tidak berlangganan buletin.

Keuntungan menggunakan push notification

Ada beberapa alasan untuk menggunakan pemberitahuan push. Berikut beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan.

  • Bantu tingkatkan pengalaman pengguna

Manfaat ini dimaksimalkan dengan mengaktifkan fungsi notifikasi di aplikasi. Jika tidak, pengguna aplikasi dapat menerima pemberitahuan terkini langsung dari aplikasi mengenai informasi pengguna, misalnya pesan baru, pengingat, atau konten yang baru dibuat di situs web.

Cara berkomunikasi langsung dengan pengguna
Selain meningkatkan pengalaman pengguna, Anda juga dapat memanfaatkan push notification untuk berkomunikasi dengan pengguna Anda dengan mengidentifikasi jenis push notification yang sering mereka tanggapi. Hasilnya, Anda juga dapat meningkatkan kualitas komunikasi aplikasi atau situs web Anda dengan pengguna.

  • Peningkatan RKT

Mengingat bahwa Anda dapat memberi tahu pengguna satu per satu melalui pemberitahuan push, Anda juga dapat memaksimalkan peluang ini dengan memberi tahu Anda tentang promosi terbaru, diskon, undian, penawaran waktu terbatas, dan banyak lagi.

push notification bisa menjadi senjata ampuh yang Anda gunakan untuk meningkatkan RKPT Anda. Alasannya adalah, menurut Digital Marketer, pengguna 4-6% lebih mungkin mengklik push notification web daripada tingkat pengungkapan pemasaran email, yang 3-4% lebih mungkin. Artinya metode ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjangkau calon pelanggan tanpa terlebih dahulu mengumpulkan data.

BACA JUGA :   Kenali Apa itu Suplier dan Cara Mudah Mencapai Kesuksesannya

Struktur push notification

Kelihatannya sepele karena hanya muncul di kotak notifikasi, tapi postingannya tidak boleh sembarangan.

Ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan untuk memastikan bahwa notifikasi tersebut jelas dan menarik bagi pengguna yang menerimanya. Lihat struktur push notification berikut.

  • Penjelasan

Ini adalah elemen kedua yang akan dilihat pengunjung situs web Anda. Sebaliknya, gunakan kata kerja atau kalimat ajakan bertindak (CTA) untuk membuat pembaca melakukan apa yang mereka harapkan.

  • URL halaman arahan

Halaman arahan adalah elemen penting dari pemberitahuan push. Ini karena kami dapat melacak jumlah lalu lintas dan perilaku pengguna/pengunjung situs web yang mengarahkan mereka ke sini.

  • Logo

Cara Efektif Tingkatkan Sales dengan Push Notification Anda harus memasang ikon logo bisnis pada pemberitahuan push Anda. Tujuannya adalah untuk meyakinkan pengunjung Anda bahwa pemberitahuan yang Anda terima berasal dari situs web Anda. Anda juga dapat menambahkan gambar dukungan notifikasi jika diperlukan.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment