Cara Mudah Merubah JPEG ke PDF Secara Offline dan Online 2021

TWIBBONK.com – Cara Mudah Merubah JPEG ke PDF Secara Offline dan Online 2021. Cara merubah JPEG ke PDF dapat dilakukan tanpa mengurangi kualitas foto Anda. Alasannya adalah bahwa file JPEG yang dikonversi ke format file lain biasanya memiliki kualitas yang lebih rendah. Juga, mengubah jenis file ini ke PDF memiliki kelebihan. Apalagi jika Anda ingin membuat file dalam format dokumen. Dengan begitu, file JPEG yang Anda miliki lebih aman dan akan terus ditampilkan dalam tata letak aslinya. Jadi, bagaimana cara merubah JPEG ini ke PDF?

Mengubah JPEG ke PDF sangat mudah. Forma JPEG juga memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing – masing, tapi dengan format JPEG gambar berkualitas dan terlihat jelas. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengetahui cara merubah JPEG ke PDF karena gambar dalam foto berformat JPEG dapat terlihat sedikit buram.

Ini karena JPEG termasuk dalam metode kompresi lossy untuk foto digital, dan ketika file disimpan dalam format ini, kualitas gambar akan menurun selama proses kompresi. Semakin tinggi proses kompresi yang terjadi, semakin rendah kualitas gambar yang ditampilkan. Tampaknya inilah alasan mengapa orang sering merubah gambar JPEG ke format lain, termasuk PDF.

Cara Mudah Merubah JPEG ke PDF Secara Offline dan Online 2021

Bagi anda yang belum mengetahui cara merubah format file JPEG, berikut adalah informasi cara convert JPEG ke PDF di Twibbonk.

BACA JUGA :   Spesifikasi Terlengkap HP vivo Z5i Terbaru

Cara Merubah JPEG ke PDF Online

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengkonversi JPEG ke PDF online.

  • Langkah pertama cara convert JPEG ke PDF online adalah dengan membuka situs http://smallpdf.com/id/jpg-ke-pdf.
  • Langkah selanjutnya tentang cara mengubah JPEG ke PDF adalah dengan mengunggah gambar dengan ekstensi JPEG yang akan dikonversi ke PDF. Ini dapat dilakukan dengan mengklik “Pilih File” atau dengan menyeret dan menjatuhkan langsung dari PC Anda ke browser Anda untuk langkah-langkah yang lebih sederhana.
  • Tunggu hingga file gambar terupload dengan sempurna, dan jika Anda ingin mengubah lebih banyak file, Anda dapat mengunggah lebih banyak foto dengan mengulangi langkah kedua Cara Merubah JPEG ke PDF Online.
  • Ketika semua gambar berhasil diunggah, klik ‘Buat PDF Sekarang!’
  • Setelah proses konversi gambar selesai, Anda dapat mengunduh file yang dikonversi langsung ke PC Anda. Nah, sejauh ini cara convert JPEG ke PDF online sudah selesai.

Cara diatas tentu saja cara convert JPEG ke PDF online yang bisa dilakukan melalui internet. Situs konversi JPEG ini biasanya gratis untuk digunakan tanpa batasan. Hasil konversi juga berkualitas cukup optimal. Selanjutnya, pelajari cara merubah JPEG ke PDF offline.

Cara Merubah JPEG ke PDF Offline

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengkonversi JPEG ke PDF offline.

  1. Sebagai langkah awal cara convert JPEG ke PDF offline, sobat harus terlebih dahulu mendownload dan menginstal aplikasi Nitro Reader melalui situs https://www.gonitro.com/pdf-reader.
  2. Kemudian buka Windows Explorer dan temukan file JPEG yang ingin Anda konversi ke format PDF. Satu file atau beberapa file dapat dimasukkan secara bersamaan.
  3. Kemudian, ketika dialog Print muncul, pilih opsi Nitro PDF Creator dari menu Printer, lalu pilih Print.
    Beri nama file dan klik Simpan. File akan secara otomatis disimpan ke PC Anda dalam format PDF dan metode konversi JPEG ke PDF offline selesai.
BACA JUGA :   Smartphone Oppo Find N Terbaru Dengan Desain Layar Lipat

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment