Strategi Efektif Menjalankan Bisnis Kuliner Sukses, Harus Anda Coba.!

TWIBBONK.com – Strategi Efektif Menjalankan Bisnis Kuliner Sukses, Harus Anda Coba.! Menurut Laporan Layanan Makanan India NRAI 2016, industri kuliner di negara-negara Asia Pasifik akan tumbuh pada tingkat tahunan 10% mulai tahun 2021. Hal ini menunjukkan potensi bisnis yang besar baik bagi pemilik bisnis kuliner yang sudah ada maupun yang sedang berkembang. Tetapi ini juga berarti bahwa akan ada tantangan yang lebih sulit untuk menjalankan bisnis kuliner yang sukses.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa. Pasalnya, beberapa bisnis kuliner saat ini sedang berjuang untuk bertahan hidup karena sejumlah faktor negatif seperti harga sewa yang tinggi, kenaikan biaya tenaga kerja, inflasi harga pangan, penurunan margin, dan penurunan daya beli konsumen.

Bagaimana strategi yang tepat dan sukses menjalankan bisnis kuliner?
Jika Anda ingin bisnis Anda berkembang dan sukses, berikut adalah beberapa tips untuk diikuti.

1. Pilih lokasi Anda dengan bijak

Lokasi bisnis kuliner memainkan peran kunci dalam keberhasilannya. Area yang mudah diakses pelanggan membantu menarik pelanggan tanpa banyak bisnis. Sangat penting untuk melakukan riset pasar sebelum memutuskan lokasi. Jangan lupa untuk mengidentifikasi audiens Anda sebelum Anda menargetkan mereka.

2. Jangan biarkan biaya merusak margin bisnis Anda

Restoran dikenakan berbagai biaya tetap (sewa, gaji karyawan) dan variabel (listrik, sayuran dan bahan makanan lainnya). Rahasia menjalankan bisnis restoran yang sukses adalah mengoptimalkan margin Anda untuk mengurangi biaya ini tanpa mengurangi kualitas bisnis kuliner Anda.

BACA JUGA :   Cara Sukses Menjadi Freelancer Dengan Mudah 2021

Anda dapat membeli bahan makanan dari penjual yang menawarkan diskon bagus. Atau, Anda dapat menghemat banyak tagihan listrik Anda dengan memilih lokasi dengan banyak udara alami dan sinar matahari. Anda juga dapat mempekerjakan pekerja sementara selama jam tidak sibuk dan membuat karyawan tetap terlibat selama jam sibuk. Anda mungkin tidak memiliki banyak pilihan dalam hal menyewa properti, tetapi cobalah bernegosiasi dengan pemilik untuk mendapatkan lebih banyak dari sewa Anda.

3. Mendidik staf Anda dan menjaga suasana kerja tetap menyenangkan.

Pengaturan makanan, dekorasi, dan tempat duduk bisa sangat bagus, tetapi jika stafnya kasar atau buruk, Anda dapat membuat kesan negatif di benak pelanggan Anda. Pada saat yang sama, kurangnya batasan tanggung jawab dan tanggung jawab staf pengelola dapat menciptakan kekacauan di dapur ruang makan.

Berikut cara mengelola karyawan Anda: Tugas tugas dan instruksi yang jelas untuk setiap aktivitas: penyajian meja, pencuci piring, pembersihan meja, pembersihan dapur, manajemen inventaris, pembelian makanan, pembuatan faktur, dll. Karyawan juga harus mengetahui cara menangani keadaan darurat (kebakaran, pemadaman listrik) dan keluhan pelanggan.

Anda memiliki harapan dari karyawan Anda, dan begitu juga mereka. Seperti dalam industri apa pun, menjaga karyawan Anda tetap termotivasi dan bahagia sangat penting. Perlakukan mereka seperti mitra dalam penciptaan nilai. Kami menawarkan gaji yang kompetitif, kondisi kerja yang bersih, rentang hari kerja yang luas, insentif kinerja, dan peluang pengembangan karir. Hal ini meningkatkan produktivitas karyawan dan membantu menjalankan bisnis kuliner yang sukses.

BACA JUGA :   Bisnis Kopi Kemasan Dan Cara Menjalan Kan Nya 2021

4. Upgrade ke bisnis restoran berbasis teknologi

Agar bisnis restoran Anda tetap berjalan, Anda harus bertindak cepat untuk mengintegrasikan bisnis kuliner Anda dengan teknologi. Statistik menunjukkan bahwa fitur teknologi paling populer bagi pelanggan adalah pemesanan online (36%), Wi-Fi gratis (23%), dan pemesanan online/seluler (19%). Anda harus bersaing dengan pembisnis lain melalui bidang teknologi atau berbasis online. Saat ini, 81% restoran menggunakan sistem POS atau register elektronik, 68% menawarkan Wi-Fi, 37% menawarkan pemesanan online, dan 32% menerima pembayaran seluler.

5. Ingat, pelanggan adalah raja. selalu!

Strategi Efektif Menjalankan Bisnis Kuliner Sukses terkadang pelanggan tidak puas dengan pengalaman mereka di sebuah restoran. Anda dapat meneruskan keluhan Anda melalui formulir umpan balik, Anda dapat meneruskan keluhan Anda langsung ke karyawan/manajer Anda, dan tidak perlu menunggu untuk memposting ulasan negatif di media sosial. Jika Anda mendapatkan reputasi negatif, Anda pasti kehilangannya. Anda harus berbicara dengan pelanggan, memahami keluhan, dan segera menyelesaikan masalah. Segera minta maaf atas kesalahan dan jangan ragu untuk memperbaikinya.

Artikel Seputar Tentang Trading Anda Bisa Membacanya di Sini : www.twibbonk.com

Artikel terupdate tentang informasi menarik dan sangat bermanfaat dari Twibbonk.com, Ayo bergabung dan Ikutin chanel Telegram dengan Klik Link https://t.me/twibbonk Agar tidak ketinggalan dengan berita terupdate dari Twibbonk.com Selamat bergabung terima kasih.

BACA JUGA :   Apa Itu Konsep Dasar Akuntansi Pajak, Sifat dan Fungsinya

Leave a Comment