Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Material Aluminium Lebih Ringan

TWIBBONK.com – Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Material Aluminium Lebih Ringan. Tak bisa dipungkiri, pasar smartphone bermerek Samsung di Indonesia sedang berkembang dan kuat berbasis seri Android.
Beberapa produk anyar mulai merambah segmen yang berbeda, mulai dari ponsel kelas entry-level, mid-range, mid-range hingga kelas premium.

Ketika datang ke segmen pasar, perangkat kelas unggulan juga tampaknya menjadi salah satu segmen yang diandalkan oleh Samsung. Tak terkecuali seri Galaxy Note yang terus berkembang.

Serupa dengan keberadaan flagship terbaru Samsung Galaxy Note 20, perangkat flagship ini dikatakan telah lolos TKDN Kementerian Perindustrian setelah 10 Juli 2020, dengan nilai TKDN sebesar 35,50%.

Artinya, smartphone premium Samsung Galaxy Note 20 layak dijual di Korea. Namun, pengumuman perangkat ini baru akan dilakukan pada acara virtual Galaxy Unpacked pada 5 Agustus 2020.

Sementara itu, berbagai bocoran informasi mengenai smartphone Samsung Galaxy Note 20 juga sudah mulai diungkap di berbagai media.

Desain Samsung Galaxy Note 20

Bagian pertama pembahasan kita tentang spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 akan dimulai dengan bagian desain fisik.

Dari bodi secara keseluruhan, sebenarnya dari beberapa bocoran, perangkat flagship terbaru Samsung ini terlihat cukup kentara dengan desain yang diusung Galaxy Note 10.

Dari segi material, bodi Samsung Galaxy Note 20 memang sudah jauh lebih ringan, namun tetap mengandalkan material aluminium yang dinilai kokoh.

BACA JUGA :   Spesifikasi Realme GT Master Edition Terbaru 2021

Namun, kali ini tampilan desain pada Samsung Galaxy Note 20 terlihat lebih datar. Selain itu, bagian luar bodinya sendiri sederhana dan tidak terlalu melengkung, sama seperti pendahulunya.

Namun, bezel atau bingkai layar tampaknya telah dirancang terlalu tipis. Sementara itu, bodi belakang terlihat cukup tajam, modul kamera mirip dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus, dan lensa diposisikan secara vertikal di dalam kotak di sudut kiri atas.

Kamera Samsung Galaxy Note 20

Sementara itu, garis bidik dan kamera dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 juga menjadi bagian yang sangat menarik yang akan kita bahas secara mendalam.

Pasalnya, kamera yang terpasang pada flagship Galaxy Niote 20 ini dibekali dengan berbagai fungsi lanjutan, dan tentunya resolusi yang cukup tinggi untuk menjamin kualitas gambar.

Dari segi kamera, Galaxy Note 20 memiliki tiga kamera utama di bagian belakang: sudut lebar 12 megapiksel, telefoto periskop 13 megapiksel, dan sudut ultra lebar 12 megapiksel.

Konektivitas Samsung Galaxy Note 20

Kemudian kita masuk ke segmen selanjutnya, segmen konektivitas dari Samsung Galaxy Note 20 juga dihadirkan oleh Twibbonk.

Tentu saja hal ini tidak lepas dari permintaan konsumen akan aspek konektivitas yang diusung smartphone.

Seperti koneksi akses jaringan internet. Di sini, kami mendapat dukungan teknologi akses 5G yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan hingga HSPA 42.2/5.76Mbps, LTE-A, 5G dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 20.

BACA JUGA :   Cara Mudah Beli Smartphone Online Dengan Aman 2021

Baterai Samsung Galaxy Note 20

Beranjak ke segmen lain, kini Twibbonk mengungkap jajaran baterai yang akan ditawarkan sesuai dengan spesifikasi Samsung Galaxy Note 20.

Jika kita berbicara tentang baterai itu sendiri, ini adalah topik penting untuk dipertimbangkan. Sedangkan untuk power supply dari masing-masing komponen yang mempengaruhi daya tahan dari smartphone itu sendiri.

Sedangkan untuk baterainya sendiri, kali ini mengandalkan baterai jenis Li-Po (lithium polymer) yang bisa disuplai Samsung Galaxy Note 20 lebih efektif dan efisien dibandingkan Li-Ion.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 di lengkapi dengan kapasitas daya baterai Samsung Galaxy Note 20 sendiri adalah 4300mAh.

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment