Cara Mudah Mempercepat Charge Baterai Smartphone

TWIBBONK.com – Cara Mudah Mempercepat Charge Baterai Smartphone. Saat ini, smartphone telah menjadi pusat dari lebih banyak aktivitas yang dapat dilakukan dengan smartphone, seperti mengambil gambar dan menonton film. Namun, fitur tersebut masih sering terkendala dengan baterai yang terlalu cepat habis. Smartphone juga perlu sering di charge bolak-balik. Proses charging terkadang tidak tepat waktu karena mengganggu aktivitas. Cara mempercepat pengisian baterai samrtphone.

Gunakan adaptor pengisi daya yang lebih kuat (misalnya, gunakan pengisi daya tablet iPad untuk mengisi daya iPhone 6). Meski kedua perangkat terbuat dari iPhone, keduanya dilengkapi dengan pengisi daya yang berbeda. Beberapa samrtphone dapat menarik banyak daya dari pengisi dayanya dan dapat mengisi dayanya dengan cepat. Smartphone masa kini tidak akan rusak jika dihubungkan dengan charger yang memiliki arus keluaran lebih besar dari charger bawaan.

Meski terlihat sepele, kualitas kabel akan mempengaruhi kecepatan charger samrtphoneAnda, gunakan kabel USB terbaik. Kabel USB yang murah biasanya sangat tipis dan tidak bertenaga. Logam yang digunakan umumnya berkualitas rendah dan tidak dapat menangani listrik berdaya tinggi.

Jika Anda mematikan samrtphonesaat mengisi daya, meskipun Anda tidak menggunakan samrtphone sama sekali saat samrtphone dalam keadaan hidup, masih ada aplikasi yang berjalan di latar belakang, meskipun kinerja aplikasi ini tetap menghabiskan daya dan memperlambat pengisian daya proses. Saat telepon dimatikan, semua aplikasi juga dimatikan.

BACA JUGA :   Cara Mudah Memilih Bluetooth Speaker Kualitas Terbaik 2021

Jangan mengisi daya dengan port USB komputer. Pengisian daya melalui port USB lebih rendah daripada pengisi daya telepon khusus. Oleh karena itu, kecepatan pengisian juga akan diturunkan. Output daya dari port USB komputer biasanya 0,1A hingga 0,5A. Ini jauh lebih rendah daripada keluaran pengisi daya samrtphone khusus yang mencapai lebih dari 2A.

Hindari menyentuh samrtphone saat mengisi daya, dan biasakan samrtphone tetap diam saat mengisi daya. Saat Anda memeriksa samrtphone Anda, layar menyala, meskipun itu adalah salah satu bagian yang paling memakan baterai. Selain memeriksa smartphone, jangan mengisi daya saat menjalankan aplikasi berat, seperti mengunduh aplikasi, memutar video, atau bermain game.

Menurut informasi yang beredar, baterai jenis baru ini sangat berbeda dengan baterai lithium konvensional. Baterai jenis ini dapat meledak dalam kondisi tertentu. Namun, rumor yang beredar bahwa baterai baru yang dibuat di Stanford University tidak mungkin menyebabkan kebakaran atau ledakan.

Hongji Dai, seorang profesor di Universitas Stanford, dan rekan-rekannya membuat baterai aluminium-ion. Baterai yang dihasilkan terdiri dari dua elektroda. Salah satunya adalah katoda bermuatan positif.

Yang lainnya adalah anoda bermuatan negatif yang terbuat dari aluminium. Baterai memiliki sel yang mengintegrasikan anoda aluminium dan katoda grafit bersama dengan e-liquid dalam kantong berlapis polimer yang fleksibel.

Cara Mudah Mempercepat Charge Baterai Smartphone Dalam pengujian yang dilakukan, sel ion aluminium ini dapat menangani 7.500 siklus pengisian daya tanpa kehilangan kapasitas daya. Sebagai catatan, ini adalah peningkatan besar, karena baterai lithium-ion hanya dapat menangani 1.000 siklus pengisian daya. Menariknya, baterai ini hanya membutuhkan waktu satu menit untuk terisi penuh.

BACA JUGA :   Laptop Gaming Termurah Dengan Kualitas Terbaik 2021

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment