Review Samsung Galaxy A72 Desain Mewah Yang Cukup Kuat

TWIBBONK.com – Review Samsung Galaxy A72 Desain Mewah Yang Cukup Kuat. Samsung yang masih bersaing dengan kompetitor yang semakin kuat di pasar, terus berinovasi dengan meluncurkan perangkat baru.
Bahkan, di awal tahun 2021, pabrikan asal Korea tersebut telah merilis beberapa smartphone Android anyar di segmen yang berbeda.

Ini merupakan upaya nyata Samsung untuk meraih dan mempertahankan dominasi pasar di segmen perangkat berbasis Android.

Salah satu ponsel yang cukup menarik adalah Samsung Galaxy A72. Sejak Desember 2020, desas-desus tentang keberadaannya mulai muncul ke permukaan.

Sekarang Februari 2021, dan meskipun masih rumor, informasi tentang ponsel Android Samsung semakin jelas dan detail. Dimulai dengan spesifikasi, fitur, dan teknologi yang akan diimpor.

Beberapa di antaranya menggunakan layar sentuh penuh dengan panel Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci.

Selain itu, menurut kabar terbaru, samsung Galaxy A72 juga akan mendukung teknologi 4G LTE yang terintegrasi dengan chipset Snapdragon 720G.

Tentu tidak hanya sampai di situ, dan ponsel Android terbaru Samsung ini memiliki lebih banyak keunggulan.

Desain Samsung Galaxy A72

Pertama, mari kita lihat spesifikasi Samsung Galaxy A72 ini dari segi desain fisik dan bodi serta layar terluarnya.

Karena banyak bocoran, ponsel Android terbaru besutan Samsung ini didesain dengan struktur desain yang terlihat kokoh di kedua sisinya.

BACA JUGA :   Cara Mudah Mengatasi Kamera Laptop Tidak Berfungsi

Terlihat kaku namun terlihat kokoh pada bentuk setiap sudut bodi dari spesifikasi Samsung Galaxy A72 ini yang memiliki daya tarik cukup mewah.

Secara eksternal, bodi utama ponsel Android Samsung ini tampak tak jauh berbeda dengan generasi Galaxy A series. Ini memiliki ketebalan yang cukup tipis di bagian samping.

Namun sayangnya, informasi detail mengenai ukuran tubuh merupakan rahasia yang belum terungkap secara pasti.

Di sisi lain, bodi belakang Samsung Galaxy A72 menerapkan konsep desain modern dengan menata modul kamera utama secara vertikal dalam satu ruang kotak di kiri atas.

Di satu sisi, sentuhan dop hitam begitu kental memaknai kemewahan dan kekuatan performanya.

Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Samsung Galaxy A72

Di sisi lain, bagian dapur pacu dari spesifikasi Samsung Galaxy A72 tidak dapat disangkal bahwa Vegawa merupakan bagian atau segmen yang akan diperkenalkan dalam ulasan kali ini.

Mengingat, dapur pacu smartphone Samsung ini telah menyimpan beragam komponen yang sangat stabil dengan performa terintegrasi.

Salah satu yang menarik adalah chipset yang diunggulkan dalam spek Samsung Galaxy A72 ini. Itu mengandalkan chip Qualcomm, yakni Snapdragon 720G.

Chip 8nm ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman AI terbaru dalam asisten foto dan suara.

Kamera Samsung Galaxy A72

Kembali ke sisi fotografi, jangan lupa bahwa spesifikasi Samsung Galaxy A72 di bagian kamera juga akan menjadi bagian yang dibahas oleh Begawai.

BACA JUGA :   Review Apple iPhone XS Max Resolusi Super HD

Di sini, garis foto memainkan peran penting dalam memastikan aktivitas pengguna di sisi pemotretan.

Review Samsung Galaxy A72 Dalam hal ini, spesifikasi Samsung Galaxy A72 diperkirakan memiliki empat kamera belakang yang masing-masing memiliki kemampuan resolusi 64MP + 8MP + 12MP + 2MP dengan masing-masing lensa terintegrasi dengan baik satu sama lain.

Dari segi resolusi, keempat kamera belakangnya dapat mengambil foto secara in-focus dan memberikan hasil potret yang maksimal.

Bahkan, kamera utama ponsel Android Samsung Galaxy A72 ini dilengkapi dengan perekaman video berkualitas 4k dan nantinya didukung fungsi Gyro-EIS.

Konektivitas Samsung Galaxy A72

Beralih ke area lain, kini saatnya Vegaway mengulas aspek konektivitas Samsung Galaxy A72 ketimbang spesifikasinya.

Secara fungsional, aspek konektivitas ponsel Samsung ini patut dipertimbangkan. Mengingat, kontak langsung dengan aktivitas sehari-hari pengguna.

Baterai Samsung Galaxy A72

Selanjutnya, pembahasan spesifikasi Samsung Galaxy A72 akan mencakup area baterai.

Di sini, sektor baterai diketahui berperan sangat penting dalam memberikan jaminan akses suplai daya untuk setiap komponen.

Dalam hal itu, baterainya sendiri dalam spesifikasi Samsung Galaxy A72 tampaknya masih bergantung pada jenis baterai Li-Ion daripada Li-Po.

Jadi akses distribusi daya ke setiap komponen kemungkinan akan bekerja secara default.

Sementara itu, Samsung Galaxy A72 juga membawa baterai berkapasitas 5000mAh, jadi tentunya baterainya mampu bertahan selama 12 jam.

BACA JUGA :   Cara Mudah Melacak HP yang Hilang Agar Cepat di Temukan

Artikel Seputar Tentang Gadget Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

Leave a Comment