Review Samsung Galaxy A Quantum Fitur Layar Super AMOLED Plus

TWIBBONK.com – Review Samsung Galaxy A Quantum Fitur Layar Super AMOLED Plus. Smartphone yang dikembangkan dari konsep komputer Quantum ini resmi dihadirkan ke pasar smartphone global. Dengan fitur terbaru yang sangat canggih dan menarik untuk di pasarkan, membuat smartphone ini laris dengan harga yang lumayan fantastis. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A Quantum. Smartphone resmi diumumkan pada 14 bulan Mei.

Smartphone ini hadir di tengah kita dengan menawarkan kecanggihan yang lebih modern. Salah satunya adalah memasang perangkat keras tambahan.

Perangkat keras tambahan yang disebutkan dalam Samsung Galaxy A Quantum adalah chipset keamanan QRNG. Perangkat keras yang berfungsi untuk melindungi data sensitif pada ponsel melalui proses enkripsi.

Selain itu, smartphone Samsung ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Dengan layar Super AMOLED Plus ini sebenarnya warna yang dihasilkan masih sama dengan tipe layar Super AMOLED biasa, hanya saja ketebalan smartphone lebih tipis.

Selain itu, bagian kamera Samsung Galaxy A Quantum memiliki fungsi perekaman video yang mencapai kualitas 4k pada 30 fps dan didukung dengan menggunakan fungsi Gyro-EIS.

Desain Samsung Galaxy A Kuantum

Pertama, mari kita lihat lebih dekat spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum dari bagian desain.

Smartphone Samsung Galaxy A Quantum berukuran panjang 162.5mm, lebar 75.5mm, tebal 8.1mm dan berat 185g.

BACA JUGA :   Review Samsung Galaxy Z Flip Dengan Fitur Panel Dynamic AMOLED

Bingkai yang digunakan pada smartphone Samsung ini menggunakan bingkai yang terbuat dari plastik.

Review Samsung Galaxy A Quantum desain Samsung Galaxy A Quantum terlihat memiliki layar yang tergolong tipe layar Super AMOLED Plus dengan ukuran 6,7 inci.

Menggunakan layar jenis ini, tampilan warna masih sama seperti Super AMOLED biasa, namun bodi smartphone lebih tipis.

Perangkat keras dan perangkat lunak kuantum Samsung Galaxy A Quantum

Smartphone Samsung ini menggunakan Exynos 980 yang dilengkapi dengan chipset tambahan yang stabil berupa chipset keamanan QRNG.

QRNG yang disematkan di Samsung Galaxy A Quantum melewati proses enkripsi untuk melindungi data sensitif yang ada di smartphone dengan aman, sehingga lebih sulit untuk diretas.

Jika proses enkripsi menggunakan teknologi kriptografi kuantum buatan IDQ, salah satu anak perusahaan SK Telecom.

Kamera Samsung Galaxy A Quantum

Pada spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum, segmen kamera terlihat kurang bisa diandalkan dibandingkan yang lain. Salah satunya dengan kemampuan merekam video yang tersedia.

Divisi kamera Samsung Galaxy A Quantum dilengkapi dengan empat kamera utama dan satu kamera depan.

Kamera bawaannya adalah 64 MP (Wide), 12 MP (Ultra Wide), 5 MP (Macro), dan 5 MP (Deep).

Samsung Galaxy A Quantum ini memiliki beberapa fitur yang mendukung kinerja kamera utama, antara lain LED flash, HDR, dan panorama.

Di sisi lain, kamera depan yang terpasang dilengkapi dengan 32MP (wide) dengan fungsi HDR.

BACA JUGA :   6 Tips Memilih Laptop Khusus Jualan Online

Koneksi kuantum Samsung Galaxy A

Kali ini, Twibbonk terus mengulas spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum di bidang konektivitas.

Samsung Galaxy A Quantum dilengkapi dengan koneksi jaringan 5G, sehingga dapat digunakan secara optimal di lingkungan koneksi yang sesuai.

Koneksi jaringan smartphone ini mencapai kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Jika pengguna ingin mentransfer data, mereka dapat memanfaatkan fungsi NFC, Bluetooth 5.0, A2DP, LE dan USB 2.0, konektor dua arah Type-C 1.0, USB On-The-Go.

Baterai kuantum Samsung Galaxy A

Tentunya fitur-fitur canggih tersebut membutuhkan baterai dengan fitur yang pas untuk spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum ini.

Baterai yang terpasang pada Samsung Galaxy A Quantum berkapasitas 4500 mAh dan merupakan baterai jenis lithium polymer (Li-Po).

Kemampuan fast charging 25W melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy A Quantum di segmen kamera ini.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment