Cara Mudah dan Akurat Membersihkan RAM Komputer

TWIBBONK.com – Cara Mudah dan Akurat Membersihkan RAM Komputer. Apakah Anda tahu cara membersihkan RAM komputer? Random access memory atau penyimpanan sementara di memori komputer, biasa disingkat RAM. Sebagai tempat untuk menyimpan berbagai data di komputer Anda, tidak dapat dipungkiri bahwa RAM sering menjadi lambat karena dua hal: perangkat keras yang tidak memadai atau terlalu banyak perangkat lunak yang berjalan di latar belakang.

Salah satu cara agar RAM tidak lambat adalah Anda dapat meningkatkan atau menambahkan lebih banyak RAM.Anda juga bisa menggunakan cara lain yang lebih mudah atau pun lebih cepat. Jadi, bagaimana Anda membersihkan RAM komputer Anda?

Cara Mudah dan Akurat Membersihkan RAM Komputer

Jika Anda enggan melakukan upgrade karena mahalnya biaya, membersihkan RAM komputer mungkin bisa menjadi solusinya. Sebagai solusi terakhir, Anda dapat meng-upgrade RAM Anda. Nah, pada bagian ini Twibbonk akan memberikan tips bagi yang ingin membersihkan RAM di komputernya. Simak tips cara membersihkan RAM komputer Twibbonk berikut ini!

Cara Membersihkan RAM Komputer Menggunakan Readyboost

Yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan fitur ReadyBoost dari Microsoft, dimulai dengan cara membersihkan RAM komputer Anda terlebih dahulu. Fitur ini berfungsi untuk menambah memori virtual dari flashdisk sebagai pengganti RAM.

Fitur ReadyBoost meningkatkan beban pada komputer Anda sebesar 75%. Tentunya fitur ini sangat berguna untuk cara membersihkan RAM komputer ini, apalagi jika RAM-nya sekecil 1GB atau 2GB.

BACA JUGA :   Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik Yang Pernah Ada!

Cara membersihkan RAM komputer Anda Untuk dapat menjalankan ReadyBoost, USB atau flash drive Anda harus memiliki baseline baca memori 256 MB, waktu akses sub-milidetik, dan pembacaan perangkat 2,5 MB detik setiap 4 detik. KB dan kecepatan tulis adalah 1,75 MB Perangkat menulis 512 KB setiap detik.

Standar ini tampaknya telah menjadi standar standar USB saat ini. Ini sangat penting dalam cara membersihkan RAM komputer Anda.

Cara menggunakan fungsi ReadyBoost untuk membersihkan RAM komputer anda yaitu anda harus klik kanan USB drive terlebih dahulu kemudian pilih Properties. Kemudian klik tab ReadyBoost dan pilih Gunakan perangkat ini dari menu tombol radio.

Jangan lupa gunakan penggeser untuk menyesuaikan jumlah memori virtual yang digunakan. Jika drive USB dalam format FAT32, Anda bisa mendapatkan memori virtual 4GB, tetapi jika Anda membersihkan RAM komputer ini menggunakan NTFS, Anda bisa mendapatkan memori virtual 32GB.

Clear RAM Windows Task Manager dan Resource Monitor

Anda bisa menggunakan cara di atas adalah pilihan yang sangat bagus dan bermanfaat buat anda. Cara ini adalah cara paling ampuh untuk membersihkan RAM. Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut: Yaitu, buka Windows Task Manager lalu klik tab Processes. Pada tab Proses tentang cara membersihkan RAM komputer Anda, Anda dapat melihat aplikasi mana yang pasti berjalan dan menggunakan sumber daya memori.

BACA JUGA :   Review Samsung Galaxy Fold Smartphone Super Premium

Jika Anda merasa bahwa membuka tab Processes tentang cara membersihkan RAM komputer Anda tidak cukup, buka tab Performance, klik Resource Monitor, lalu klik tab Memory. Dari sana, Anda dapat melihat aplikasi mana yang sedang berjalan.

Cara Membersihkan RAM Komputer dengan Menonaktifkan atau Menghapus Instalasi Perangkat Lunak

Ketiga cara membersihkan RAM komputer, Anda juga dapat menonaktifkan atau menghapus perangkat lunak yang tidak perlu. Nah, jika Anda sering menemukan beberapa aplikasi atau software seperti Dropbox atau OneDrive yang selalu aktif meski dimatikan dengan cara restart komputer, maka solusi yang paling tepat untuk membersihkan RAM komputer Anda adalah dengan uninstall atau nonaktifkan aplikasi dan restart mereka saat dibutuhkan. dapat diaktifkan.

Cara Membersihkan RAM Komputer dengan Cleaner RAM

Cara Mudah dan Akurat Membersihkan RAM Komputer Anda adalah dengan menggunakan perangkat lunak seperti RAM Cleaner untuk membersihkan RAM Anda.

Anda dapat melakukan ini dengan memeriksa penggunaan memori dan gagal mematikan aplikasi. Jika Anda kurang memahami Windows Task Manager, cara termudah untuk membersihkan RAM komputer ini adalah dengan menggunakan pembersih RAM untuk membersihkan RAM.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Cara Mudah Mengembalikan Data iPhone Terhapus/Hilang

Leave a Comment