Ayo Ketahui.! Kecanggihan Dari Fitur MIUI 9 Terbaru

TWIBBONK.com – Ayo Ketahui.! Kecanggihan Dari Fitur MIUI 9 Terbaru. Pada tanggal 26 Juli 2017 di Beijing, China, Xiaomi meluncurkan UI System MIUI 9. Beberapa fitur terbaru MIUI 9 juga akan sangat menarik untuk dijelajahi, karena kabarnya akan menghadirkan berbagai pembaruan dari versi sebelumnya. Keberadaan sistem antarmuka modern berbasis Android 7.0 Nougat yang dirilis bersamaan dengan peluncuran Mi 5X sudah cukup lama ditunggu-tunggu.

Dengan slogan “Lighting Fast”, keberadaan MIUI 9 sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar Xiaomi di seluruh dunia. Fitur terbaru Xiaomi MIUI 9 ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda dengan Android 7.0 versi aslinya, namun pihak vendor tetap berusaha mempertahankan tampilan asli Android 7.0 Nougat.

MIUI 9 dikenal membawa peningkatan kinerja dan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam hal stabilitas dan penghematan baterai. Lantas, apa saja fitur terbaru MIUI 9?

Meskipun fitur baru MIUI 9, pencarian gambar, asisten pintar, dan peluncur aplikasi pintar, bukan satu-satunya fitur baru di MIUI 9, ada tiga fitur MIUI 9 baru yang sangat menonjol. Beberapa fitur tersebut sebenarnya hanya update dari fitur-fitur yang sudah ada di MIUI 8.

Ayo Ketahui.! Kecanggihan Dari Fitur MIUI 9 Terbaru

Namun, beberapa fitur benar-benar baru dan beberapa yang sebelumnya tidak ada di MIUI 8. Tentu saja, fitur MIUI 9 global dimaksudkan untuk mempermudah ini. Memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat Xiaomi. Nah, apa saja yang ditawarkan MIUI 9, dan di bawah ini, mari kita lihat ulasan lengkap yang diberikan Twibbonk tentang fitur MIUI 9 terbaru.

BACA JUGA :   Spesifkasi HP Samsung Keluaran Terbaru 2021

Image Search

Salah satu fitur terbaru MIUI 9 adalah kemampuan untuk mencari foto atau gambar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memfilter foto berdasarkan kata kunci yang dimasukkan di kolom pencarian. Misalnya, jika Anda mencari kata “selfie”, ponsel cerdas Anda akan mengambil gambar dari galeri yang diambil oleh kamera depan.

Tidak hanya itu, jika Anda memasukkan kata kunci “buku”, gambar buku tersebut akan ditampilkan di smartphone Anda. Material juga dapat dicari untuk foto berdasarkan lokasi, ekspresi wajah, event, dokumen, dan screenshot foto. Mencari berbagai foto itu mudah bukan? Seperti yang Anda lihat, fitur ini sangat mirip dengan Google Foto, di mana Anda dapat mencari gambar dengan memasukkan berbagai kata kunci.

Smart Assistant

Fitur Smart Assistant Xiaomi merupakan fitur terbaru Xiaomi MIUI 9 dengan dukungan perintah teks. Cukup tulis perintah teks yang Anda inginkan dan Anda bisa mendapatkan semua yang Anda inginkan, termasuk jadwal, catatan, foto, dan lainnya di ponsel cerdas Anda. Sayangnya fitur ini mirip dengan Google Assistant dan Siri, namun fitur Xiaomi ini belum bisa menandingi keduanya dan bahkan belum bisa disebut setara. Fitur ini membutuhkan pengembangan lebih lanjut.

Smart App Launcher

Fitur luar biasa lainnya dari MIUI 9 terbaru adalah fitur Smart App Launcher, yang memudahkan sobat Twibbonk untuk membuka aplikasi tertentu berdasarkan apa yang ada di layar. Dalam hal ini, misalnya, jika seorang teman membaca atau membuka tentang penyimpanan, ponsel akan merekomendasikan aplikasi yang sesuai, seperti Google Drive atau aplikasi lain, di bagian bawah layar.

BACA JUGA :   Spesifikasi Hp OPPO Terbaik Dengan Harga Terbaru 2022

System Optimization

Fitur menarik lainnya dari MIUI 9 terbaru adalah optimasi sistem. Ayo Ketahui.! Kecanggihan Dari Fitur MIUI 9 Terbaru Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan kinerja, perangkat keras, dan perangkat lunak smartphone Xiaomi Anda.

Lightning Fast System

Juga fitur MIUI 9 Redmi yang cukup menarik adalah sistem petir. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau ini adalah fitur yang mendukung pencahayaan pada tampilan visual perangkat Xiaomi.

Dynamic Resource Allocation

Fitur ini mengutamakan aplikasi yang sedang berjalan. Misalnya sobat banyak menjalankan aplikasi dan fitur ini menggunakan fitur MIUI 9 terbaru agar sistem memprioritaskan aplikasi yang digunakan agar responnya lancar.

Split Screen Multitasking

Fitur ini memungkinkan pengguna Xiaomi untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Untuk meluncurkan fitur ini, teman Twibbonk Anda menekan tombol “Terbaru” dan kemudian tombol “Mode layar terpisah” di kanan atas layar, memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini bocor ke publik karena fitur MIUI 9 terbaru sebenarnya sudah built-in di Android 7.0 Nougat.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment